Buntut Tudingan Pelecehan, Gofar Hilman Mulai Ditinggal Karyawannya

Showbiz | Senin, 14 Juni 2021 09:22

Reporter : Nur Ulfa

Gofar mulai ditinggal satu persatu oleh orang terdekat

Dream - Setelah didepak dari Lawless Jakarta sebagai buntut tudingan pelecehan kepada wanita, kini Gofar Hilman rupanya mulai ditinggalkan oleh orang-orang di sekitarnya.

Kini muncul cuitan akun Twitter @__shamar yang mengaku sebagai karyawan Gofar. Pemilik akun yang mengaku sebagai content researcher itu memilih meninggalkan Gofar.

" Saya sudah secara resmi mengundurkan diri sebagai Content Researcher dari bos (Gofar) yang sedang trending karena melakukan pelecehan seksual," kata akun tersebut.

Sebelumnya dia pernah mendukung Gofar saat Gofar terlibat masalah RUU Cipta Kerja, namun untuk masalah pelecehan kepada wanita, dia tidak bisa tinggal diam.

 gofar
© instagram

" Saya sudah bekerja untuknya selama 1,5 tahun, bahkan membelanya soal blunder RUU Cipta Kerja. Namun tentunya untuk kasus yang satu ini kode moral saya tidak akan pernah berlaku," ungkap dia.

Ternyata karyawan Gofar ini pernah mengalami pelecehan seksual saat masih kecil. Sehingga kasus yang ditudingkan kepada Gofar itu membuatnya memilih hengkang.

" Saya sendiri juga pernah mengalami pelecehan seksual saat masih anak-anak. Sehingga saya berada di sisi korban. Saya merasa harus bicara lebih cepat setelah mendengar beritanya. Hal yang bisa saya lakukan adalah memisahkan diri dari sosok sepertinya untuk memberi dukungan kepada korban," kata dia.

Gofar sebenarnya sudah membantah tudingan itu. Dia mengaku tak sendiri saat menghadiri acara di Malang pada 2018, yang menjadi waktu dan tempat dugaan terjadinya pelecehan tersebut. 

" Untuk masalah tuduhan pelecehan, di sini gue yakin tidak melakukan hal itu, ada dua orang yang dampingin gue saat itu, 1 orang cewek panitia dan 1 orang cowok asisten gue, mereka yang jagain gue sampe masuk mobil di akhir acara," tulis Gofar dalam cuitannya.

Buntut Tudingan Pelecehan, Gofar Hilman Mulai Ditinggal Karyawannya
© MEN
2 dari 5 halaman

Dituding Lakukan Pelecehan, Gofar Hilman Didepak dari Lawless Jakarta

Dream – Isu pelecehan seksual yang ditudingkan pada Gofar Hilman membuatnya terkena imbas cukup serius. Meski sudah membantah tuduhan tersebut, banyak pihak yang mendukung wanita yang mengaku sebagai korban.

Salah satunya Perusahaan Lawless Jakarta yang menyebut Gofar Hilman kini bukan lagi bagian mereka. Lawless Jakarta mengumumkan keputusan itu lewat akun Instagram resmi mereka.

“ Kami tahu dan memantau isu yang sedang beredar menyangkut nama Gofar Hilman. Kami dari Lawless Jakarta berdiri bersama korban. Mulai hari ini kami menyatakan bahwa Gofar Hilman sudah bukan bagian dari Lawless Jakarta,” demikian pengumumad Lawless Jakarta, Rabu 9 Juni 2021.

 Unggahan
© Foto: Instagram/lawless_jkt

3 dari 5 halaman

Sekilas Tentang Lawless Jakarta

 Lawless Jakarta
© Foto: Instagram/lawless_jkt

Lawless Jakarta di dirikan pada 2011 oleh Arian Arifin, Gofar Hilman, Sammy Bramatyo, Ucup, dan Roni Pramaditia.

Lawless Jakarta merupakan tempat para pecinta kultur motor custom, musik metal, hardcore, dan genre cadas lainnya yang berlokasi di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Selain itu, Lawless Jakarta juga memiliki studio tato. Pada 2017, melebarkan sayapnya ke bidang kuliner dengan nama Lawless Burgerbar.

 

4 dari 5 halaman

Gofar Hilman Membela Diri, Ungkap Kejadian Versinya

Dream - Gofar Hilman tak terima dituduh melakukan pelecehan seksual terhadap seorang wanita, yang diungkapkan akun @quweenjojo.

Menurut Gofar pada saat kejadian tersebut, dia hanya merangkul tanpa memegang bagian sensitif wanita itu.

" Gue inget banget event itu, di acara tersebut banyak cowok dan cewek yang minta Instastory, di sini gue minta maaf kepada semua pihak yang tidak nyaman ketika gue rangkul, salah gue tidak meminta konsen akan rangkulan itu," terang Gofar pada cuitannya di Twitter, Rabu 9 Juni 2021.

Gofar pun berani memberikan bukti jika dia tidak melakukan pelecehan seksual, karena saat kejadian di Malang 2018 itu, ada asistennya.

 gofar
© instagram

" Untuk masalah tuduhan pelecehan, di sini gue yakin tidak melakukan hal itu, ada dua orang yang dampingin gue saat itu, 1 orang cewek panitia dan 1 orang cowok asisten gue, mereka yang jagain gue sampe masuk mobil di akhir acara," katanya.

Karena hal ini sudah menyangkut nama baiknya, Gofar pun ingin menyelesaikan baik-baik, kalaupun tidak bisa, dia bersedia membawa hal ini ke jalur hukum.

" Biar sama-sama enak, gue siap menyelesaikan masalah ini sebaiknya sih secara hukum, tapi kalau ada usulan lain gue siap mendiskusikan masukannya. Karena melibatkan fitnah pake nama gue di sini," ucap dia.

5 dari 5 halaman

Join Dream.co.id