Cerita Mikha Tambayong, Eva Celia dan Ayu Dewi Isi Suara Film Terbaru Disney

Showbiz | Minggu, 6 Juni 2021 16:12

Reporter : Ferdike Yunuri Nadya

Intip yuk cerita mereka menjadi pengisi suara film Raya and The Last Dragon

Dream - Raya and the Last Dragon versi bahasa Indonesia sudah tayang secara eksklusif di Disney+ Hotstar sejak Jumat, 5 Juni 2021 lalu. Sejumlah artis Indonesia ternyata turut terlibat dalam penggarapan film animasi ini.

Tiga artis ternama Indonesia telah terpilih untuk menjadi pengisi suara dari tiga karakter utama dalam film Raya and The Last Dragon. Mereka adalah Mikha Tambayong, Ayu Dewi, dan Eva Cilia.

Aktris dan penyanyi Mikha Tambayong terpilih menjadi pengisi suara dari Raya, sang ‘Guardian of the Dragon Gem’ (Penjaga Pertama Naga) dari wilayah ‘Heart’. Kemudian, presenter dan aktris Ayu Dewi juga terpilih menjadi pengisi suara dari Sisu, sang naga terakhir dari Kumandra yang lugu, lucu, dan selalu menumbuhkan rasa percaya kepada siapapun.

 Mikha© Istimewa

Menjadi dubber pemeran utama, Mikha mengaku sangat senang dan berterimakasih atas kesempatan dari Disney.

“ Sebagai penggemar Disney sejak kecil, aku sangat senang dapat terlibat dalam film animasi pertama dari Disney yang terinspirasi dari Asia Tenggara yang merepresentasikan budaya dan nuansa dari Asia Tenggara yang digambarkan melalui film ini.” jelas Mika pada Konferensi virtual Disney akhir pekan lalu. 

Cerita Mikha Tambayong, Eva Celia dan Ayu Dewi Isi Suara Film Terbaru Disney
Sumber Foto: Konferensi Virtual Disney
2 dari 3 halaman

Eva Celia

 Eva Celia© Istimewa

Melengkapi deretan karakter utama, penyanyi muda Eva Celia terpilih menjadi pengisi suara Namaari, pejuang tangguh asal wilayah ‘Fang’ yang juga merupakan musuh bebuyutan dari Raya.

Eva Celia mengaku tertantang saat ditawari menjadi pengisi suara Namaari, seorang pejuang tangguh bertekad kuat dari wilayah Fang yang juga merupakan musuh bebuyutan dari Raya.

Meski karakternya terkesan antagonis, Eva Celia menuturkan Namaari sebenarnya berhati baik. Ia hanya ingin melindungi warganya.

" Memerankan Namaari itu menantang, meskipun karakternya terkesan antagonis, Namaari sebenarnya baik dan ingin melindungi warganya." jelas Eva Celia di kesempatan yang sama.

3 dari 3 halaman

Ayu Dewi

 Ayu Dewi© Istimewa

Menjadi pengisi suara adalah pengalaman pertama bagi Ayu Dewi. Dia merasa senang dapat mengisi karakter Sisu yang periang.

“ Pertama kali ditawarin jadi naga, kirain naga akan serem gimana, ternyata naganya lucu dan biru. Bisa terbang, berenang,” kata Ayu sambil mencontohkan naga tenang.

Dan Ayu menjadi pengisi suara dengan durasi tercepat, hanya sekitar 3 jam. Hal ini karena karakter Sisu yang periang ada dalam dirinya. Komedian ini mengaku lebih mudah mendalami karakter Sisu.

© Dream
Join Dream.co.id