Pernah Dibahas Sebelum Menikah, Rohimah Bongkar Alasan Suami Turki Berubah Sikap Soal Nafkah Anak

Showbiz | Kamis, 26 Mei 2022 13:01

Reporter : Amrikh Palupi

Rohimah menegaskan pernah membicarakan soal anak-anak dengan Zeki sebelum memutuskan menikah. Lantas mengapa mantan suaminya itu tak mau menafkahi anak-anak Rohimah?

Dream - Rumah tangga Rohimah yang baru seumur jangung dengan bule asal Turki, Turki Zeki Bayrak Iskander terlah berakhir. Salah satu alasan Rohimah memutuskan pisah dengan Zeki ada siakpnya yang menolah menafkahi anak-anak dari pernikahannya dengan Kiwil.

Menurut Rohimah, pembahasan soal anak-anaknya sebetulnya telah dibicarakan dengan Zeki sebelum memutuskan menikah. Namun saat meminta uang untuk membantu anak-anaknya yang sedang terlilit uang saat puasa, suami Rohimah menampakkan sikap aslinya. 

Zeki menolak untuk memberikan nafkah kepada anak-anak Rohimah dari pernikahan dengan Kiwil. 

" Anak-anak kamu bukan tanggung jawab saya, tanggung jawab saya itu kamu bukan anak-anak kamu. Anak-anak kamu masih ada bapaknya," kata Rohimah menirukan ucapan mantan suaminya, dikutip Dream dari YouTube TRANS TV Official.

 Rohimah dan Feni Rose© Rohimah dan Feni Rose

 

Pernah Dibahas Sebelum Menikah, Rohimah Bongkar Alasan Suami Turki Berubah Sikap Soal Nafkah Anak
Rohimah (Foto: @rohimah_alli)
2 dari 7 halaman

Syok dan Pertanyakan Sikap Suami

Ucapan suami tersebut membuat Rohimah terkejut. Dia berpikir Zeki seharusnya menerimanya dalam kondisi apapun termasuk nasib anak-anaknya. 

" Syok dong saya langsung, lo nikah sama gue harusnya menerima," tegasnya.

Terkait sikap mantan suami yang menolak membantu biaya hidup buah hatinya, Rohimah mengungkapkan Zeki berdalih pembicaraan itu hanya sebatas membicarakan tentang ketiga anaknya itu.

Zeki, ujar Rohimah, menegaskan tak pernah berjanji akan bertanggung jawab dengan kehidupan anak-anaknya.

" Dia bilang, `saya tidak pernah ngomong mau bertanggung jawab dengan anak-anak kamu, saya cuma bilang mau bicara tentang anak-anak kamu`," tutur Rohimah menirukan ucapan mantan suami.

3 dari 7 halaman

Malah Singgung Soal Tanggung Jawab Kiwil

Rohimah mengatakan Zeki tetap pada pendirian bahwa kehidupan ketiga anak Rohimah masi menjadi kewajiban dari ayah kandungnya untuk memberi nafkah. Zeki juga menyinggung sikapnya yang tetap menafkah anak-anak dan mantan istri pertamanya.

" Kenapa anak-anak kamu sampai bapaknya tidak mau memperhatikan. Sedangkan saya saja bercerai dengan mantan istri saya, saya masih bertanggung jawab dengan anak-anak dan mantan istri saya. Dia bilang begitu," kata Rohimah.

 Rohimah© Rohimah

Foto: @rohimah_alli

" Karena bagi saya tanggung jawab ini nggak akan putus. Tapi kalau untuk kamu, selama anak kamu masih ada bapaknya, saya nggak perlu khawatir, bagi saya, anak-anak bukan anak yatim. Itu prinsip dia," imbuhnya.

Sumber: youtube.com

4 dari 7 halaman

Rohimah, Mantan Istri Kiwil, Cerai dari Suami Turki, Ucapan Sebelum Pisah Bikin Syok

Dream - Rohimah memutuskan pulang ke Indonesia setelah menikah dengan pria Turki. Mantan istri pertama komedian Kiwil ini memilih berpisah setelah mengetahui ketiga anaknya terlantar di Indonesia.

Menurut Rohimah, uang dan makanan yang telah disiapkan sebelum hijrah ke Turki bersama suami barunya telah habis digunakan. Sedihnya, Rohimah mendapati ketiga anaknya puasa dan makan hanya dengan nasi dan kerupuk.

Ketiga anaknya, papar Rohimah juga tak bisa meminta bantuan dari Kiwil karena kesulitan menghubunginya melalui komunikasi telepon maupun pesan Whatsapp.

 Rohimah© Rohimah

Foto: @rohimah_alli

" Tanggal 6 atau 7 Awil (Razwildan Arnanda Delta) telepon, `Bun kita mau puasa cuma makan nasi sama kerupuk`," kata Rohimah menirukan ucapan putranya yang mengaku sudah mengirim pesan kepada Kiwil namun tak dibalas seperti dikutip Dream dari YouTube TRANS TV Official

5 dari 7 halaman

Rohimah mengatakan anak-anaknya meminta uang untuk keperluan hidup karena simpanan senilai Rp 5 juta sudah habis. Rohimah semakin kebingungan karena tidak memiliki penghasilan selama tinggal bersama suaminya di Turki.

Diungkapkannya, kondisi keuangan suami juga sedang tidak memadai karena baru mengeluarkan uang cukup besar untuk operasi dan izin tinggal untuk Rohimah selama di Turki.

Namun Rohimah memberanikan diri untuk meminta uang kepada suaminya tersebut untuk biaya hidup anak-anaknya. Lewat telepon, Rohimah menghubungi sang suami dan mengutarakan niatnya tersebut. 

" Jam 1 aku bilang sama suami aku, `aku boleh nggak minta tolong. Bisa nggak kamu kirimin anak-anak uang karena anak saya butuh duit`," pinta Rohimah kala itu.

6 dari 7 halaman

Suami Baru Tidak Mau Urus Anaknya

Permintaan tersebut ternyata tak langsung ditanggapi oleh sang suami. Sekitar waktu ashar, Rohimah kembali meminta sang suami untuk meminta bantuan mengirimkan uang sekitar Rp1 juta karena putrinya berharap bisa segera mendapat bantuan tersebut karena untuk keperluan berbuka masih meminta menumpang di rumah tetangga. 

" Aku bilang sampai segitunya Kak. Cuman ada beras doang," imbuhnya.

Namun saat mengingatkan kembali soal uang tersebut, Rohimah terkejut. Sang suami ternyata menolak permintaan dan menegaskan kehidupan anak-anaknya bukan bagian dari tanggung jawabnya. .

" Anak-anak kamu bukan tanggung jawab saya. Tanggung jawab saya kamu, anak-anak kamu masih ada bapaknya," ujar Rohimah syok  saat menirukan ucapan sang suami.

Heran dengan sikap sang suami, Rohimah mencoba menanyakan langsung kepada suaminya.

" Malamnya saya ngobrol kenapa kamu tidak menerima anak-anak saya, tidak bertanggung jawab anak-anak saya," kata Rohimah.

(Sah, Sumber: youtube.com)

 

7 dari 7 halaman

Putuskan Cerai

Lantaran anaknya terlantar dan suaminya Zeki Bayrak Iskander tidak membantu anaknya, Rohimah akhirnya memutuskan berpisah dan kembali ke Indonesia.

" Alhamdulillah kita sudah proses (cerai) ya memang harus sudah (selesai). Kemarin ketoknya di kedubes, " kata Rohimah.

Rohimah mengaku sudah bercerai dengan suami barunya. Namun Rohimah masih mengurus berkas-berkas dua negara.

" Kalau pengadilan negaranya kan aku harus ngurus dulu disana di Jakarta, minta surat rujukan dari Jakarta bahwa aku bukan lagi istrinya beliau menyatakan bahwa aku bercerai dengan beliau," kata Rohimah.

Rohimah yakin dengan keputusannya bercerai dengan suami Turki. Ia juga meminta izin kepada putra tertuanya.

" Keputusan (cerai) sangat amat saya pikirkan sudah sampai yang solat tahajud, istikharah. Minta izin dulu ke anak yang gede ke abang. (dia bilang) Kalau ini yang terbaik buat bunda silahkan," tuturnya.

Sumber: youtube.com

 

Terkait
Join Dream.co.id