Baim Wong Beber Alasan Tolak Pinjamkan Uang Rp10 Juta ke Saudara

Showbiz | Senin, 13 Juli 2020 14:33
Baim Wong Beber Alasan Tolak Pinjamkan Uang Rp10 Juta ke Saudara

Reporter : Syahidah Izzata Sabiila

"Ada sesuatu yang nggak harus diceritakan, malah diceritain. Jadi takutnya serba salah. Tidak semua harus saya ceritakan kepada kalian semua. Biarlah itu menjadi rahasia saya"

Dream - Setelah dihantam berbagai isu miring seputar perselisihan dengan seseorang diduga artis, Baim Wong mulai `melawan`. Kali ini suami Paula verhoeven itu mengklarifikasi seolah tudingan tak mau memberi pinjaman uang ke seseorang mengaku sepupunya.

Dalam video yang beredar, terlihat seorang pria bernama Julius yang mendatangi kediaman Baim Wong. Julius, yang mengaku sebagai sepupu Baim hendak meminjam uang sebesar Rp10 juta. Setelah menunggu selama satu jam, Julius tak mendapat pinjaman yang ia harapkan. 

Menurut keterangan yang diunggah di Youtube hari Minggu lalu (12/07) lalu, Baim merasa heran karena kabar tersebut sampai beredar luas dan menjadi konsumsi publik. Baim mengungkapkan ia merasa perlu memberikan klarifikasi.

" Mau dibilang saudara juga benar, saya belum lihat juga bagaimana videonya, namanya benar Julius," cerita Baim sambil mencoba menyaksikan sendiri video yang sempat menggegerkan publik tanah air. 

" Ada sesuatu yang nggak harus diceritakan, malah diceritain. Jadi takutnya serba salah. Tidak semua harus saya ceritakan kepada kalian semua. Biarlah itu menjadi rahasia saya," tambah Baim. 

2 dari 9 halaman

Baim langsung Menanyakan pada Ayahnya

Dalam video yang diunggah Baim di kanal Youtube, Baim mengakui pria bernama Julius adalah benar saudaranya. 

Baim menjelaskan Julius datang ke rumahnya pada 28 Juni lalu. Saat Julius datang, Baim langsung menghubungi sang ayah melalui grup whatsapp keluarga.

 Chat Baim di grup WA Keluarga© Youtube/ Baim Paula 

" Papa ada sepupu Papa, namanya lupa, datang ke rumah tapi minta uang," cerita Baim.

" Menurut Papa gimana, dikasih atau jangan? Agak enggak suka Baim kalau orang ngegampangin minta uang ke Baim,” tambahnya. 

3 dari 9 halaman

Ayah Baim memintanya untuk Tidak Memberi Pinjaman

Melalui whatsapp, Ayah Baim meminta Baim untuk tidak memberi Julius pinjaman. 

 Isi chat Baim Wong terkait Pinjaman Julius© Youtube/ Baim Paula

" Nggak usah diladenin Bim, jangan dibiasain, bagus nggak dikasih, ngelunjak nanti," jawab sang ayah. 

Baim mengatakan keputusannya untuk tidak memberikan pinjaman uang hanya karena dia mengikuti perintah sang ayah. 

" Jadi semua itu yang jawab papa, kalau kamu meminta uang sama saya salah banget. Kamu ke papa, Kamu minta sama papa, karena papa sendiri yang jawab," jelas Baim.

 

 

4 dari 9 halaman

Penjelasan Baim terkait Tuduhan Julius

Terkait penjelasan Julius bahwa Baim membeda-bedakan pemberiaan kepada saudara dan orang yang tak dikenal, Baim mengaku sebenarnya ia tak mau membahas permasalahan tersebut. 

" Saya sebenarnya nggak mau cerita, tapi kayaknya ini harus dijelaskan supaya semuanya clear, " tambah ayah satu anak itu.

Baim membeberkan bahwa ia tak pernah membeda-bedakan keluarga dan orang lain. Baim mengaku sangat dekat dengan keluarganya.

Bahkan Baim terpaksa memperlihatkan sebuah chatnya dengan Hamzah. Kala itu Hamzah menceritakan kondisi rumah Mamahnya yang perlu diperbaiki. Tak mau banyak bicara, Baim sempat memberikan nominal uang yang cukup besar untuk merenovasi rumah Mama Baim.

(Sah, Sumber Youtube/Baim Paula)

5 dari 9 halaman

Makin Panas! Nikita Mirzani Bongkar Isi Chat Sepupu Baim Wong

Dream- Nikita Mirzani terus mengungkapkan ketidaksukaannya terhadap Baim Wong. Konflik ini memuncak lantaran Nikita Mirzani tak terima anak buahnya dituduh maling oleh Baim.

Mantan istri Dipo Latief ini juga menuntut Baim meminta maaf langsung kepada bekas pekerja yang difitnahnya. Jika tidak, Nikita mengancam akan membuka aib pemilik hampir 15 juta subscriber di YouTube itu.

Nikita pun sempat dihujat para fans Baim Wong lantaran telah mengusik idolanya. Tak terima dengan hal itu Niki mengancam akan melaporkan sejumlah akun yang menghina dirinya.

Tak sampai di situ, kini Niki pun kembali menabuh genderang perang dengan suami Paula Verhoeven itu.

Terakhir, Nikita Mirzani dituding hanya ingin mencari sensasi dengan cara mengusik Baim yang kini tengah naik daun.

Seolah tak ingin disebut gertakan semata, Nikita akhirnya membongkar isi chat dirinya dengan orang yang mengaku sebagai kakak sepupu Baim lewat Instagram Story-nya.

Dalam isi chat itu, orang yang mengaku sebagai sepupu dari Baim Wong ini membeberkan sifat asli Youtuber di belakang kamera. Ia menuding bahwa Baim memiliki sifat baik hanya di depan kamera saja.

Disebutkan, ketika sang sepupu hendak meminjam uang kepada Baim, ayah dari Kiano Tiger Wong ini justru mengacuhkannya. Padahal yang Ia tahu Baim adalah sosok yang suka memberi dan dermawan kepada orang lain.

6 dari 9 halaman

Ingin Meminjam Sejumlah Uang pada Baim

Melalui Instagram story nya, Nikita Mirzani kembali menghebohkan publik dengan membeberkan isi chat yang diduga berasal dari kakak sepupu Baim Wong.

Mulanya sebuah akun yang tak disebutkan namanya mengirimkan pesan kepada Nikita Mirzani. Orang itu mengaku sebagai kakak sepupu Baim yang sakit hati lantaran perlakuan YouTuber itu terhadapnya. Akhirnya, Ia menceritakan kekurangan Baim yang belum diketahui publik kepada Nikita.

 Baim Wong vs Nikita Mirzani© Photo: Instagram/Nikitamirzanimawardi)

Dalam pesan tersebut, diketahui orang yang mengklaim kakak sepupu Baim itu mengaku sedang kesusahan dan ingin meminjam sejumlah uang.

" Kak masih mau kekurangan Baim.. yg pasti blm diketahui publik. Sy kakak sepupunya baim. Iya kak.. jadi Mama sy kakaknya om jonny.. persis di atasnya, saat ini saya lagi susah bgt keadaan sy.. sdh pandemic, Lalu anak2 saya belum byran sekolah.. ini kej waktu bulan agustus thn 2019," curhat akun tersebut.

" Sy ke rumah Baim.. ini demi Tuhan mba... selama sy menikah 15 thn yg lalu atau sblm sy merit sy ga pernah merusui Baim. Ibu saya sakit juga ga pernah saya minta bantuan dia..." lanjut kakak sepupu Baim. " Pas waktu saya dtg agustus lalu dia saya kerumahnya.."

7 dari 9 halaman

Tak Disambut dengan Baik

Alih-alih disambut dengan baik oleh Baim, sang sepupu hanya menunggu di teras. Lebih dari satu jam menunggu, akhirnya ia bertemu dengan Baim. Karena masih keluarga oknum tersebut mengira Baim akan membantunya.

" Trus yg buka si Hamzah.. supirnya dia sebelum yg sekarang.. sy bilang Baim nya ada.. dia bilang dr mana.. saya kaka sepupunya.. dia bilang masih tidur, krn urgent sy bilang sy tunggu deh ya.." lanjut sepupu Baim. " Trus disuruh tunggu di teras juga ga.. di depan rumahnya kak.. selama 1 jam bayangin aja."

8 dari 9 halaman

Tak Diberi Pinjaman

Setelah dapat bertemu dengan Baim, Ia pun mengutarakan maksudnya untuk meminjam sejumlah uang kepada Baim. Ia mengaku membutuhkan uang tersebut untuk membayar biaya sekolah sang anak.

Namun siapa sangka Baim tak memberikan pinjaman. Padahal dia mengaku sedang sangat membutuhkannya saat itu. Kesal dengan kelakuan adik sepupunya tersebut, Ia bergegas meninggalkan rumah Baim dengan tangan kosong.

" Lalu setlh satu jam sy tunggu keluarlah dia.. sy kemukakan bahwa sy lagi kesusuahan, anak2 belum bayar uang swkolah.. aku bisa pinjam ga im.. belum ditanya berapa langsung dia bilang.. wah ga bisa kak sy balikin im.. 500rb perbulan.. dia tetep jawab wah gimana ya ttp g bisa," terangnya. " Terus saking keselnya saya ga bilang apa2 lagi.. ok deh im.. saya balik.. dan saya ga dipanggil buat dikasih apa lah.. saya sama anak saya yg paling besar."

9 dari 9 halaman

Menyayangkan Sikap Baim

Sepupu Baim menyayangkan sifat ayah satu anak itu. Padahal, diakui sang sepupu, Baim selalu baik pada orang lain dalam beberapa kontennya di YouTube. Dengan kesal sang sepupu pun mengatakan bahwa Baim hanya baik di kamera karena ingin mendapat pengakuan dari banyak orang.

 Baim Wong vs Nikita Mirzani© Photo: Instagram/Nikitamirzanimawardi)

" Saya cuma pikir kok di youtube sama orang lain dia bisa begitu sama sendiri ga. Waktu saya nikah dia juga datang tahun 2005 yang masih klimis. Kadang saya bingung salah saya dimana yah.. Kok nolong saudara sendiri aja ga mau beda sama yang youtube. Ya saya bingung aja kenapa dia seperti itu yah?" lanjut sepupu Baim.

" Minta buat mama saya aja ga dia jawab.. coba buat konten.. ke ujung dunia juga dia kejar. bukannya saudara dulu dibantu daripada orang lain? Apa karena dia kejar konten supaya dibilang paling baik sedunia?" tambahnya.

Seolah membenarkan cerita kakak sepupu Baim tersebut, Nikita mengingatkan netizen untuk membuka mata tentang idolanya yang diduga Baim Wong apakah benar-benar baik atau hanya modus semata.

Nikita pun menambahkan bahwa keluarga harus diutamakan terlebih dahulu baru setelah itu membantu orang lain. Dan hingga kini ia masih belum memberikan klarifikasi terkait isi chat yang dibagikan Nikita.

Join Dream.co.id