Curhat Denada Tinggal di Singapura: Uangku Tinggal Rp200 Ribu

Showbiz | Senin, 20 Juli 2020 14:23

Reporter : Nur Ulfa

Denada sudah 6 bulan tak pulang. Dia harus menanggung biaya berobat anaknya.

Dream - Hidup di Singapura sambil membiayani pengobatan putrinya tidaklah mudah bagi Denada. Dia bahkan pernah hidup dengan uang yang sudah tiris.

"Aku pernah, saldo ATM-ku tinggal Rp200 ribu, tapi aku tinggal di Singapura, bisa bayangin enggak?," kata Denada dalam video yang diunggah ke kanal YouTubenya.

Sebelum membuat pengakuan di video itu, Denada tak pernah menceritakan kondisi tersebut kepada siapapun, termasuk keluarganya. Denada tidak mau membagi kesulitan itu kepada orang lain.

"Tapi karena aku di sini dan aku stuck di sini, aku enggak bisa bikin banyak, kalau aku ada aja di Indonesia, i don't know, sekolahin barang-barang aku, masih bisa kerja syuting untuk TV, whatever, apapun itu," ungkap Denada.

 
 
 
View this post on Instagram

Hellooo from Pikachu Gang ????

A post shared by Denada Tambunan #ANGGI (@denadaindonesia) on

Keadaan makin sulit semenjak pandemi Covid-19. Ia pun sudah enam bulan tak pernah pulang ke Indonesia untuk bekerja. Namun, Denada yakin di balik kesulitan itu pasti ada jalan keluarnya.

"Aku selalu percaya bahwa Allah itu enggak pernah ninggalin kita, kehidupan yang harus kita jalanin, ceritanya memang seperti ini, jalannya memang seperti, tapi kalau Allah sudah berikan ketetapannya kita harus menjalani seperti ini, enggak mungkin kita ditinggalin tanpa pertolongannya," katanya.

Ia juga tidak tahu kapan bisa kembali ke Indonesia dan bekerja untuk menghasilkan uang. Namun ia bersyukur dalam keadaan seperti ini masih mendapat penghasilan dari YouTube dan endorsment Instagram.

"Aku bersyukur alhamdulillah banget ya Allah dalam keadaan kayak gini masih ada sesuatu yang aku miliki, yang masih bisa aku jadiin duit gitu. Sampai sekarang aku masih enggak tahu sampai kapan aku bisa pulang ke Indonesia," ungkap Denada.

Curhat Denada Tinggal di Singapura: Uangku Tinggal Rp200 Ribu
Denada, Foto Instagram @denadaindonesia
2 dari 6 halaman

Denada Tolak Bantuan Rp100 Juta dari Baim Wong, Kenapa?

Dream - Perjuangan Denada menafkahi serta membiayai pengobatan putri semata wayangnya, Aisha di Singapura, tidaklah mudah. Ia bahkan sudah menjual satu per satu asetnya.

Kondisi ini membuat Baim Wong iba dan ingin membantu. Bahkan kata Denada, Baim berniat memberikan sumbangan Rp100 juta untuk pengobatan putrinya.

" Baim tuh cerita sama aku, sebenarnya aku tuh dah tahu lama dari orang lain. Tapi aku belum pernah komunikasi dengan Baim secara langsung. Aku dikasih tahu sama Baim Wong kalau dia nyariin aku, aku tahu banget kalau dia nyariin aku, aku dengar beberapa kali, aku tahu banget dia berusaha nyariin aku,"  ungkap Denada dalam chanel YouTube-nya.

Buat Denada uang Rp100 juta yang ingin Baim berikan kepadanya, merupakan sesuatu yang cukup menganggetkan. Karena jumlahnya cukup besar.

" Kenapa dia nyariin aku? Dia mau menyampaikan, dia bilang bahasanya amanat bantuan berupa uang untuk Aisha dan jumlahnya nggak main-main Rp100 juta. Itu menurut aku jumlah yang gede banget Rp100 juta, wow," ucap Denada.

3 dari 6 halaman

Jujur Aku Tidak Bisa Terima

Hanya saja niat baik Baim, tidak diterima oleh Denada. Bukannya sombong atau tidak membutuhkan uang tersebut. Hanya saja menurut dia, masih banyak orang di luar sana yang lebih membutuhkan bantuan dari Baim.

" Tapi, jujur aku nggak bisa terima Rp100 juta itu dan nggak sampai hati untuk menerima uang itu,"  kata Denada.

Selama ini ia sering mendengar orangtua yang berkeluh kesah mengenai biaya pengobatan kanker, seperti yang dialami Aisah. Denada merasa tak pantas menerima bantuan dari Baim

" Semenjak Aisha didiagnosa Leukemia dan aku banyak berhubungan dengan orangtua-orangtua lain yang anaknya sedang kemoterapi atau anaknya sedang treatment untuk penyakit lain, gila ya ternyata banyak orang-orang yang sedang menjalani perjuangan yang harus complicated dan jauh lebih berat dibandingkan kami,"  kata Denada.

" Jadi aku bilang sama Baim banyak sekali orang-orang yang saat ini jauh lebih butuh. Kalau dibilang apakah saat ini aku butuh? Oh, God knows,"  katanya lagi.

© Dream
4 dari 6 halaman

Denada Memohon Bantuan, Satu Obat Kanker untuk Putri Susah Ditemukan

Dream - Penyanyi Denada tengah menemani putrinya, Aisha Aurum berjuang melawan kanker. Putri berusia 7 tahun itu didiagnosa mengidap penyakit leukimia atau kanker darah.

Aisha tengah menjalani rangkaian perawatan di National University Hospital, Singapura. Denada senantiasa menemani putri kecilnya dan terus mengunggah kondisi Aisha lewat Instagram.

Baru-baru ini Denada bercerita mengenai pengobatan yang sedang dijalani putrinya. Ibu satu anak itu mengunggah berbagai jenis obat-obatan yang dikonsumsi Aisha.

" Ini obat2an Aisha. Yes, ini buat sekali minum. Disitu ada 6MP dan MTX namanya. Obat yg biasanya dikasih ke mereka yg lagi ngejalanin treatment untuk kanker,"  tulis Denada di keterangan foto.

 Denada© Dream

Foto: Instagram @denadaindonesia

Denada menjelaskan, setiap obat memiliki anjuran minum yang berbeda-beda. Mulai dari seminggu sekali hingga setiap hari selama satu tahun seperti jenis 6MP.

5 dari 6 halaman

Kesulitan Mencari 6MP

Pelantun 'Sambutlah' juga bercerita mengenai sulitnya mendapatkan obat kanker jenis 6MP. Obat tersebut cukup sulit ditemukan di pasaran.

" Tadi pagi, aku minta tlg tim ku di Jakarta tlp beberapa apotik dan RS besar. Hasilnya: kosong. Ini bukan pertama kali aku denger keluhan kaya gini,"  ungkap Denada.

Menurut Denada, obat kanker memiliki tingkat urgensi yang sangat tinggi sehingga tidak bisa ditunda. Obat harus diminum sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan oleh dokter.

" ga bisa minumnya entar2 aja kalo pas stok nya ada di apotik. Semua udah rapih dijadwalin sama dokter. Bahkan beberapa ada yg diatur sampe ke jam nya,"  jelasnya.

© Dream
6 dari 6 halaman

Minta Tolong

 Denada© Dream

Mantan istri Jerry Aurum itu juga bersimpati dengan para orang tua yang tengah kesulitan mencari obat. Terutama di tengah situasi pandemi seperti saat ini.

" Masa pandemi ini udah pasti bikin semua lebih menantang buat para pejuang kanker. Harus ditambah lagi dengan kebingungan dan kekuatiran karena ga bs dapetin obat buat anaknya,"  kata Denada.

Lebih lanjut, ia meminta bantuan para followers untuk mencari informasi mengenai obat 6MP.

" Please buat yg bs kasih info, dimanakah bs dapetin obat 6MP saat ini di Indonesia? Terimakasih yaa," pungkasnya.

Join Dream.co.id