Berdemo Pakai Sorban Khas Arab, Supermodel Bella Hadid Dukung Palestina Merdeka

Showbiz | Senin, 17 Mei 2021 15:23
Berdemo Pakai Sorban Khas Arab, Supermodel Bella Hadid Dukung Palestina Merdeka

Reporter : Amrikh Palupi

Lihat aksi Bella Hadid.

Dream - Supermodel cantik Bella Hadid menunjukan dukungannya terhadap aksi bela Palestina dengan turun ke jalanan dalam aksi demonstrasi di New York, Amerika Serikat. Dengan mengibarkan bendera Palestina, Bella mengunggah momen saat  tersebut di akun instagramnya.

Dalam foto dan video yang diunggah, Bella menutup kepalanya dengan Keffiyeh yaitu penutup kepala tradisional bermotif kotak-kotak berwarna hitam dan putih yang biasa digunakan di Timur Tengah dan dunia Arab. Penempilannya dilengkapi masker sambil membawa bendera Palestina.

Wanita 24 tahun ini turun ke jalanan Bay Ridye New York bersama kerumunan orang-orang yang menyatakan dukungannya pada perjuangan warga Palestina.

" Cara saya menggambarkan perasaan.. Berada di antara banyak orang Palestina yang cantik, cerdas, hormat, penuh kasih, baik dan murah hati ini di satu tempat ..." kata Bella Hadid pada caption foto dan video dikutip Dream dari akun instagramnya, Senin 17 Mei 2021.

 Aksi Bella Hadid turun ke jalanan
© Aksi Bella Hadid turun ke jalanan

Foto : @bellahadid

Model keturunan Palestina dan Belanda ini berharap tindakan kecilnya itu bisa membantu perjuangan agar Palesina bisa merdeka.

" Rasanya utuh! Kami adalah orang yang langka!! Palestina merdeka sampai Palestina benar merdeka!!! P.s. Darah kelahiran Palestina itu nyata #FreePalestine," tuturnya.

 Aksi Bella Hadid turun ke jalanan
© Aksi Bella Hadid turun ke jalanan

Foto : @bellahadid

Aksi Bella Hadid mendapatkan berbagai reaksi di kolom komentar. Sayang kolom komentar Bella sudah dinonaktifkan karena tak sedikit yang mengecam aksinya tersebut.

2 dari 5 halaman

Dukung Kemerdekaan Palestina, Bella Hadid: Ini Bukan Soal Agama

Dream - Konflik Israel-Palestina yang kembali memanas mendapat perhatian dari masyarakat luas, tak terkecuali dari selebriti dunia. Beberapa selebriti pun ikut buka suara terkait konflik ini.

Bella Hadid menjadi salah satu selebriti yang getol menyuarakan dukungannya terhadap Palestina. Dalam postingan yang diunggah pada akun instagram pribadi miliknya, Bella menyerukan dukungan terhadap kebebasan Palestina lewat tagar #fresspalestine.

 Postingan Bella Hadid
© Instagram @Bellahadid

Model berusia 24 tahun itu pun mengungkapkan bahwa konflik ini bukanlah konflik agama, melainkan penjajahan serta tindakan pembersihan etnis yang dilakukan oleh Israel.

" Ini bukan tentang menyebarkan kebencian pada salah satu pihak. Ini tentang penjajahan oleh Israel, pembersihan etnis, pendudukan militer, dan tindakan apartheid kepada rakyat Palestina yang sudah berlangsung bertahun-tahun!, tulis Bella dalam unggahan akun instagramnya.

3 dari 5 halaman

Melindungi serta Mendukung Palestina

Ia juga memberikan dukungan terhadap warga Palestina. Dengan tegas Bella mengatakan akan melindungi serta mendukung sebaik mungkin.

" Saya berdiri bersama saudara-saudari Palestina, Saya akan melindungi dan mendukung sebaik mungkin, Aku Cinta Kamu," tutur adik kandung Gigi Hadid tersebut.

Bella yang memiliki darah Palestina itu pun menegaskan bahwa Palestina itu nyata serta rakyat Palestina ada di sini untuk tinggal serta hidup berdampingan.

" Dan saya di sini mengatakan bahwa Palestina sangat nyata dan rakyat Palestina ada di sini untuk tinggal serta hidup berdampingan, seperti biasanya," pungkasnya.

 

4 dari 5 halaman

Foto Pamer Sepatu Dikritik Lecehkan Bendera, Supermodel Bella Hadid Minta Maaf

Dream - Supermodel, Bella Hadid mengunggah aksi menendang di Instagram Stories. Kaki Bella menghadap ke arah bendera beberapa negara yang terpasang di ekor pesawat.

Dua bendera yang terlihat yaitu Arab Saudi dan Uni Emirat Arab (UEA).

Warganet menilai aksi Bella yang dikabarkan ingin memamerkan koleksi sepatu barunya itu, dalam budaya Arab, tidak sopan. Walhasil, muncullah tagar #BellaHadidIsRacist.

Dilaporkan Metro.co.uk, Bella pun meminta maaf atas unggahan itu. Dia menyebut tidak menyadari latar dari foto kaki yang terangkat itu adalah bendera pesawat.

" Aku tak menyadari pesawat-pesawat yang jadi latar dan itu kebenarannya. Aku tak bermaksud merendahkan maskapai itu, apalagi negara-negaranya. Aku benar-benar cinta maskapai itu yang memiliki pesawat dan orang-orang terbaik," kata Bella.

 

5 dari 5 halaman

 Bella Hadid
© Bella Hadid

Dia kemudian meminta maaf dengan tulus kepada Arab Saudi dan UEA. Dia berjanji akan lebih berhati-hati di kemudian hari.

" Saya ingin mengirim permintaan maaf kepada Arab Saudi dan UEA," ucap dia.

Bella merupakan model berdarah Palestina. Dia menyebut, tidak akan menggunakan sosial medianya untuk menyebar kebencian. Terutama, kata dia, yang berkaitan dengan warisan leluhurnya.

Join Dream.co.id