Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Umi Pipik Nyaris Jadi Korban Penipuan, Aksinya Bikin Nelangsa

Umi Pipik Nyaris Jadi Korban Penipuan, Aksinya Bikin Nelangsa Umi Pipik (Foto : @_ummi_pipik_)

Dream - Umi Pipik menceritakan peristiwa kurang menyenangkan yang hampir menimpa dirinya karena penggunaan sosial media. Istri mendiang ustaz Jeffri Al-Buchori itu nyaris menjadi korban penipuan oleh seseorang tak dikenal.

Awalnya, si penipu mengaku telah mentransfer sejumlah uang ke rekening Umi Pipik. Namun uang yang ditransfer lebih besar dari jumlah sehearunya. Uang yang ditransfer seharusnya Rp 500 ribu namun orang itu mengaku telah mengrim uang Rp 5,5 juta.

Untuk meyakinkan Umi Pipik, pelaku mengirimkan bukti transfer yang sudah diedit terlebih dulu.

"Ya Allah ya rabb koq masih ada lho yg tega mau menipu...saya sdh cek di mutasi rekening dan tdk ada yg transfer dgn nominal ini," tulis Umi Pipik dikutip Dream dari akun instagramnya, Selasa 18 Mei 2021.

Umi Pipik nyaris jadi korban penipuan

 

Begini Modus Pelaku

Ibu empat anak ini menyayangkan orang tersebut yang tega berniat menipu padahal uang yang dikirim untuk membantu saudara muslim di Palestina.

"Semoga yg punya niat menipu ini sadar bahwa ini uang utk kemanusiaan padahal ini uang umat utk saudara2 diplaestina," ucapnya.

Beruntung aksi penipuan itu tak sampai terjadi karena Umi Pipik langsung mengecek dan meminta admin uang yang rencananya untuk dana sosial Palestina tersebut.

Umi juga meminta kepada semua orang lebih berhati-hati karena banyak modus pelaku untuk menipu. Tak lupa dia menunjukan pelaku penipuan dengan bukti transfer dan chat agar tidak ada lagi orang lain yang menjadi korban.

Umi Pipik nyaris jadi korban penipuan

"Mohon utk semuanya hati2 ya dgn penipuan ini... Maaf saya harus share karena takutnya dia mencoba melakukan hal yg sama ke yg lainya..nmr wa nya sdh disimpan oleh admin saya ... Mohon maaf sekali lagi," tuturnya. (Sah)

Blak-blakan! Umi Pipik Ungkap Ustaz Jeffry Al Buchori Poligami Diam-diam

Dream - Umi Pipik membuat pengakuan mengejutkan tentang almarum ustaz Jefri Al Buchori. Umi mengatakan almarhum suaminya pernah melakukan poligami.

Namun sampai almarhum meninggal sudah 8 tahun yang lalu baru diungkap sekarang. Menurut Umi, masalah pribadi keluarganya tidak ada manfaat apapun untuk diceritakan.

" Keluarga besar pun, maaf Uje poligami segala macam (saya nggak cerita) mungkin baru tahu setelah saya cerita pas beliau meninggal. Mereka (keluarga) sempat kaget, (saya) nggak pernah cerita," kata Pipik di vlog Venna Melinda dikutip Dream, Kamis 6 Mei 2021.

Umi pipik dan Venna Melinda© Umi pipik dan Venna Melinda

Menurut Pipik, soal poligami almarhum suaminya semasa hidup tidak pernah ia ungkap karena menganggap itu tidak ada manfaat. Dan hanya ia yang tahu dan menjalaninya.

" Karena saya memang buat apa, kan kita yang jalani, bukan orang lain. Sebisa mungkin orang lain yang bahagia aja gitu," ucapnya.

Yang mengejutkan lagi, ibu empat anak ini mengatakan kalau suaminya memutuskan berpoligami saat kondisinya sedang sakit keras, tumor kelenjar getah bening.

Namun penyakit itu tidak diceritakan ke anak-anaknya. Tapi setelah tahu masalah yang dihadapi Pipik, putranya, Abidzar Al-Ghifari, mengungkap reaksi kaget. Umi Pipik membeberkan kalau ia tak mau memberitahu karena enggan anak-anaknya jadi kepikiran hingga bersedih.

" Makanya saya waktu sempat sakit itu, Abidzar kaget gitu yang tahu itu kok enggak pernah cerita. Ya emang gak mau anak-anak jadi kepikiran, anak-anak jadi sedih, nggak mau jadi yang harus gimana, dan akhirnya anak-anak harus bekerja keras cari uang. Saya bisa sendiri ya sendiri gitu nggak perlu orang lain tahu," tuturnya.

Sumber : youtube.com

Alasan Umi Pipik Tak pernah Ungkap Masalah Poligami Uje, Siapa Sosok Wanita Itu?

Dream - Pengakuan Umi Pipik tentang poligami yang dilakukan almarhum suaminya Ustaz Jefri Al Buchory cukup mengejutkan. Sebab, selama ini Umi Pipik menyimpan rapat hal tersebut.

Bahkan kepada keluarganya pun, ibu empat anak itu tidak pernah menceritakannya. Barulah satu tahun Uje meninggal, wanita bernama lengkap Pipik Dian Irawati baru mengungkap fakta tersebut.

Umi mengatakan keluarga besarnya terkejut atas pengakuannya itu. Mereka juga tidak menyangka Umi Pipik baru menceritakan usai Uje meninggal.

" Mereka (keluarga) sempat kaget nggak pernah cerita. Karena saya memang buat apa, kan kita yang jalani, bukan orang lain," kata Pipik di vlog Venna Melinda dikutip Dream, Kamis 6 Mei 2021.

Umi Pipik© Umi Pipik

Wanita 43 tahun ini juga menjelaskan alasan baru ungkap suaminya Uje telah berpoligami sekarang.

Menurutnya masalah poligami suaminya tidak ada manfaatnya untuk diumbar. Sebab bagi Umi, orang lain hanya boleh mengetahui sisi bahagia dari keluarganya.

" Ya sebisa mungkin orang lain (tahu) yang bahagia aja," tuturnya.

Sayangnya, Umi Pipik tidak mengungkap sosok siapa wanita yang menjadi madunya saat Uje masih hidup. Karena ia percaya ingin menampilkan sisi keluarganya lebih bahagia, dibandingkan masalah yang dianggap tidak memiliki manfaatnya.

Lebih dari itu Umi Pipik percaya segala ujian jika dihadapi dengan keikhlasan dan kesabaran maka akan menemukan kebahagian. Cara utamanya adalah selalu berjalan di jalan Allah SWT.

" Justru kalau kita berjalan di jalan Allah, kita dekati Allah sesuai jalan Allah, insya Allah Allah akan bimbing, Allah akan buka jalan. Tapi kalau kita sudah nyerah duluan, kitanya berbelok saat dikasih ujian, kita berburuk sangka sama Allah, akhir berbelok ma akan menyempit jalannya," tuturnya.

Sumber : youtube.com

   

Umi Pipik Dipoligami Uje, Mantan Istri Sunu Gemes: Ikhlas atau Iklan?

Dream - Pernyataan Umi Pipik mengenai Ustaz Jefry Al Bukhori yang pernah berpoligami membuat heboh. Sebab semasa Uje hidup, kabar ini tak terungkap. Namun kini Umi Pipik justru buka-bukaan mengenai kehidupan rumah tangganya dulu.

Setelah pernyataan Umi Pipik itu viral, Suci mantan istri Sunu Matta Band tiba-tiba membuat postingan yang diduga menyindir Umi Pipik. Ia menyalahkan seseorang yang mengumbar masa lalunya ke publik.

Ikhlas itu diam, kalau heboh sana-sini itu adalah iklan," begitu postingan Suci dalam instagramnya.

suci© instagram

Suci juga menjelaskan kalau akun instagramnya ramai mendapatkan pesan dari netizen, soal pernyataan seseorang yang membuka aib masa lalunya.

Terkaget-kaget krn ada bnyk dm dan yg mention tentang pernyataan 'seseorang'... Jd gemes!!! krn saya jd ngerasa terganggu lagi ya... bukan krn pernyataannya yaaaa,,, tp krn akibat dr pernyataan itu jd bnyk aneka macam dm yg masuk ke saya kaya es campur ????," terang Suci. " Gini aja deh ceu,,, kalo memang " BIAR ORANG TAU BAHAGIANYA AJA" ,,, yaaa kenapa skrg diumbar??? Ikhlas apa iklan??? Biar apa coba??? Biar ada pembelaan gitu??? Hadeuhhhhhhh ga abis pikir ckckck," tulis Suci.

Meski tak tertulis nama Umi Pipik dalam postingannya itu, namun netizen curiga jika postingan mantan istri Sunu ini ditujukan unuku istri mendingan Uje.

Diketahui beberapa waktu lalu santer diberitakan Umi Pipik pernah menikah dengan Sunu, yang mengakibatkan Suci memilih bercerai dari Sunu. Namun hingga kini kabar pernikahan itu tak pernah dibenarkan oleh Sunu maupun Umi Pipik.

Umi Pipik Beberkan Identitas Istri ke Tiga Uje, Seorang Figur Publik

Dream - Sempat membuah heboh, Umi Pipik kembali buka suara terkait poligami yang dilakukan oleh almarhum Ustaz Jefri Al Buchori. Setelah Uje meninggal delapat tahun lalu, Umi Pipik membeberkan bahwa sang suami berpoligami dengan tiga istri.

Ibu tiga anak itu juga mengaku pernah bertemu dengan kedua istri lain Uje. Lebih mengejutkan lagi, istri ke tiga Uje ternyata merupakan seorang figur publik.

Umi Pipik blak-blakan mengungkapkan mendiang Uje melakukan poligami. Ia tak secara jelas mengatakan sosok kedua istri suaminya tersebut. Umi Pipik mengatakan, istri ke tiga Uje merupakan orang terkenal.

Tidak Mengungkapkan Identitasnya

Namun perempuan bernama lengkap Pipik Dian Irawati itu tak secara jelas mengungkapkan sosok kedua istri suaminya tersebut. Umi Pipik juga mengaku pernah bertemu istri ke dua mendiang Uje.

" Gak perlu (sebut nama) yang ke dua saya pernah ketemu, dia baik kok," kata Umi Pipik dilansir dari YouTube Cumi-Cumi.

Tanpa menyebutkan nama, Umi Pipik hanya mengatakan bahwa istri ke tiga Uje merupakan seorang figur publik

" Kalau yang ke tiga, karena public figure jadi saya enggak mungkin akan mengucapkan itu. Ini, kan sudah masa lalu beliau ya dan anak-anak juga tahu kok, anak-anak saya," ungkap Umi Pipik.

Ungkap Kondisi Rumah Tangganya

Perempuan berusia 43 tahun ini juga mengungkapkan kondisi rumah tangganya. Saat itu rumah tangganya dengan Uje tak mengalami masalah apapun.

Situasi rumah tangga yang adem ayem membuat dirinya tak bicara ke publik terkait poligami. Anak-anaknya juga mengetahui sang ayah berpoligami.

" Karena kita baik-baik saja jadi enggak ada yang dipermasalahkan kecuali dalam poligami kami tidak baik-baik saja nah itu mungkin saya bisa sejak dulu sudah bercerita," katanya pemain film 'Haji Backpacker' itu

Ia dari dulu tak pernah mempermasalahkan poligami yang dilakukan suaminya. Anak-anaknya pun mengetahui hal tersebut dan menerima.

" Saya juga menceritakan ke anak-anak saya. Ya mereka biasa saja. Ya, menerima habis bagaimana lagi?" ucapnya

Mantan model majalah remaja itu mengungkapkan poligami yang terjadi hanya masa lalu almarhum Uje.

" Ini kan masa lalu beliau, saling support lah, tugas kita doa kan karena kita baik-baik saja," tambahnya.

(Sumber: Merdeka.com)

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Minta Maaf Soal Unggahan Kecurangan Pemilu 2024, Umi Pipik:

Minta Maaf Soal Unggahan Kecurangan Pemilu 2024, Umi Pipik: "Sudah Ya, Jangan Saling Sering"

Umi Pipik akhirnya minta maaf usai penyataannya soal dugaan pemilu 2024 curang.

Baca Selengkapnya
Dulu Dilaporkan ke Polisi, Kini Umi Pipik dan Oklin Fia Akrab Buka Puasa Bareng

Dulu Dilaporkan ke Polisi, Kini Umi Pipik dan Oklin Fia Akrab Buka Puasa Bareng

Oklin Fia mendatangi kediaman Umi Pipik untuk ikut kajian sekaligus buka puasa bersama

Baca Selengkapnya
Baru Pertama Kali Nonton Menantu Tanding Bola, Umi Pipik Ketagihan

Baru Pertama Kali Nonton Menantu Tanding Bola, Umi Pipik Ketagihan

Umi Pipik mengaku senang bisa menonton menantunya tanding untuk yang pertama kalinya

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Pipi Bocah Tampak Lebam Sampai Ayah Panik, Saat Ditanya Malah Bikin Ngakak

Pipi Bocah Tampak Lebam Sampai Ayah Panik, Saat Ditanya Malah Bikin Ngakak

Sekilas, pipi si lucu Lala tampak seperti lebam karena terbentur benda keras. Tentu saja bikin panik ayahnya.

Baca Selengkapnya
Umi Pipik Izinkan Abidzar Menikah dengan Wanita Tak Berhijab, Tapi Ada Syaratnya

Umi Pipik Izinkan Abidzar Menikah dengan Wanita Tak Berhijab, Tapi Ada Syaratnya

Umi Pipik tak mengekang keinginan putranya soal pasangan hidup

Baca Selengkapnya
Bikin Tumis Pare Gurih,  Ada Trik Kurangi Rasa Pahitnya

Bikin Tumis Pare Gurih, Ada Trik Kurangi Rasa Pahitnya

Ada banyak variasi tumis pare yang dapat disajikan dengan tambahan berbagai bahan lainnya, sehingga membuat hidangan semakin nikmat.

Baca Selengkapnya
Kisah Perjalanan Umi Pipik Putuskan Pakai Cadar

Kisah Perjalanan Umi Pipik Putuskan Pakai Cadar

Cerita perjalanan Umi Pipik akhirnya memutuskan memakai cadar.

Baca Selengkapnya
Disorot Gegara Bawa Kue Ulang Tahun Lengkap dengan Lilin di Ultah Abidzar, Begini Penjelasan Umi Pipik

Disorot Gegara Bawa Kue Ulang Tahun Lengkap dengan Lilin di Ultah Abidzar, Begini Penjelasan Umi Pipik

Umi Pipik berikan kejutan untuk ulang tahun putra sulungnya, Abidzar yang ke-23

Baca Selengkapnya
Tangis Haru Umi Pipik Kado Ultah Rumah dan Mobil dari Putra Sulung, Abidzar

Tangis Haru Umi Pipik Kado Ultah Rumah dan Mobil dari Putra Sulung, Abidzar

Kejutan bermula saat Umi Pipik pulang dakwah dari Cikarang, ibu 4 anak ini langsung dibawa ke sebuah rumah.

Baca Selengkapnya