Unggahan Nostalgia Raisa Saat Jadi 'Artis Youtube'

Showbiz | Minggu, 17 Oktober 2021 15:12

Reporter : Mutia Nugraheni

Istri Hamish Daud itu masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Dream - Nama Raisa Andriana saat ini sangat diperhitungkan dalam dunia tarik suara Tanah Air. Lagu dan album buatannya begitu populer, ia juga sudah menggelar konser tunggal dan memiliki perusahaan rekaman Juni Records.

Keindahan suara ibu satu anak tak diragukan lagi. Siapa sangka dulu Raisa tak percaya diri untuk menjadi penyanyi. Saat masih duduk di Sekolah Menengah Pertama (SMP), dirinya masih menjadi 'artis Youtube'.

Merekam videonya sendiri dengan ponsel lalu mengunggahnya di Youtube. Hingga kini video tersebut masih bisa ditonton. Istri Hamish Daud ini tampaknya mengingat lagi dirinya saat kecil dulu ketika baru bermimpi jadi penyanyi.

 Berhasil Rias Wajah Sambil Gunakan Whistle Voice, Raisa Banjir Pujian© MEN

Ia mengunggah fotonya yang masih ABG di akun Instagram @raisa6690. Raisa pun membandingkan fotonya yang bernyanyi di kamar dengan fotonya saat konser dengan ribuan penonton.

" uh tiba2 feeling nostalgic pas nontonin video lama di YouTube. Inget banget dulu waktu SMP pengen bgt jadi penyanyi tapi masih belum berani. Akhirnya waktu SMA, aku mulai join band sama temen2 sekolah dan nyanyi di YouTube," tulis Raisa.

 

Unggahan Nostalgia Raisa Saat Jadi Artis Youtube
Raisa Andriana
2 dari 7 halaman

Saat SMA, Raisa sudah mulai bernyanyi di cafe. Ia juga harus tetap belajar di sekolah di pagi hari. Ini merupakan tantangan besar baginya.

"Waktu itu, rasanya susah dan penuh ups & downs. Ga gampang bagi waktu, nyanyi sampai malem banget padahal besoknya ada kelas pagi. Manggung dari cafe ke cafe, kirim2 demo lagu ke radio2 sampe akhirnya bisa show nyanyi sendiri bareng band aku. And finally... aku bisa release single pertama aku ‘Serba Salah’ yang Alhamdulillah dapet banyak respons positif," ungkap Raisa.

      View this post on Instagram

A post shared by @raisa6690

Raisa tak menyangka album pertamanya cukup meledak. Momen tersebut jadi memotivasi Rais untuk membuat karya musik yang lebih baik lagi.

"Sempat ga nyangka sih awalnya, ternyata banyak yg suka," tulisnya.

3 dari 7 halaman

Ini Rahasia Raisa Jaga Pita Suara Tetap Stabil

Dream - Raisa Andriana selalu menjaga daya tahan tubuhnya dengan rajin mengkonsumsi buah dan sayuran. Konsumsi buah-buahan tidak hanya akan menaikkan imun namun juga bisa  menjaga suaranya tetap prima saat manggung. 

 Pertanyaan Raisa Andriana Soal Dalgona Coffe Bikin Ngakak© MEN

" Setiap sebelum manggung aku pasti minum air hangat pakai perasan lemon segar sama madu. Aku rasa itu bisa melemaskan tenggorokan aku, yang pasti banyak nutrisinya juga dan bikin aku jadi lebih siap aja buat manggung hari itu," kata Raisa di webinar peluncuran Halofresh, baru-baru ini.

Buah menjadi salah satu cemilan Raisa. Di kala lapar, istri Hamish Daud ini, lebih memilih makan buah dibanding snack ataupun biskuit.

" Aku paling suka apel, pisang, karena kayanya kalau sepanjang hari kadang-kadang lupa makan atau tiba-tiba merasa lemas. Makan pisang atau makan apel itu bisa naikin mood aku lagi," ucap dia.

 

© Dream
4 dari 7 halaman

Karena itu, Raisa mengajak masyarakat Indonesia untuk rajin mengonsumsi buah dan sayuran. Konsumsi buah membuat tubuh segar dan bisa meningkatkan imunitas di tengah pandemi Covid-19.

" Untuk menjaga imun sistem kita, untuk bikin kita tetap awet muda dan bertenaga kita banyak-banyak makan buah yang segar dan juga makan sayur-sayuran supaya tetap sehat," ajak Raisa.

Di kesempatan yang sama, President Direktur Halofresh, Dimas Werhaspati, mengungkapkan kebanggaan bisa melaunching brand baru ini. Menurut Dimas, dibutuhkan perjalanan dan perjuangan yang panjang sampai akhirnya acara brand launching ini dilakukan.

" Tentunya kami sangat senang dan bangga, dalam artianbisa secara resmi launching hari ini. Perjalanan panjang itu akhirnya sampai di sini, tentu saja kami bangga dan senang. Ini sesuai dengan visi kami menjadi 'produsen segar' terkemuka di Asia untuk buah dan sayuran berkualitas tinggi dengan inovasiteknologi canggih," ucapnya.

5 dari 7 halaman

Rahasia Kulit Glowing Raisa

Dream - Kecantikan Raisa Andriana sudah tidak ada yang meragukan. Istri Hamish Daud itu memang punya paras ayu. Dandanannya saat manggung selalu memesona banyak orang.

Meski demikian, tak banyak orang tahu bahwa Raisa dulunya tidak suka dandan. Sebab, sang mama yang selalu menjadi contohnya pun tidak suka menggunakan makeup.

" Aku waktu SMA enggak suka dandan-dandan, mamaku juga bukan yang suka makeup," kata Raisa.

Ibu satu anak itu baru mengenal makeup saat ngampus. Sejak mengenal bangku kuliah, Raisa mulai keranjingan merias wajahnya.

" Jadi aku baru genit-genit, centil, nyoba makeup masuk kuliah," tambah dia.

© Dream
6 dari 7 halaman

Sejak kuliah itulah Raisa menjadi beauty junkie. Dia sangat menggemari dunia kecantikan. Semua produk makeup bahkan dia coba.

" Jadi kalau ada brand yang hype, ada rekomendasi dari temen, pasti aku coba," jelas Raisa.

Dari beragam rekomendari itulah Raisa bertemu dengan produk Lancome. Salah satu yang dia percaya merawat kulitnya tetap sehat dan glowing adalah Lancome Advanced Genifique Serum.

Raisa juga jatuh hati dengan Genifique Light Pearl Eye and Lash Concentrate untuk mempercantik area bawah mata karena sering memakai maskara. Dia pakai produk tersebut pagi dan malam, setelah membersihkan muka.

" Yang pasti rutin itu serumnya," tambah dia. Raisa juga memakai Lancome Clarifique Dual Essence sebelum menggunakan serum.

7 dari 7 halaman

 Lancome Genifique© Istimewa

Raisa tidak sembarangan dalam ber-makeup. Sebelum merias wajah, dia selalu melakukan metode double cleansing. Ia menegaskan pentingnya menjaga kulit tetap lembab sehingga kecantikan dan kesehatan tetap terjaga.

" Karena udah cleansing, stripping our skin, untuk mengembalikan skin barrier, aku harus tambahin lagi mosturizer yang menyerap," ucap Raisa.

Bagi Raisa, menggunakan skincare memang bukan sekadar menjaga kulit. 'Ritual' menggunakan skincare merupakan bentuk penghormatan untuk dirinya sendiri.

" Skincare itu me time buat aku, karena sebagai wanita kan banyak ngurusin orang lain. Jadi ketika aku di kamar mandi sendiri, dengan simple luxurious skincare, aku menikmati waktuku sendiri," terang Raisa.

© Dream
Terkait
Join Dream.co.id