Puisi Sedih Ayah Ashraf Sinclair: `Bak Bintang Jatuh, Tak Bertahan Lama`

Showbiz | Sabtu, 22 Februari 2020 10:30
Puisi Sedih Ayah Ashraf Sinclair: `Bak Bintang Jatuh, Tak Bertahan Lama`

Reporter : Nur Ulfa

Lihat unggahan cerita ayah Ashraf Sinclair mengenang kepergian putranya yang telah berpulang 5 hari.

Dream - Ayah Ashraf Sinclair, Mohammed Sinclair, menuangkan perasaan kehilangan sang putra ke akun Instagramnya. Pria yang di negeri asalnya disapa Pak Mat itu baru mengunggah status kepergian Ashraf setelah empat hari sejak meninggalnya suami Bunga Citra Lestari tersebut. 

Pak Mat memulai kenangan akan Ashraf Sinclair dengan mengunggah potongan lirik lagu dari musisi lawas, Neil Young.

" 'It is better to burn out than it is to rust, (Lebih baik terbakar habis daripada jadi berkarat, red). Neil Young, My My, Hey Hey," tulis Mohammed Sinclair yang menuliskan unggahannya dalam bahasa inggris.

Mohammed Sinclair kemudian melanjutkan petuha bijak di balik kepergian putranya, Ashraf Sinclair. Menurut Pak Mat, Ashraf ibarat cahaya yang bisa menerangi kegelapan dan menularkan kasih sayang kepada siapapun.

 

2 dari 5 halaman

Pesan Mendalam Ayah Ashraf Sinclair

" Adalah hak istimewa beberapa orang untuk melintasi cakrawala kehidupan dalam kurva yang menjulang tinggi, menyala, menerangi kehidupan orang lain dengan cahaya yang dinamis dan penuh kasih," katanya.

Namun diakui Pak Mat, mendiang Ashraf Sinclair juga seperti cahaya yang lama-lama akan meredup. Bintang hanya akan menerangi langit sesaat sebelum akhirnya menghilang dan meninggalkan yang lainnya dalam kegelapan dan kesuraman. 

Kepergian bintang yang telah memberikan kebahagian itu hanya akan meninggalkan kenangan indah bagi orang lain.

 Unggahan Ayah Ashraf Sinclair© Instagram

(Foto: Instagram @marmalademagician)

" Seperti bintang jatuh, jarang bertahan lama. Cahaya mereka hanya sekilas, meninggalkan mereka, ketika hilang, dalam kegelapan dan kesuraman, sambil mengingat dengan senang hati kehangatan dan cinta yang memandikan mereka dan, dalam banyak kasus, mengubah mereka. RIP Ashraf Sinclair, 18 September 1979 - 18 Februari 2020," tulisnya.

(Sah, Sumber: Instagram)

3 dari 5 halaman

Pesan Menggetarkan Ibunda Kala Ashraf Sinclair Injak Usia 40

 8 Potret Momen Kehangatan Ashraf Sinclair dengan Keluarga© MEN

Dream - Ibunda dari Ashraf Sinlair, Khadijah Abdul Rahman pernah menitipkan pesan untuk putra tercintanya tentang harapannya pada mendiang di usia 40 tahun. Pesan itu disampaikan sang bunda saat Ashraf merayakan ulang tahun pada 18 September 2019 yang lalu.  

Pesan Khadijah dituliskan di akun instagram, @dida_sinclair dan sempat menyinggung pula sosok istri Ashraf, Bunga Citra Lestari (BCL) itu 

Kala itu, wanita yang karib disapa Dida ini mengucapkan rasa syukurnya karena Ashraf menjalani kebahagiaan usai menikah dengan Bunga Citra Lestari (BCL). Kebahagian pasangan selebriti ini semakin bertambah setelah hadirnya sang buah hati, Noah Sinclair.

" Ashraf berusia 40 hari ini! Sebagai orang tua, kami bersyukur, dia bahagia menikah dengan seorang wanita cantik, Bunga, mereka memiliki putra yang menyenangkan, Noah, dan mereka hidup nyaman di Jakarta," tulis Dida dikutip Dream dari akun instagramnya, Jumat 21 Februari 2020.

 

4 dari 5 halaman

Ini Isi Pesan Ibunda Ashraf Sinclair

Dia juga bersykur bisa kapan saja menemui putranya, cucu dan menantunya yang tingal di Jakarta. Dia sangat bersukur saat bisa menikmati kebersamaan mereka saat berjumpak di Jakarta.

" Luar biasa bagi kami untuk pergi ke Jakarta kapan saja kami mau dan menikmati kebersamaan dengan mereka.

Di akhir unggahannya, Khadija juga sempat menitipkan pesan singkat untuk putranya yang baru memasuki usia 40 tahun. 

" Nikmati setiap menit menjadi 40 tahun, sebelum angkanya berubah!" tulis Khadijah.

 unggahan ibunda ashraf© unggahan ibunda ashraf

 

5 dari 5 halaman

Netizen Ikut Terharu

Unggahan Dida pun dibanjiri ucapan doa dari warrganet saat tahu Ashraf meninggal dunia akibat serangan jantung.

 BCL dan asraf© BCL dan asraf

Foto : @dida_sinclair

" alfateha untuk kk arsyaf smogh husnul hotimah salam tahzia,"  kata akun @rantimiranti48.

" Do enjoy every minute of being 40 ... before the numbers change! ... Innalillahi wa inna ilaihi roji’un ... Husnul khotimah ... Al Fatihah,"  kata akun @therealmariafa.

Nikmati setiap menit waktu di 40 sebelum berubah. Al Fatihah,"  kata akun @nadia_rezekiara.

Join Dream.co.id