8 Artis Senior yang Tetap Eksis di Dunia Sinetron, Aktingnya Tak Tergantikan!

Showbiz | Kamis, 17 Juni 2021 09:23

Reporter : Widya Resti Oktaviana

Walaupun usia tak lagi muda, kualitas akting mereka tak menurun sama sekali.

Dream – Hadirnya para artis muda di belantikan dunai sinetron Tanah Air tak lantas membuat para selebriti senior tersingkir. Akting mereka yang mumpuni masih mampu menarik perhatian para produser dan mengundangnya untuk bermain di sinetron arahan mereka.

Dengan kondisi mereka saat ini, para pesinteron senior ini tentu saja mendapatkan peran sesuai dengan usianya. Kebanyakan mereka akan berperan sebagai orang tua maupun sebagai kakek atau nenek.

Karakter mereka sebagai antagonis maupuan protagonis pun akan menyesuaikan dengan usianya. Ada yang berperan sebagai ibu atau nenek mertua menyebalkan. Sebagian lagi mendapatkan peran orang tua atau nenek yang sangat sayang terhadap anak dan cucunya.

Meski sudah berusia di atas 50 tahun, semangat para artis senior ini tak bisa dipandang remeh. Mereka bahkan sering memberikan pelajaran berharga pada para pendatang baru di dunia hiburan yang relatif berusia masih sangat muda.

Mau tau siapa saja artis-artis senior yang masih sering membintangi sinetron sampai sekarang? Ini dia ulasannya buat kamu.

8 Artis Senior yang Tetap Eksis di Dunia Sinetron, Aktingnya Tak Tergantikan!
Artis Senior Yang Masih Sering Bintangi Sinetron (Foto: Instagram @bellinamer Dan @debbiecynthiadewi)
2 dari 9 halaman

Meriam Bellina

 Meriam Bellina
© Instagram @bellinamer

Buat kamu yang suka nonton sinetron pasti udah nggak asing lagi dengan sosok aktris yang satu ini. Ya, dialah Meriam Bellina yang masih aktif wara-wiri di berbagai judul sinetron. Belum lama ini Meriam Bellina turut bermain dalam sinetron Samudra Cinta yang berperan sebagai ibu dari Cinta yang diperankan oleh aktris Haico van der Veken.

Meskipun sudah kepala lima, namun Meriam Bellina tergolong awet muda serta kualitas akting yang juga masih tetap sama. Bahkan di sela-sela syutingnya, ia juga kerap melakukan berbagai aktivitas fisik seperti mendaki gunung. Aktivitasnya itu pun ia bagikan juga di Instagram pribadinya.

3 dari 9 halaman

Debby Cynthia Dewi

 Debby Cynthia Dewi
© Instagram @debbiecynthiadewi

Darah seni memang sudah mengalir di dalam keluarga besar Debby Cynthia Dewi. Sejak muda, Debby memang sudah membintangi banyak sekali judul film dan sinetron. Bahkan sampai sekarang, kariernya masih tetap bersinar dengan berperan di sinetron.

Beberapa judul sinetron yang pernah ia bintangi adalah Cinta Fitri bersama bintang utamanya Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu, Kemilau Cinta Kamila bersama bintang utamanya Asmirandah dan Jonnas Rivano, dan yang belum lama ini adalah Samudra Cinta dengan bintang utamanya Rangga Azof dan Haico van der Veken.

4 dari 9 halaman

Uci Bing Slamet

 Uci Bing Slamet
© Instagram @ucibing_friends

Selanjutnya ada aktris Uci Bing Slamet atau yang memiliki nama asli Ratna Lusiana Albar. Anak dari Bing Slamet ini telah membintangi berbagai judul film dan sinetron. Meskipun usianya sudah hampir 60 tahun, namun ia masih tetap aktif bermain di sinetron.

Bahkan saat ini Uci Bing Slamet bermain di salah satu sinetron SCTV berjudul Love Story the Series bersama bintang utamanya Yasmin Napper dan Giorgino Abraham. Di sini ia berperan sebagai seorang ibu sekaligus nenek.

5 dari 9 halaman

Lydia Kandou

 Lydia Kandou
© Instagram @lydiakandou

Lydia Ruth Elizabeth Kandou atau yang biasa dikenal dengan nama Lydia Kandou adalah aktris senior sekaligus ibu dari aktris Nana Mirdad dan Naysila Mirdad. Dirinya sudah terjun di dunia perfilman Indonesia sejak 25 tahun yang lalu dan masih eksis sampai sekarang.

Sudah banyak sekali judul film dan sinetron yang ia bintangi. Beberapa yang belum lama adalah sinetron Catatan Hati Seorang Istri dan Kita Nikah Yuk.

6 dari 9 halaman

Adipura

 Adipura
© Instagram @adipura_24

Adipura adalah salah satu aktor senior yang sudah berkarier sejak era 90-an. Ia kerap berperan sebagai tokoh antagonis yang sukses membuat penontonnya ikutan naik darah saat melihat akting Adipura.

Hingga saat ini ia juga masih aktif bermain di beberapa judul sinetron bersama aktor dan aktris muda. Sinteron yang dibintanginya seperti Anak Jalanan, Anak Langit, Anak Band, dan saat ini berperan sebagai seorang kyai di sinetron Dari Jendela SMP.

7 dari 9 halaman

Anwar Fuady

 Anwar Fuady
© Instagram @fuady_47

Aktor senior yang satu ini pasti sudah sangat dikenal oleh para pecinta sinetron tanah air. Ya, Anwar Fuady. Aktor kelahiran Palembang yang sekarang sudah berusia 74 tahun ini masih tetap bersinar dengan membintangi berbagai judul sinetron bersama junior-juniornya.

Salah satu sinetron yang belum lama dibintanginya dan bahkan mencapai episode 600 lebih adalah Samudra Cinta. Ia berperan sebagai sosok ayah dan ayah mertua yang baik hati.

8 dari 9 halaman

Rico Tampatty

 Rico Tampatty
© Instagram @rico_tampatty

Inilah salah satu aktor senior yang bisa memerankan tokoh antagonis maupun protagonis dengan akting yang bagus. Salah satu sinetron di mana ia berperan sebagai protagonis adalah sinetron Kemilau Cinta Kamila yang diperankan oleh Asmirandah dan Jonnas Rivano. Ia menjadi sosok ayah dan ayah mertua yang baik sekali. Sedangkan peran antagonisnya dimainkan dalam sinetron Samudra Cinta sebagai ayah dari Mischa Chandrawinata yang gila harta.

9 dari 9 halaman

Adam Jordan

 Adam Jordan
© Instagram @adam_jordanreal

Dan yang terakhir ada Adam Jordan yang saat ini usianya sudah menginjak kepala lima. Meski begitu, ia masih terlihat muda dan energik dengan memainkan berbagai karakter di sinetron. Judul sinetron yang belum lama ini selesai ia bintangi adalah Samudra Cinta. Di mana ia berperan sebagai bos besar pemilik hotel sekaligus ayah yang baik dan penyayang bagi anaknya Samudra yang diperankan oleh Rangga Azof.

Join Dream.co.id