Terungkap Alasan Sebenarnya Nindy Ayunda Gugat Cerai Suami

Showbiz | Kamis, 21 Januari 2021 08:22
Terungkap Alasan Sebenarnya Nindy Ayunda Gugat Cerai Suami

Reporter : Amrikh Palupi

Ini kata kuasa hukum Nindy Ayunda.

Dream - Nindy Ayunda secara mengejutkan mengajukan gugatan cerai saat sang suami terjerat kasus narkoba. Nindy melayangkan gugatan ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Selasa 12 Januari 2021.

Tak sedikit netizen yang menduga gugatan Nindy dilakukan karena sang suami tersangkut masalah narkoba. Namun saat dikonfirmasi ke kuasa hukumnya, Herman Y Simarmata, alasan sebenarnya karena rumah tangga Nindy dan Aksara Parasady Harsono sudah tidak harmonis.

" Jadi intinya tidak ada relevan terhadap Aska ditangkap. Jadi sebelumnya itu memang sudah ada hal-hal secara prinsip dari Nindy di pengajuan gugatan cerai suaminya. Jadi tidak ada kaitannya dengan perkaranya Aska," ujar Herman Y Simarmata dikutip Dream dari kapanlagi.com, Rabu 20 Januari 2021.

 Nindy Ayunda (Foto : @nindyparasadyharsono)© Nindy Ayunda (Foto : @nindyparasadyharsono)

Meski demikian Herman mengaku belum diberitahu kliennya terkait masalah apa yang terjadi antara keduanya hingga akhirnya jalan perpisahan yang dipilih. Nindy belum sepenuhnya terbuka dan mau berbagi problem dalam rumah tangganya.

" Ya mungkin saat ini Nindy belum cerita banyak juga terhadap kami sebagai kuasa hukumnya," tuturnya.

Sumber : kapanlagi.com

2 dari 6 halaman

Suami Ditangkap Narkoba, Nindy Ayunda Gugat Cerai

Dream - Nindy Ayunda membuat publik heboh. Ini lantaran ibu dua anak ini diam-diam menggugat cerai suaminya Askara Parasady Harsono yang masih tersangkut masalah hukum. 

 Nindy Ayunda dan suami© Nindy Ayunda dan suami

Foto : liputan6.com

Gugatan cerai yang dilayangkan wanita 32 tahun ini masuk ke PA Jaksel pada 12 Januari 2021. Permohonan cerai tercatat dengan nomor 230/Pdt.G/2021/PA.JS.

Namun hingga kabar perceraiannya ramai jadi konsumsi publik, wanita asal Padang ini belum angkat bicara. Keduanya sudah membangun bahtera rumah tangga selama 9 tahun.

 Nindy gugat cerai suaminya© Nindy gugat cerai suaminya

Ia belum lama ini menjalani pemeriksaan sebagai saksi Polres Metro Jakarta Barat pada Selasa, 19 Januari 2021 terkait kasus narkoba yang menjerat suaminya.

Usai pemeriksaan, Nindy juga bungkam apa saja pemeriksaan yang dilakukan. Ia hanya mengatakan banyak pertanyaan saat pemeriksaan sebagai saksi, tapi ia menolak menjelaskannya.

" Banyak (pertanyaan). Nanti saya bicara tapi enggak sekarang," kata Nindy usai pemeriksaan.

3 dari 6 halaman

Curhat Penguat Hati Nindy Ayunda Kala Suami Tersandung Kasus Narkoba

Dream - Nindy Ayunda tengah menghadapi cobaan keluarga setelah sang suami, Askara Parasady Harsono ditangkap polisi terkait kasus narkoba. Ditangkap di rumahnya kawasan Pondok Pinang, Jakarta Selatan sepekan yang lalu, Askara terancam hukuman penjara lima tahun.

Di tengah cobaan yang sedang dihadapinya, Nindy berusaha tegar dan sempat mengucapan terimakasih atas doa dan semangat yang mengalir untuknya dan keluarganya.

Wanita 32 tahun itu juga mengunggah kutipan kalimat bijak agar dirinya tetap bersemangat menjalani kehidupannya saat ini.

 Nindy Ayunda kutip kalimat bijak© Nindy Ayunda kutip kalimat bijak

"  Jangan bersedih! Allah akan memulihkan hatimu sampai matamu dipenuh air mata kebahagiaan,"  tulis Nindy Ayunda dikutip Dream, Rabu 13 Januari 2020.

Ia juga mengunggah kalimat bijak yang menyinggung soal sikap menghadapi omongan orang lain yang membicarakan kekurangannya.

" Jika ada yang membicarakan kekuranganmu tersenyulah. Kekuranganmu saja bisa membuat mereka perhatian, apalagi kelebihanmu," tuturnya.

 Nindy Ayunda kutip kalimat bijak© Nindy Ayunda kutip kalimat bijak

Dua unggahan kalimat bijak Nindy Ayunda langsung dikomentari warganet usai kembali diunggah oleh akun @lambe_turah. Di tengah cobaan tersebut, netizen justru melayangkan komentar nyinyir ke Nindy Ayunda.

"  Giliran kna musibah ingat Allah .... kmaren lu kmna saja seyeeeng," kata akun @ghifary_agust16.

" Kalo udah kena kasus yg malu maluin diri sendiri mulai berubah bijak alim dan merasa paling tersakiti," tulis akun @revandd_d.

" Iya jgn bersedih. Bersenang aja," tulis akun @widy_sooyaaa.(Sah)

4 dari 6 halaman

Nindy Ayunda: Terimakasih Doa untuk Saya dan Keluarga

Dream - Nindy Ayunda sama sekali belum berkomentar terkait penangkapan sang suami, Askara Parasady Harsono, karena kasus narkoba, Kamis 7 Januari 2021.

Pantauan Dream, Nindy justru tampak asyik bersama kedua anaknya. Dia memperlihatkan foto bersama Abhirama Danendra Harsono dan Akifa Dhinara Parasady Harsono di Instagram Story.

 Nindy Ayunda dan kedua anaknya© Nindy Ayunda dan kedua anaknya

Dalam foto itu, Nindy dan kedua anaknya seolah tidak sedang menghadapi masalah. Mereka tetap bahagia meski Askara ditangkap polisi karena narkoba. 

Meski begitu, Nindy juga berterimakasih atas doa dan semangat yang mengalir kepadanya dari teman dan orang-orang terdekatnya. Pasalnya, tiga hari sebelum ulang tahunnya, sang suami justru tersangkut masalah narkoba.

 Kedua anak Nindy Ayunda© Kedua anak Nindy Ayunda

Mungkin hal tersebut menjadi kado terburuk yang diterima oleh Nindy karena suami tersangkut narkoba dan terbukti positif menggunakan happy five.

"  Terimakasih untuk segala doa, perhatian dan semangatnya untuk saya dan keluarga,"  tulis Nindy Ayunda di instagram storynya dikutip Dream, Selasa 12 Januari 2021.

 Unggahan Nindy Ayunda© Unggahan Nindy Ayunda

Saat ini Askara Parasady Harsono masih dalam penyidikan kasus yang menjeratnya.

5 dari 6 halaman

Terancam 5 Tahun Penjara, Ada Temuan Mengejutkan Milik Suami Nindy Ayunda

Dream - Suami Nindy Ayunda, Askara Harsono terancam hukuman penjara lim atahun setelah ditangkap polisi atas kepemilikan Narkoba di rumahnya kawasan Pondok Pinang, Jakarta Selatan pada 7 Januari 2021.

Askara ditangkap Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat kepemilikan psikotropika jenis Happy five.

Suami pelantun Buktikan ini dijerat dengan Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dan Pasal 62 terkait psikotropika. Dan Askara terancam hukuman 5 tahun penjara.

" Ancaman hukumannya lima tahun penjara dan denda sebanyak Rp 100 juta," ujar Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Ady Wibowo, dikutip Dream dari Liputan6.com, Rabu 13 Januari 2021.

 Nindy Ayunda dan suami© Nindy Ayunda dan suami

Foto : @nindyparasadyharsono

Tak hanya Narkoba, polisi juga mengamankan senjata api (senpi) jenis Beretta kaliber 6.35 ilegal saat mengeledah rumah Askara Harsono. Bersamaan dengan pistol, puluhan butir peluru juga diamankan polisi.

" Kami lakukan penggeledahan lanjutan, ditemukan senpi, jenis Beretta kaliber 6.35. Juga beserta alat isap, ya. Selain jenis Beretta ini, kita temukan juga peluru tajam satu boks isi 50 butir," jelas Ady.

 Suami Nindy ditangkap Polisi© Suami Nindy ditangkap Polisi

Foto : dok Liputan6.com

Terkait temuan pistol tersebut, polisi masih menyelidiki lebih dalam sehingga belum bisa berbicara banyak mengenai hukuman yang menjeratnya.

" Masih didalami (senpi)," kata Ady.

Saat ini polisi masih mendalami lebih lanjut terkait kasus narkoba dan kepemilikan senjata api ilegal. Mereka akan mengupayakan yang terbaik mengenai hal ini.

" Kami akan lakukan pemeriksaan lanjutan terkait kasus ini," kata Ady.

(Sah, Sumber : Liputan6.com)

6 dari 6 halaman

Detik-detik Suami Nindy Ayunda Ditangkap Polisi karena Narkoba

Dream - Kabar mengejutkan datang dari penyanyi Nindy Ayunda. Suaminya, Askara Parasady Harsono ditangkap Satuan Narkoba Polres Jakarta Barat, pada Kamis 7 Januari 2021.

Kabar itu dibenarkan Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Ronaldo Maradona Siregar. Polisi mengamankan Askara Harsono di kediamannya di kawasan Pondok Pinang, Kebayoran Lama.

" Iya benar berinisial A." ujar AKBP Ronaldo Maradona Siregar saat dihubungi dikutip Dream dari Liputan6.com, Senin Januari 2021.

 Nindy dan suami© Nindy dan suami

Foto : Andy Masela/Liputan6.com

Namun Ronaldo tidak menjelaskan jenis narkoba apa yang digunakan suami Nindy Ayunda sehingga ia harus berurusan dengan polisi. Yang pasti pihak kepolisian masih menjalani pemeriksaan intensif mengenai hal tersebut.

" Kami masih periksa secara intensif dan akan kami kembangkan," tuturnya.

Sumber : liputan6.com

 

Join Dream.co.id