Anji Bisa Bongkar Identitas Asli Lucinta Luna

Showbiz | Jumat, 6 April 2018 13:30
Anji Bisa Bongkar Identitas Asli Lucinta Luna

Reporter : Amrikh Palupi

Cukup minta Lucinta Luna bernyanyi semua bisa terungkap.

Dream - Lucinta Luna yang sudah berulang kali membantah tudingan sebagai transgender sepertinya belum ampuh meyakinkan publik. Masih banyak pihak yang meragukan pengakuannya. 

Anji, mantan vokalis Drive, mengusulkan satu cara untuk membuktikan identitas asli LUcinta Luna. Caranya ternyata cukup gampang. Lucinta tinggal menyanyikan lagu-lagu dengan jenis suara khusus wanita.

 Dituding Transgender, Lucinta Luna Dapat Dukungan Mike Lewis

" Bagaimana cara membongkar identitas Lucinta Luna. Apakah dia transgender atau bukan sebenarnya simpel dari segi musik ya," kata Anji di chenel youtube milikinya, diakses Dream, Jumat 6 April 2018.

Anji tak asal menyarankan cara tersebut. Sebagai seorang penyanyi yang sering berduet dengan penyanyi wanita, Anji mengaku bisa mengetahui jenis suara lawan bernyanyinya.

" Suara laki-laki sama suara wanita itu berbeda. Saya ada saat berkolabolari dengan wanita saya kesulitan dengan nada-nada yang pas. Entah ketinggian entah kerendahan kalau saya kerendahan dianya udah pas, kalau dia ketinggian sayanya pas, jadi susah menyatukan," katanya.

2 dari 3 halaman

Ini Trik Jitu Anji

Dari musik, lanjut Anji, bisa ditarik kesimpulan jenis suara yang dimiliki seorang penyanyi dilihat dari perbedaan suara wanita dengan pria.

" Walaupun memang ada pelajarannya tentang jenis- jenis suara. Disitu bisa ditarik kesimpulan bahwa sebenarnya suara cowok dan suara cewek berbeda rangenya," ucapnya.

Dari pengalamannya itu, ayah lima orang anak ini menyarankan cara untuk menunjukan identitas asli Lucinta Luna adalah dengan memintanya bernyanyi lagu dengan nada yang bermacam-macam.

 anji

" Coba suruh Lucinta Luna nyanyikan lagu-lagu wanita yang range-nya bermacam-macam nanti akan kelihatan range vokalnya dan bagaimana cara dia bernyanyi," imbuhnya.

Lebih spesifik, pria berkepala pelontos ini menyarankn Lucinta menyanyikan lagu wanita dengan nada yang berbeda. 

" Coba Lucinta Luna coba diminta untuk menyanyikan wanita dengan lagu wanita dengan range yang tinggi, misalnya apakah dia bisa? kan sebenarnya dia masuk kesini sebagai penyanyi. Ya udah gitu aja," tutupnya.

3 dari 3 halaman

Lihat Video Anji Beber Identitas Lucinta

Ini saran Anji membuka identitas Lucinta Luna

Terkait
4 Januari, Hari Bahagia dan Paling Sedih Rizky Febian
Join Dream.co.id