Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Minta Doa, Unggahan Perdana BCL Sejak Meninggalnya Ashraf

Minta Doa, Unggahan Perdana BCL Sejak Meninggalnya Ashraf Bunga Citra Lestari

Dream - Sejak Ashraf meninggal dunia beberapa waktu lalu, Bunga Citra Lestari belum mengunggah apapun di Instagramnya. Namun, hari ini ia mengunggah sebuah tulisan di Instagram Story.

Unggahan tersebut diunggah pelantun Sunny itu karena sedang berulang tahun yang ke-37. Pemain film My Stupid Boss itu mengungkapkan bahwa alasannya tidak mengunggah apapun di meda sosial karena ia masih belum pulih sempurna dari kepergian suaminya.

Di hari ulang tahunnya, pemain sinetron Bayu Cinta Luna ini berterima kasih atas ucapan yang diberikan. Ia pun merasa beruntung dikelilingi oleh keluarga, teman, fans dan semua orang yang mencintai serta mendukungnya.

 

Minta doa untuk Ashraf

BCL Ulang Tahun

“Ini bukan perjalanan yang mudah, tapi sedikit demi sedikit aku berusaha bangkit dan berjalan.. Di hari ulang tahunku ini, kalau boleh, aku minta kirimkan doa untuk Ashraf dan juga doa untuk kita semua agar dilindungi dari marabahaya..,” tulis Bunga.

Tak lupa, pelantun Cinta Sejati itu meminta semua orang untuk tetap aman di rumah dan menjaga kesehatan masing-masing. Unggahan tersebut diakhiri dengan ungkapan ‘I love you’ dari pelantun Tetaplah di Hatiku. (mut)

 

Nyanyikan Tembang 'Cinta Sejati', BCL Tak Kuasa Lantunkan Liriknya

Dream - Bunga Citra Lestari kembali mentas setelah meninggalnya sang suami, Ashraf Sinclair. Perempuan bernama panggung BCL tersebut tampil pada acara Valentine Concert with Ronan Keating di Pullman Hotel, Jakarta, Sabtu 29 Februari 2020.

Di atas panggung, perempuan yang karib disapa Unge itu mengaku hingga saat ini masih berusaha menerima kepergian Ashraf. Meski suasana hatinya masih berduka, dia sanggup mengontrol emosi dan berbicara dengan tegar.

" Masih membingungkan buat saya. Try to understand what's happening, while in the same time accepting for my beautiful son, my mother and family who come to support," kata BCL malam itu, dikutip dari Liputan6.com, Senin 2 Maret 2020.

 bunga citra lestari© Khidr Al-Zahrani

Bunga Citra Lestari atau BCL, dalam Romantis Valentine Concert (Bayu Herdianto/ KapanLagi.com)

Saat mangggung itu, wanita 36 tahun itu ditemani putra semata wayangnya, Noah Sinclair, dan ibundanya, Emmy Syarif. Mereka duduk di bangku barisan paling depan.

Sebelum menyanyikan lagu pertama, pelantun Saat Kau Pergi itu meminta maaf kepada penonton jika penampilannya kurang maksimal seperti biasanya. Sebab saat akan menyanyikan lagu yang akan dibawakan, Unge teringkat dengan almarhum suaminya.

 BCL dan asraf© Dream

Foto : @bcldinclair

" Mungkin yang dilihat hari ini adalah BCL yang sedikit berbeda dari biasa-biasanya. I hope tidak menjadi masalah ya. Saya harap kehadiran saya di sini bisa membawa warna cinta yang berbeda dari biasanya," ucapnya.

" Lagu ini adalah lagu saat saya sama Ashraf pacaran. Ya lagu di masa-masa kami pacaran, ungkapan hati saya yang didekati oleh seorang pria, ya Ashraf," imbuh Unge.

Bintang film Habibie Ainun itu pun menyanyikan lagu Tentang Kamu. Ia sanggup menyelesaikan lagu ini dengan penuh ketegaran.

Dalam kesempatan ini, BCL juga membawakan lagu Cinta Sejati. Di pertengahan lagu, ia tak bisa melanjutkan liriknya karena begitu penyimpan kepedihan.

Sumber : liputan6.com

Pertama Mentas Usai Ditinggal Ashraf, Tangis BCL Pecah Saat Nyanyi Ku Cinta Kau

Dream - Duka benar-benar masih dirasakan Bunga Citra Lestari yang baru saja ditinggalkan oleh sang suami, Ashraf Sinclair. Dia tak mampu menahan tangis saat sedang mengisi acara Friday Fusion di SQ Dome, Jakarta Selatan, Jumat 28 Februari 2020.

Panggung itu menjadi penampilan perdana setelah Ashraf Sinclair meningggal pada 18 Februari 2020. Pelantun tembang Pernah Muda itu sebelumnya juga absen dari kursi juri ajang Indonesian Idol.

Dan, dari atas panggung Friday Fusion itu, wanita yang karib disapa Unge itu kembali menyapa penggemar degan busman serba hitam. Tangisnya tak terbendung ketika menyanyikan lagu Ku Cinta Kau.

Wnaita dengan nama panggung BCL itu bahkan sempat berhenti menyanyi. Dia mengusap air mata sambil sesekali mengambil mawar putih yang diberikan penonton.

Ibunda Noah Sinclair ini melanjutkan nyanyiannya meskipun masih menangis di sela-sela lagu. Penonton dan warganet pun ikut bersimpati serta merasa sedih membayangkan perasaan kehilangan seseorang yang selalu menemani kemanapun Bunga mengisi acara.

Hari ini, rencananya pelantun tembang Tentang Kamu ini akan bernyanyi di konser Ronan Keating. “ Walau bedang berduka, BCL memastikan secara profesional dirinya akan tetap tampil pada konser bersama Ronan Keating. Karena Ronan Keating adalah salah satu artis yang BCL kenal dari era tahun 1990-an. Jadi, ini sebuah hal positif bagi BCL untuk dapat terus berkarya. Dan BCL yakin, almarhum suaminya pun pasti menginginkan hal ini juga,” ungkap Yenny Erlin, tim humas BCL dikutip dari Kapanlagi.com, Senin lalu.

Konser tersebuh akan diselenggarakan di Grand Ballroom Pullman Central Park, Jakarta Barat. Wanita 36 tahun ini telah mempersiapkan beberapa lagu untuk dibawakan solo maupun duet bersama Ronan Keating dan Christian Bautista.

Sedih.. Ibu Ashraf Sinclair Pamit ke BCL

Dream - Ibunda Ashraf, Khadijah Rahman Sinclair izin pamit untuk pulang ke Malaysia setelah tujuh hari kepergian putranya Ashraf Sinclair.

Sebelum pergi, wanita yang akrab dengan nama Dida itu mengunjungi kembali makam putranya di pemakaman San Diego Hills Karawang Jawa Barat.

Dia bersama suami, adik-adik Ashraf beserta keluarga besar dari Malaysia ke makam sebelum terbang ke Malaysia.

Dida juga sempat mengabadikan foto saat mengunjungi makam suami dari Bunga Citra Lestari itu. Pada foto itu, Dida izin pamit untuk sementara ke negara asalnya. Dia juga menuliskan ucapan terimakasih atas doa kepada putranya itu.

  bcl dan ibu ashraf© Khidr Al-Zahrani

Foto : Deki Prayoga/Dream

"  #keluargabesarSinclair #pulangsementara #jumpalagi
Assalamualaikum kesemua yang di kasihi. Keluarga Sinclair sudah pun pulang ke Malaysia buat sementara,' tulis Khadijah lewat akun @dida_sinclair dikutip Dream dari akun instagramnya, Kamis 27 Februari 2020.

" Kami bersyukur menerima kasih sayang buat Almarhum Ashraf. Kami mohon doa Alfatihah tidak terputus untuk nya," imbuhnya.

Dida berjanji akan pergi ke Jakarta kembali untuk mengunjungi menantu dan cucu kesayangannya, Noah Sinclair.

  ibu ashraf© Dream

" InsyaAllah di izin Allah swt, Umi akan ke Jakarta selalu untuk bersama dengan anak Umi tersayang, Bunga dan cucu Umi tersayang, Noah. I love all of you, for loving my son Aruah Ashraf,"  tuturnya.

Di akhir kalimat Dida mengatakan ingin berkumpul lagi di kemudian hari dengan putranya di surga. Dia ingin hidup dengan kehidupan baik agar bisa berkumpul dengan keluarganya.

"  Lets do all the good deeds on Earth so we can be with him in Jannah InsyaAllah. Alfatihah. Aamiin," .

Foto Keluarga Besar Tanpa Ashraf Sinclair, Senyum BCL Buat Bahagia

Dream - Keluarga besar mendiang Ashraf Sinclair terus memberikan dukungan kepada bunga Citra Lestari (BCL). Salah satu support moril diperlihatkan keluarga ashraf yang mengajak Bunga dan Noah SInclair berfoto bersama kaluarga. 

Foto keluarga tersebut diperlihatkan saudara Ashraf dari Malaysia, Nazrin Kamal lewat unggahan di akun Instagramnya.

Sebelum melakukan sesi foto keluarga, Nazrin beserta orang tua Ashraf dan BCL sempat nyekar ke makam Ashraf Sincalir di San Diego Hills Karawang Jawa Tengah.

Hadir pula Noah Sinclair yang terlihat tengah mengusap nisan sang ayah.

Selain foto di makam, Nazrin mengunggah foto di rumah BCL. Di foto itu menunjukan potret keluarga Ashraf Sinclair, mulai dari kedua orangtua, adiknya, keponakan, istri, putranya dan saudra yang lain.

   keluarga ashraf sinclair© Khidr Al-ZahraniFaisal Abdulrahman Al-Ghamdi © Khidr Al-Zahrani

Slide Foto Terakhir Buat Bahagia

Di slide foto terakhir ini, seluruh keluarga Nazrin terlihat berusaha tersenyum saat sesi pemotretan. Noah yang sempat sedih ditinggal sayng ayah juga berpose konyol dengan menytunggingkan bibirnya.

Sementara Unge, sapaan BLC, sudah mulai menebar senyum lebar meski matanya masih terlihat sendu.

"  The most healthy and fit person among all of us goes first Al- fatihah," tulis Nazrin Kamal dikutip Dream, Senin, 24 Februari 2020.

   kelaurga ashraf sinclair

© kelaurga ashraf sinclairkelaurga ashraf sinclair © kelaurga ashraf sinclairkelaurga ashraf sinclair © kelaurga ashraf sinclair

Unggahan saudara Ashraf itu langsung dibanjiri komentar dari warganet dengan menyoroti wajah tersenyum dari BCL.

" Slide terakhir bahagia yg memilukan,"   tulis akun @leezha_octa17.

" Alhamdullilah bcl sudah tersenyum kembali senang liatnya,' kata akun @rmthalita.

" Life must go on,' tulis akun @elmi.mahmudati.

Janji BCL ke Noah Sinclair Sepeninggal Ashraf Sinclair Bikin Terenyuh

Draem - Ashraf Sinclair telah hampir sepekan meninggalkan Bung Citra Lestari (BCL) dan Noah Sinclair, keluarga, serta rekan-rekan untuk selama-lamanya. Namun kisah serta kebaikan dari sosok pria asal Malaysia seperti tak pernah habis dikupas.   

Salah satu kisah baru diceritakan lawan main BCL di film Habibie, Reza Rahadian. Menurut Reza, Bunga Citra Lestari atau Unge menitipkan satu janji kepada putranya, Noah Sinclair pasca sang suami berpulang.

Pelantun tembang 'Cinta Sejati' ini berjanji kepada sang putra akan memperjuangkan masa depan Noah sebaik mungkin.

" Bunga bilang sama Noah saya ingat banget bahwa, 'ibu akan selalu berjuang sekuat tenaga dan memastikan masa depan Noah baik-baik saja. Selalu hadir mendampingi Noah, selalu ada buat anaknya'," Ujar Reza Rahadian dikutip Dream dari Planetmerdeka.com, Jumat 21 Februari 2020.

Reza mengatakan Noah Sincair saat ini menjdi sumber kekuatan bagi BCL untuk melanjutkan hidup tanpa Ashraf.

    reza rahadian dan bcl© Khidr Al-ZahraniFaisal Abdulrahman Al-Ghamdi © Khidr Al-ZahraniFaisal Abdulrahman Al-Ghamdi © Khidr Al-Zahrani

Foto : @officialpilarez

" Dia bilang, setiap liat Noah, dia bilang bahwa cukup bisa menahan ini (Ashraf meninggal) semua, bisa accept," ucapnya

Namun menurut Reza Unge masih dirundung kesedihan pasca suami tercinta pergi untuk selama-lamanya akibat serangan jantung pada Selasa 18 Februari 2020 lalu. Unge menganggap kematian suaminya sebagai mimpi buruknya.

" Kalau Unge (BCL) bilang, kan kayak mimpi gitu ini semua, tapi ya di depan Noah pasti dia ingin menunjukan kalau dia kuat," tuturnya.

(Sah, Sumber : planet.merdeka.com)

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Doa Ketika Mendengar Suara Burung Gagak, Kerap Dipercaya sebagai Mitos Pembawa Musibah

Doa Ketika Mendengar Suara Burung Gagak, Kerap Dipercaya sebagai Mitos Pembawa Musibah

Mendengar suara burung gagak kerap dipercaya sebagai pembawa pertanda buruk.

Baca Selengkapnya
Cara Mengirim Al-Fatihah untuk Meluluhkan Hati Orang yang Dicintai, Lengkap Doa agar Lancar PDKT

Cara Mengirim Al-Fatihah untuk Meluluhkan Hati Orang yang Dicintai, Lengkap Doa agar Lancar PDKT

Kamu bisa menggunakan cara mengirim Al-Fatihah untuk meluluhkan hati orang yang dicintai serta membacakan doa-doa untuknya.

Baca Selengkapnya
Doa Sebelum Coblos Surat Suara Pemilu 2024, Amalkan Agar Menjadi Pilihan yang Tepat

Doa Sebelum Coblos Surat Suara Pemilu 2024, Amalkan Agar Menjadi Pilihan yang Tepat

Sebelum mencoblos surat suara pemilu, sebaiknya para pemilih membaca istighfar terlebih dahulu kemudian dilanjutkan dengan membaca doa.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
3 Bacaan Doa untuk Tahun Baru Mudah Dihafal, Amalkan Saat Pergantian Tahun

3 Bacaan Doa untuk Tahun Baru Mudah Dihafal, Amalkan Saat Pergantian Tahun

Membaca doa tahun baru untuk mengawali pergantian tahun.

Baca Selengkapnya
Sederet Penyanyi Kepincut Anggota TNI, Terbaru Ayu Ting Ting Dilamar Lettu

Sederet Penyanyi Kepincut Anggota TNI, Terbaru Ayu Ting Ting Dilamar Lettu

Ayu Ting Ting bertunangan dengan anggota TNI bernama Lettu Inf Muhammad Fardana.

Baca Selengkapnya
Doa Orang Meninggal Allahummaghfirlahu, untuk Memohonkan Ampunan kepada Pencipta

Doa Orang Meninggal Allahummaghfirlahu, untuk Memohonkan Ampunan kepada Pencipta

Doa orang meninggal allahummaghfirlahu merupakan bagian dari rangkaian doa yang dibaca dalam sholat jenazah.

Baca Selengkapnya
Bacaan Doa Berbuka Puasa Sendiri dan Bersama serta Waktu yang Tepat untuk Mengamalkannya

Bacaan Doa Berbuka Puasa Sendiri dan Bersama serta Waktu yang Tepat untuk Mengamalkannya

Berdoa di waktu berbuka puasa akan lebih mudah untuk dikabulkan Allah SWT.

Baca Selengkapnya
Jadi Waktu yang Mustajab, Inilah Dzikir dan Doa Menjelang Buka Puasa yang Baik Diamalkan, Lengkap dengan Sunah-sunahnya

Jadi Waktu yang Mustajab, Inilah Dzikir dan Doa Menjelang Buka Puasa yang Baik Diamalkan, Lengkap dengan Sunah-sunahnya

Saat berbuka menjadi waktu yang mustajab untuk berdoa.

Baca Selengkapnya
Ingin Doakan Mbah Buyut di Makam, Bocah yang belum Bisa Baca Alquran Membawa Iqro

Ingin Doakan Mbah Buyut di Makam, Bocah yang belum Bisa Baca Alquran Membawa Iqro

Demi ingin mendoakan sang mbah yang sudah meninggal, bocah ini membawa Iqra.

Baca Selengkapnya