Tips Cerdas Masak Opor Ayam ala Sandra Dewi, Nggak Perlu Ribet!

Showbiz | Jumat, 22 Mei 2020 20:12
Tips Cerdas Masak Opor Ayam ala Sandra Dewi, Nggak Perlu Ribet!

Reporter : Wuri Anggarini

Beberapa waktu yang lalu ia benar-benar mencoba memasak opor ayam dan bahkan disiarkan lewat IG Live, lho.

Masa karantina yang dilalui Sandra Dewi selama dua bulan terakhir ini ternyata malah bikin ia super sibuk. Awalnya, ia sempat berpikir kalau di rumah aja akan bikin kegiatannya lebih santai. Ternyata nggak seperti itu yang terjadi karena jadwal sehari-hari Sandra jadi makin sibuk. Hampir setiap minggu ia memiliki sesi pemotretan di dalam rumah. Belum lagi ia harus membagi waktu untuk mengurus suami dan kedua anaknya, Raphael Moeis dan Mikhael Moeis.

Nah, baru-baru ini Sandra mencoba melakukan kegiatan baru yaitu memasak! Ya, istri dari Harvey Moeis ini mengaku nggak bisa memasak dan nggak ada waktu buat belajar masak. Tapi, beberapa waktu yang lalu ia benar-benar mencoba memasak opor ayam dan bahkan disiarkan lewat IG Live, lho.

Ternyata, kegiatan memasak yang ia lakukan ini punya tujuan khusus, yaitu untuk mengobati kerinduan para asisten rumah tangga atau ART yang nggak bisa mudik karena pandemi yang masih berlangsung. Meskipun nggak ikut merayakan Lebaran, Sandra sendiri paham kalau Lebaran adalah momen spesial buat para ART yang sudah bertahun-tahun bekerja dengannya. Nggak bisa mudik jelas jadi hal yang mengecewakan. Oleh karena itu, ia berusaha menunjukkan empatinya dengan menghibur mereka lewat sajian opor ayam spesial buatannya.

2 dari 4 halaman

Pertama Kali Masak Opor Ayam, Penasaran dengan Hasilnya?

Tips Cerdas Masak Opor Ayam ala Sandra Dewi, Nggak Perlu Ribet!© Instagram/sandradewi88

Ide masak opor ayam ini awalnya datang dari para followers yang memberikan komentar di IG Story-nya beberapa waktu lalu. Ia pun memutuskan buat mengeksekusi ide tersebut demi menghibur para ART yang nggak bisa mudik. Lewat IG Live tersebut, Sandra juga bercerita kalau ia nggak bisa masak dan nggak pernah masak sebelumnya. Bahkan, teman-temannya juga seperti nggak percaya waktu Sandra bilang ia akan masak opor ayam secara live di Instagram. Gimana kira-kira hasilnya?

3 dari 4 halaman

Anti Ribet-Ribet Club, Sandra Punya Rahasianya

Tips Cerdas Masak Opor Ayam ala Sandra Dewi, Nggak Perlu Ribet!© Dream

Nggak bisa masak bukan jadi halangan Sandra Dewi buat memasak hidangan Lebaran yang satu ini. Justru ia punya tips cerdas memasak opor ayam ala ibu milenial yang praktis, nggak ribet, dan sudah pasti rasanya lezat, yaitu menggunakan bumbu instan.

Dalam video IG Live tersebut, terlihat ia menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat opor ayam. Mulai dari ayam, tahu, telur, kentang, air, dan bawang goreng. Nggak lupa bumbu instan yang menjadi penyelamatnya dalam masak-masak kali ini.

"Ini rahasia saya, kalau nggak ada bumbu instan ini, nggak ada masak-masak hari ini. Saya kalau nggak ada ini nggak berani juga masak opor ayam,” ceritanya di sela proses memasak.

Masak dengan bumbu instan memang praktis banget. Sandra terlihat mengolah bahan-bahannya dengan gampang. Tinggal cemplung-cemplungin bahan sesuai petunjuk, nggak perlu ribet-ribet potong-potong dan bikin bumbu lagi.

"Saya pastikan rasanya enak banget karena bumbunya instan jadi pasti enak, ayamnya juga cepat empuk. Simpel, gampang, cepet, rasanya enak banget," lanjutnya kemudian.

4 dari 4 halaman

Penyelamat Ibu Milenial yang Nggak Bisa Masak

Tips Cerdas Masak Opor Ayam ala Sandra Dewi, Nggak Perlu Ribet!© Dream

Zaman sudah semakin maju. Kehadiran bumbu instan seperti Sasa Bumbu Opor yang digunakan Sandra Dewi ini bisa jadi penyelamat buat para ibu milenial yang ingin masak, tapi nggak bisa. Sandra mengaku selama ini juga ingin bisa memasak sesuatu untuk keluarganya. Tapi, kesibukan membuatnya nggak bisa bebas terjun ke dapur buat belajar masak.

“Suami saya pernah bilang, waktu dia udah menikah, udah dewasa, dia kangen masakan ibunya. Saya juga sama, waktu saya udah menikah dan punya anak yang saya kangenin masakan ibu saya. Jujur aja saya jadi mikir saya kapan masak ya? Saya sebagai istri memang nggak sejago orang lain masak. Tapi zaman sekarang kan udah ada bumbu instan dan pasti enak,” ceritanya sambil memasak.

Sandra pun mengajak ibu milenial lainnya yang nggak bisa masak buat berani turun ke dapur karena bumbu instan memudahkan segalanya.

“Sebagai ibu dan istri saya merasa sudah lumayan, saya bekerja, saya meluangkan waktu untuk suami dan anak-anak saya dan selalu memberikan yang terbaik. Saya punya kekurangan nggak bisa masak. Tapi saya ibu yang smart dan pintar, saya tahu caranya menutupi kekurangan saya dengan cara seperti ini,” pungkasnya.

Sandra Dewi jadi inspirasi buat ibu milenial lainnya nih kalau semua bisa jago masak dan bisa jadi koki di rumah sendiri. Yuk, saatnya kamu yang coba masak sendiri, Sahabat Dream!

Terkait
Join Dream.co.id