`Protes` Masalah Datang Bertubi-tubi, Zaskia Sungkar: `Emang Kita Salah Apa?`

Showbiz | Kamis, 20 Januari 2022 18:24

Reporter : Nur Ulfa

Zaskia sempat marah dengan berbagai cobaan yang harus dia terima selama ini

Dream - Layaknya manusia biasa, Zaskia Sungkar dan Irwansyah mengaku pernah merasa jenuh dan marah dengan banyaknya ujian yang menimpa di beberapa tahun belakangan. Terakhir, pasangan ini harus menghadapi masalah hukum akibat ulah adik Irwansyah, Hafiz Faturrahman. 

Jauh ke belakang, Zaskia dan Irwansyah juga sempat menghadapi perseteruan dengan Medina Zein. Sementara di lingkaran keluarganya, ketegaran Zaskia kembali diuji ketika sang Ayah Mark Sungkar masuk penjara karena masalah hukum.

" Aku sama Irwan sempat ngerasa jenuh sama masalah, kok kita beberapa tahun ini diuji masalah hukum terus ya, emang kita salah apa? Emang kita ngapain?" ungkap Zaskia Sungkar di kanal Youtube Maia AL EL DUL TV.

 zas© instagram

Namun keluh kesah dan perasaan marah yang dirasakan Zaskia lambat laun menghilang setelah berkonsultasi kepada seorang Ustaz. Kepada guru tersebut, Zaskia sempat menumpahkan perasaannya yang merasa terlalu banyak mendapat ujian dari Allah SWT padahal selama ini tak pernah berbuat zalim. .

Dari penjelasan yang disampaikan ustaz tersebut, Zaskia akhirnya bisa menerima dan ikhlas dengan ujian yang diterimanya selama ini.

" Mungkin kalau ini dikasih ke orang lain gak akan kuat, aku mikir oh banyak nikmat Allah yang aku syukurin, kalau kita ujiannya dikasih sakit keras, harus minum obat tiap hari, atau anak sakit mungkin aku enggak kuat. Makanya Allah kasih cobaan seperti ini ke aku dan Irwan," ungkap Zaskia Sungkar.

Sementara itu, Irwansyah melihat cobaan yang dia terima karena Allah ingin melihat dia lebih dekat dan makin memperbanyak ibadah.

" Ini seperti pengangkat dosa, ibadah gue selama ini mungkin belum cukup menebus dosa-dosa gue. Ini salah satu reward dari Allah kalau kita sabar Allah kasih pahala besar," tutur dia.

`Protes` Masalah Datang Bertubi-tubi, Zaskia Sungkar: `Emang Kita Salah Apa?`
© MEN
2 dari 4 halaman

Irwansyah dan Zaskia Sungkar Ikhlas Rumahnya Digeledah Jaksa

Dream - Saskia Sungkar dan Irwansyah mengaku hanya bisa pasrah karena salah satu rumah mereka digadaikan ke bank oleh Hafiz Faturrahman. Mereka juga tak mau tahu terkait kabar penggeledahan yang dilakukan Kejaksaan di rumah yang digadaikan adik Irwansyah tersebut.

" Kalau sudah bukan rezeki kami, enggak usah diurusin lagi, enggak usah dipikirn. Jadi pas ada apa-apa di sana kami enggak mau tahu," ungkap Zaskia Sungkar di kanal YouTube KH Infotaiment.

Zaskia dan Irwansyah ikhlas harta bendanya dikuras oleh Hafiz. Maka dari itu, apapun yang terjadi dengan rumah tersebut, Zaskia sudah tidak mau tahu lagi.

" Dari pas kami dapet kabar dan kami tahu ya rumah itu 'disekolahin' ke bank tanpa sepengetahauan kami ya mau gimaana lagi, kami mulai ikhlas," ucap Zaskia SUngkar.

Sementara, Irwansyah tak mau memberi banyak komentar terkait kasus ini. Dia menyerahkan kasus tersebut sepenuhnya kepada pihak berwajib.

" Bukan enggak berani (memberi pernyataan), gue mau kasih tahu apa? Kalau kasus pasti kan dari pihak Kejaksaan atau berwenang lebih ngerti, gue enggak ngerti juga," tutur Irwansyah.

3 dari 4 halaman

Ikhlas Harta Dikuras Habis, Ini Harapan Zaskia Sungkar ke Adik Irwansyah

Dream - Zaskia Sungkar mengalami kerugian besar karena dugaan tindak penipuan yang dilakukan oleh adik iparnya, Hafiz Faturrahman. Semua aset berharga mulai dari tanah, rumah hingga mobil disita pihak.

Tindak penipuan yang dilakukan adik dari Irwansyah itu hanya meninggalkan aset berharga berupa satu rumah yang saat ini ditempati Zaskia Sungkar dan satu unit mobil.

" Sekarang aku berharap Hafiz bisa tanggung jawab. Jangan enggak gentle kaya gini," kata Zaskia SUngkar dikutip dari tayangan Starpro.

Untuk saat ini, lanjut Zaskia, dia tidak banyak berharap adik iparnya bisa mengganti rugi semua kerugian yang diperbuatnya. Zaskia juga belum terpikir untuk menuntut balik Hafiz yang telah membuat banyak asetnya disita.

Kakak dari Shireen Sungkar ini hanya meminta agar Hafiz bertanggung jawab dan menyerahkan diri ke polisi.

" Kita ikhlas enggak akan nuntut balik, masalah harta kita ya udah ikhlas. Tapi ini sudah ngerugiin orang banyak, yaudah serahin diri aja," pinta Zaskia.

Tak hanya meminta adik menyerahkan diri, Zaskia juga menyarankan kejaksaan bekerja sama dengan instansi lain agar bisa segera menemukan Hafiz.

" Aku sudah sampein ke jaksa untuk minta bantuan ke instasi lain yang punya link, yang bisa cari sampai kemana," imbuhnya.

4 dari 4 halaman

Kabar Sedikit Melegakan dari Zaskia Sungkar Soal Rumah yang Disita

Dream - Zaskia Sungkar memberi penjelasan terkait kabar rumahnya disita oleh pihak bank karena dugaan penipuan yang dilakukan adik iparnya, Hafiz Faturrahman. Zaskia juga berterima aksih kepada keluarga dan kerabat yang selama ini memberikan dukungan untuk menyelesaikan persoalan tersebut.

" MasyaAllah Tabarakallah terimakasih banyak semua support nya buat kia dan irwan , sampai temen yg udh tahunan gak ketemu pun smua nanya dan ikut prihatin . terimakasih banyak atas doa nya," tulis Zaskia di instagram.

Menurut Zaskia, rumah milik mereka yang disebutkan akan disita pihak bank karena dijadikan barang jaminan pinjaman tanpa sepengetahuan Irwansyah bukanlah kediaman yang mereka tempati saat ini.

" Namun perlu kia luruskan rumah baru yang kia tempati sekarang Alhamdulillah aman dan kia yg pegang sertifikat nya selama ini," ujarnya.

Aset yang disita tersebut adalah beberapa rumah cluster milik irwan di kawasan Tangerang Selatan. Tak hanya itu, beberapa sertifikat di rumah yang ditempati Alm ibu Irwansyah juga turut disita.

" Jadi bukan rumah yang kami tempati sekarang," katanya.





Join Dream.co.id