Sembunyikan Penyakit Serius dari Anak, Ini Alasan Umi Pipik

Showbiz | Jumat, 14 Agustus 2020 09:22
Sembunyikan Penyakit Serius dari Anak, Ini Alasan Umi Pipik

Reporter : Amrikh Palupi

Simak cerita dari Umi Pipik.

Dream - Umi Pipik mengaku sempat menyembunyikan penyakitnya kepada anak-anaknya. Saat itu, istri almarhum Ustaz Jefri Al Buchori ini merasa menjadi ibu yang egois lantaran menyembunyikan penyakitnya itu.

Namun ibu empat anak ini tidak mau menjelaskan secara gamblang, penyakit apa yang sedang diidapnya saat menjadi bintang tamu di acara Brownis itu.

" Mungkin saya sebagai ibu egois, karena saya ada satu sakit yang kita nggak bisa sebutin di sini," kata Umi Pipik dikutip Dream dari tayangan Brownis Trans TV, Kamis 13 Agustus 2020.

Umi Pipik dan Abidzar© Dream

Umi mengaku tak ingin membuat keempat anak-anaknya merasa khawatir dengan penyakitnya itu. Tapi akhirnya penyakitya ketahuan anaknya saat ia tak sengaja meletakkan hasil tes rontgen di atas meja.

Sudah ketahuan basah membuat Umi akhirnya jujur kepada anak-anaknya tentang penyakitnya itu. " Tiba-tiba dia (Abidzar) suatu ketika pulang (ke rumah). Terus dia lihat di meja ada rontgen dari saya gitu kan," kata dia.

Rupanya, keputusan Umi Pipik untuk merahasiakan penyakitnya itu membuat Abidzar kesal. Selama ini Abidzar melihat sang ibu dalam kondisi sehat, namun ternyata telah menyembunyikan penyakitnya dengan baik.

" Di situ dia sempat curhat ada saudara, nangis gitu. Kesal sama Umi nya, kenapa sih sakit nggak bilang-bilang," tuturnya.

(Sumber : youtube.com)

2 dari 6 halaman

Heboh Foto Anak Umi Pipik Rangkul Teman Cewek, Banyak yang Kecewa

Dream - Unggahan Abidzar Al Ghifari menjadi perbincangan warganet di sosial media. Putra sulung Umi ipik dan almarhum Jefri Al Buchori itu terlihat berfoto dengan merangkulkan tangannya ke lengan seorang wanita cantik.

Dalam foto itu, Abidzar dan wanita yang diketahui bernama Nadia itu menunjukkan ekspresi yang berbeda. Nadia tampak tersenyum manja sembari menggendong kucing di tangannya. Sedangkan Abidzar menunjukkan ekspresi cool sembari merangkul Nadia.

Keduanya pun kompak mengenakan outfit berwarna hitam. Tapi tak banyak keterangan pada foto yang dibagikannya itu. Abidzar hanya menuliskan, " Determined" yang artinya tekad.

" DETERMINED,"  tulis Abidzar Al Ghifari dikutip Dream dari akun instagramnya, Selasa 11 Agustus 2020.

Unggahan Abidzar© Dream

Unggahan pria berusia 18 tahun ini langsung ramai dikomentari warganet. Banyak di antara netizen yang mengaku kecewa dengan perubahan Abidzar. Ada pula netizen yang menyayangkan sifat Abdizar yang tidak mencerminkan perilaku seorang anak ustaz.

" Sedih pdhl dulu nya di didik bukan buat begini, kenapa jadi begini," kata akun @naiafitriaal_.

" Ehem,ini gk uwu sih Krn zina secara terang terangan,pacaran kan zina," kata akun @sazekaa02_.

" Habis ini ada yg komen! Anak ustad kok pacarnya GK berhijab!," tulis akun @zayn_ahdal.

3 dari 6 halaman

Penampilan Abidzar Dicibir, Umi Pipik Beri Balasan Menohok

Dream - Baru-baru ini Umi Pipik mengunggah foto berdua dengan putranya, Abidzar. Pada foto itu, Umi Pipik dan Abidzar mempromosikan salah satu produk kain tenun asal Tidore.

Dari unggahan itu penampilan Abidzar rupanya mencuri perhatian salah satu netizen. Terutama rabut Abidzar yang diwarnai pirang.

" Anak ustaz kok rambutnya dikasih warna," komentar seorang netizen.

Umi Pipik pun langsung membelas dan memberikan pembelaan untuk sang putra. " Emang kenapa salah? Warna rambut sunnah asal jangan hitam," balas Umi Pipik.

Tak sampai disitu saja, Umi Pipik kembali memberi balasan yang menohok kepada netizen itu.

" Belajar lagi ya supaya enggak gampang judge orang," balasnya.

Namun, banyak pula yang memuji penampilan Abidzar.

" Ganteng dan soleh ya anak abi ustad Uje," kata akun ritarhoma.

" Ya Allah umi, mas Abizar pangling banget," kata akun iiss966.

4 dari 6 halaman

Kisah Umi Pipik dan Hagia Sophia

Dream - Umi Pipik membagikan kisah dirinya pernah ke museum Hagia Sophia di Turki, yang kini dijadikan masjid oleh Presiden Erdogan. Ia mengaku senang pemerintah Turki yang menjadikan Hagia Sophia sebagai masjid.

"  Bismillah.... Alhamdulillah senang dengarnya dengan berita bahwa presiden erdogan kemaren menyatakan, Hagia sophia difungsikan kembali menjadi masjid,"   tulis Umi Pipik dikutip Dream dari akun instagramnya, Senin 13 Juli 2020.

Ibu empat anak ini pernah bermimpi museum Hagia Sophia yang indah bisa menjadi masjid. Ia saat itu membayangkan keinginanya saat berbincang dengan teman-temannya saat berkunjung ke Hagia Sophia.

"  Sewaktu saya di sana duduk dihalaman sambil memandangi dan ngobrol dgn teman2 disana " coba difungsikan jd masjid lagi ya, jd semakin merdu dan indah dengerin suara adzan ditengah2 halaman ada dua mesjid yaitu hagia sophia dan blue mosque,"   kata Umi.

Unggahan Umi Pipik© Dream

Istri almarhum Uztaz Jefri Al Buchori ini begitu takjub dengan Hagia Sophia yang terdapat ornamen bunda Maria di dalamnya. Ia juga sangat bersyukur, angan-angan Hagia Sophia dijadikan masjid kembali bisa terkabul karena pemerintah Turki memfungsikan Hagia Sophia jadi masjid.

" Saat saya kesana bulan februari kemaren msh mjd museum, ada ornament2 bunda maria dsbnya, dan Alhamdulillah atas kehendak Allah ta'ala hagia sophia sekarang difungsikan memjadi mesjid kembali oleh pemerintahan presiden erdogan....,"   tuturnya.

Wanita 42 tahun ini berniat mengajak anak-anak mereka mengunjungi Hagia Sophia kembali. Ia juga tak lupa mengajak followernya untuk ikut rombongannya.

" Semoga pandemi segera berakhir next bisa kesana lagi sama anak2 dgn travel ummi aamiin siapa yg mau ikut ??? Gimana kalian yg udah pernah kesana senang gak hagia sophia menjadi mesjid lagi ? Tag ah yg udah pd kesana.... Nantikan video2 ummi sewaktu di turky ya di youtube ummi,"   tuturnya.

5 dari 6 halaman

Diharapkan Jadi Penerus Ustad Jefri Al Bukhori, Abidzar: Sabar Dong!

Dream - Menjadi seorang anak dari Ustaz Jefri Al bukhori bukan perekara mudah. Seperti yang dirasakan anak kedua Umi Pipik dan Istaz Jefri, Abidzar Al Ghifari yang mengatakan mendapat banyak tuntutan dari jemaah.

Abdizar mengatakan sering menerima permintaan agar dia bisa segera meneruskan jejak sang ayah menjadi pendakwah. Meski prisipnya merupakan harapan yang bagus, namun Abdizar mengaku tertekan oleh permintaan yang sedikit memaksa tersebut. 

" Sebenarnya itu bagus secara kata pemaksaannya, tapi dalam hati kesel juga, ada apa sih kenapa sih sabar sih," ujar Abidzar dalam chanel youtube Alfie Alfandy.

Menurut Abidzar ada waktunya dia akan berubah menjadi seperti ayahnya. Namun di usianya yang saat ini masih 19 tahun, Abdizar menegaskan belum siap untuk menanggung beban berat seperti itu.

" Gue butuh waktu untuk me time nya gue, anak mudanya gue," imbuh dia.

Namun Abidzar berjanji dia akan meneruskan jejak sang ayah dan memenuhi harapan orang banyak setelah masa-masa untuk kesenangan dirinya dianggap telah terpuaskan.

" Bakal gue tekenin ntar kalau sudah penuh (puas bermain) ntar bakalan nerusin almarhum cuman ada waktunya. Jangan push sekarang," tutur dia.

(Sah, Youtube Yofie Alfandy)

 

   

6 dari 6 halaman

Panggilan Putra Umi Pipik untuk Mendiang Ustad Jefri di Hari Ultah Disorot

Dream - Abidzar Al Ghifari putra kedua Almarhum Ustaz Jefri Albukhori atau Uje baru-baru ini mengunggah beberapa foto lama sang ayah.

Foto mendiang Uje yang diunggah Abdizar untuk mengenang hari kelahiran sang ayah yang jatuh pada 12 April. Meski telah tiada, putra dari Umi Pipik itu tetap mengucapkan selamat ulang tahun untuk ayahnya yang telah pada 26 April 2013 itu.

" Selamat ulang tahun bang bro. Nggak perlu panjang lebar karena Allah tahun yang dd mau," tulis Abdizar dilenglapi dengan foto yang diunggah.

Uje© Dream


Sebelum Uje berulang tahun, Abidzar juga sudah sempat nyekar ke makam ayahnya. Tak sendiri, Abidzar nyekar bersama adik dan teman-temannya.

Unggahan ucapan selamat ulang tahun yang ditulis Abdizar untuk sang ayah t6ernyata mendapat perhatian salah seorang netizen. Netizen itu keberatan dengan gaya Abdizar yang memanggil ayahnya dengan sapaan 'bro'

" Ayahnya kok dipanggil bro sih," tulis pemilik akun @itssunset78.

Melihat komentar tersebut, Abdizar langsung memberi penjelasan.

 Terus kenapa? Tanda kedekatan bung," jawab Abidzar.

Tak semua netizen memang mempermasalahkan sapaan keakraban yang dibuat Abdizar. Sebagian besar netizen justru merindukan sosok mendiang Uje setelah melihat foto-foto lama ustad yang dikenal gaul semasa hidupnya itu.

" Aku yang bukan apa-apa aja kangen beliau," kata akun @viaofta.

" Ya Allah kangen banget sama beliau," kata @nwrhmdia.

Join Dream.co.id