Tidak Disangka, Salmafina Pernah Senakal Ini

Showbiz | Senin, 25 Juni 2018 15:15

Reporter : Cynthia Amanda Male

Ini kata Salma soal kebandelannya.

Dream - Salmafina Sunan, selebgram sekaligus putri pengacara Sunan Kalijaga mengunggah foto saat masih duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA). Dalam foto itu, Salma mengenakan pakaian putih dengan hijab putih.

Pada keterangan foto, mantan istri Taqy Malik ini mengaku nakal saat SMA. Dia bahkan sampai dibelikan hijab oleh salah satu gurunya lantaran tidak pernah memakai hijab di hari Jumat.

 

Alma 2016 Waktu itu rekor banget alma hari jum'at pakai hijab di sekolah. Biasanya hijabnya di jadiin scarf ala ala gitu� Ini hijab kebetulan dari guru agama Alma, bapak Jubair yang sangking gregetanya karena alma gapernah pake hijab di hari jum'at Beliau belikan khusus sebagai sentilan kecil untuk Alma supaya mengenakan hijab waktu itu. Dan kalau pelajaran agama Islam dulu selalu ngumpet di kantin bareng temen temen yang bisa dibilang "mager" ikut pelajaran agama. Sampai saat ini Beliau kalo aku main ke SMA tetep manggil alma "bu RT"� Kalo Bunny kenyang banget dikerjain aku waktu SMA. Seminggu sekali dipanggil. Entah wali kelas, entah BK, entah guru agama, entah Kesiswaan sampe kepala sekolah. Bayangin aja, H-2Minggu ujian nasional, tanda tangan pernyataan kalo satu kali lagi gak masuk gak bisa ikut UN dan ngulang kelas 3 Teteplho besoknya gak masuk. Untung masih bisa UN.

A post shared by Salmafina Khairunnisa P.S. (@salmafinasunan) on

"Alma 2016 Waktu itu rekor banget alma hari jum'at pakai hijab di sekolah. Biasanya hijabnya di jadiin scarf ala ala gitu. Ini hijab kebetulan dari guru agama Alma, bapak," tulis Salma Sunan, diakses Dream, Senin 25 Juni 2018.

"Jubair yang sangking gregetanya karena alma ga pernah pake hijab di hari jum'at Beliau belikan khusus sebagai sentilan kecil untuk Alma supaya mengenakan hijab waktu itu.,"sambungnya.

Tak hanya itu, Salma juga kerap membolos saat jam pelajaran. Dia lebih memilih pergi ke kantin menghindari mata pelajaran agama Islam saat itu.

"Dan kalau pelajaran agama Islam dulu selalu ngumpet di kantin bareng temen temen yang bisa dibilang "mager" ikut pelajaran agama. Sampai saat ini Beliau kalo aku main ke SMA tetep manggil alma "bu RT" Kalo Bunny kenyang banget dikerjain aku waktu SMA," sambungnya.

 

Tidak Disangka, Salmafina Pernah Senakal Ini
Salmafina Sunan (foto : @salmafinasunan)
2 dari 2 halaman

Kerap Dipanggil Guru Konseling

Akibat ulah kenakalannya, Salma kerap dipanggil pihak sekolah karena suka membolos.

" Seminggu sekali dipanggil. Entah wali kelas, entah BK, entah guru agama, entah Kesiswaan sampe kepala sekolah. Bayangin aja, H-2 Minggu ujian nasional, tanda tangan pernyataan kalo satu kali lagi gak masuk gak bisa ikut UN dan ngulang kelas 3 Teteplho besoknya gak masuk. Untung masih bisa UN," kata dia.

Unggahannya mendapatkan berbagai respons dari warganet. Ada yang yang mengomentari tentang kecantikan dan perjalanan mengenakan hijab.

" Proses yg indah. Pasti terkenang banget yah kk skrg sm guru agamanya. Cara dakwahnya guru k salma unik. Smp dibeliin dulu jilbabnya, mau ga mau pasti dipakai. Amal jariyah guru agamanya ^_^,"  tulis @zahrohuyun.

" Alhamdulillah hidayah Allah sdh menetap dihati kamu skrg ya ... keep istiqomah,"  tulis @ovi_yolvi.

" Alhmdulillah dan sekarang kak alma berhijab, makin cantik kakk,"  tulis @vinafebriyolaa.

" gpp kak yg pnting skrg udh jd lebih baik istiqomah ya kak💕,"  tulis @dwinzzr. 

Join Dream.co.id