Senyum Medina Zein Jalani Rehab

Showbiz | Jumat, 3 Januari 2020 11:31
Senyum Medina Zein Jalani Rehab

Reporter : Nur Ulfa

Medina menjalani rehab

Dream - Hampir satu pekan, selebgram yang juga adik ipar Ayu Azhari dan Sarah Azhari, Medina Zein menjalani pemeriksaan dan ditahan Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya. Medina menjadi tersangka atas dugaan penyalahgunaan narkotika.

Medina Zein akhirnya keluar dari tahanan dan menjalani rehabilitasi di rumah sakit Lemdikpol kawasan Pasar Jumat, Jakarta Selatan.

" Jadi untuk Medina Zein diputuskan akan dilaksanakan rehab terhadap yang bersangkutan," kata Humas Polda Metro Jaya, Yusuf Yunus di Ditresnarkoba, Polda Metro Jaya, Jumat 3 Januari 2019. 

Menurut Yunus, Medina memang terbukti bersalah mengkonsumsi narkotika. Namun akhirnya menjalani rehab, karena Medina setelah dilakulan pengecekan rambut, ia baru menggunakan narkotika jenis amfetamin.

 Med© Dream.co.id

Penampilan Medina Zein Saat Bebas (Foto: Nur Ulfa/Dream)


" Hasilnya dia belum lama mengkonsumsi Amfetamin dan Metapetamine. Untuk MZ tidak bisa terdeteksi karena penggunannya belum lama," ungkap Yunus.

Tak hanya itu saja, saat ditangkap Medina juga tidak membawa obat-ibatan jenis amfetamin. Sehingga ia pun diminta untuk direhab.

" Saat penangkapan kita temukan hanya sebuah ponsel. Kemudian kita lakukan gelar perkara terhadap MZ, hasilnya dia harus di assessment," ungkap dia.

Sedangkan Medina sepanjang jumpa pers digelar, ia terus tersenyum. Terlihat raut wajahnya bahagia, karena bisa keluar dari tahanan. (ism) 

2 dari 7 halaman

Medina Zein Ditahan, di Mana Sang Suami?

Dream - Medina Zein dan kakak ipar, Ibrahim Azhari telah menjalani proses pemeriksaan polisi dalam dua hari terakhir. Medina sendiri baru menjalani masa penahanan terhitung sejak kemarin, 30 Desember 2019. 

Bersama Ibra, pengusaha dan influencer itu ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus Narkoba.

Dukungan untuk Medina datang dari kakak ipar perempuannya, Sarah Azhari. Sang kakak berjanji akan terus berusaha memberikan bantuan dan dukungan terbaik untuk Medina. 

" Terkait apapun yang terjadi kepada adik saya Medina Zein, sebagai kakak saya akan berusaha membantu dan memberikan dukungan terhadap Medina. Saya akan memberikan dukungan yang terbaik untuk Medina," ujar Sarah dalam unggahannya.

(Baca: Medina Zein Terjerat Narkoba, Sarah Azhari: Pengalihan Dosa)

Namun hingga hari ini, publik belum mendengar pernyataan dari suami suami Medina Zein, Lukman Azhari. Selama ini, sosok Lukman senantiasa mendampingi Medina dalam berbagai kegiatan.

Ditelisik dari akun instagram Medina, sang suami ternyata sedang umroh. Dalam unggahan sekitar tujuh hari yang lalu, Medina terlihat tengah berpose bersama sang suami di Bandara Soekarno Hatta kala akan berangkat menunaikan umroh.

"  Lancar umrah nya sayaaaang sedih ga bisa ikut tapi aku titip doa banyaaaaak banget,"  tulis Medina Zein dikutip Dream dari akun instagramnya, Selasa 31 Desember 2019.

 Medina dan lukman© Medina dan lukman

Informasi tentang sang suami yang tengah menjalankan umroh juga diketahui dari unggahan foto Lukman Azhari di akun Instagramnya. Lukman sekitar sepekan yang lalu terlihat berpose di depan areal masjid Nabawi, Madinah.

Adik kandung Ibra Azhari ini terlihat berpose di depan masjid menggunakan pakaian bermotif loreng, sarung coklat dan kacamata hitam. Pada keterangan foto, Lukman menuliskan kutipan surat Al-Ahzab.

 

 lukman azhari umroh© lukman azhari umroh

Sebelumnya, Lukman juga sempat mengunggah foto saat menunaikan ibadah umroh sekitar empat hari yang lalu. Namun foto bersama rekannya tersebut sudah dihapusnya. 

Pria yang berprofesi sebagai pengacara tersebut belum mengunggah komentar apapun lewat Instagram terkait kasus yang tengah dihadapi istrinya.

3 dari 7 halaman

Empat Pengakuan Medina Zein yang Sempat Menggegerkan Publik


Dream 
- Publik dibuat terkejut dengan penahanan pengusaha dan influencer Medina Zein dalam kasus Narkoba. Polisi melaporkan hasil tes urine istri dari Lukman Azhari ini positif mengandung Narkoba jenis amfetamin.

Pihak kepolisian telah menetapkan Medina Zein menjadi tersangka. Dan ibu dua anak itu, salah satunya bayi berusia 3 bulan, masih menjalani proses penyedikan lanjutan.

Sebelum tersandung barang haram tersebut, wanita asal Bandung ini sempat membuat geger publik dengan beberapa kontroversi. Mulai dari perseteruannya dengan pasangan artis Irwansyah dan Zaskia Sungkar sampai kasus menjual tas branded KW alias palsu.

 medina zein© medina zein

Foto : @medinazein

Berikut beberapa kontroversi Medina Zein yang Dream ringkas sebelum tersangkut narkoba dan ditetapkan jadi tersangka.

4 dari 7 halaman

1. Perseteruan Bisnis Kue


 medina zein dan lukman© medina zein dan lukman

Foto : @medinazein

Beberapa waktu lalu, nama Medina Zein menghiasai pemberitaan media. Alasannya, Medina melaporkan Irwansyah atas dugaan penggelapan uang bisnis kue kekinian yang mereka rintis bersama yakni PT Bandung Berkah Bersama.

Laporan dibuat Medina Zein di Polrestabes Bandung pada Jumat, 18 Oktober 2019. Medina menuding Irwansyah menggelapkan uang sampai Rp 2 Miliar. Dia mengaku sebagai komisaris PT Bandung Berkah Bersama tidak mendapatkan profil sejak 2018.

" Sejauh ini kerugian 1.985.534.367, nanti bukti-bukti akan kami lampirkan setelah dipanggil BAP," ujar Medina Zein.

5 dari 7 halaman

2. Jual Tas Branded Palsu


 medina zein dan lukman© medina zein dan lukman

Foto : @medinazein

Saat perseteruan dengan Irwansyah memanas, muncul kabar Medina Zein menjual tas KW alias palsu. Keterangan itu terlontar dari Zaskia Sungkar saat menggelar konferensi pers tentang laporan Medina kepada Irwansyah.

" Kebetulan Medina menawarkan tas ke aku, Bella (Laudya Cynthia Bella) dan ke adik ipar aku tapi tas itu milik temanya tapi ternyata tas nya palsu," ujar Zaskia Sungkar kala itu.

Rupanya pengakuan Zaskia Sungkar kala itu membuat Medina kecewa. Sebab, menurut dia masalah itu sudah diselesaikan dengan baik. Apalagi masalah tas milik temannya itu tidak ada kaitannya dengan laporan dugaan penggelapan uang ke Irwansyah.

" Jadi aku disini merasa dirugikan banget nama baik aku . Karena aku apes saja sih dapet titipan tas kw. Maksud aku kok ngebahas tas-tas atau barang-barang yang uangnya sudah balik. Itu juga kejadiannya sudah lama," ujar Medina Zein di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin 21 Oktober 2019.

6 dari 7 halaman

3. Tertipu Binis Umroh


 medina zein dan lukman© medina zein dan lukman

Foto : @medinazein

Medina Zein dan suaminya Lukman Azhari pernah tertipu bisnis umroh miliknya Medina Zein Global Travelindo. Mereka ditipu oleh managernya, Herman yang sudah bekerja selama tiga tahun di perusahan miliknya itu.

Herman melakukan pemalsuan tiket umrah, yang sempat membuat puluhan jemaah telantar di Bandara Soekarno Hatta selama dua hari. Kerugian pun dialami Medina dan suami mencapai Rp 10 miliar rupiah.

" Ketika tanggal 23 saja tapi banyak memalsukan berkas-berkas dokumen ke vendor-vendor lain, sehingga kerugiannya bisa Rp 7 miliar-Rp 10 miliar jika dijumlah sampai hari ini," ujar Medina Zein.

7 dari 7 halaman

4. Mengaku Bipolar


Secara mengejutkan Medina Zein mengaku mengidap bipolar. Medina mengumumkan penyakitnya itu di akun instagram pribadinya.

Dalam curhatannya itu, wanita 27 tahun ini mengaku memiliki ganguang mental bipolar.

"  Mental Health is noot a destination, but a process. It about how you drive, not where youre going," kata Medina Zein.

Selain berusaha sembuh, Medina sempat berkonsultasi ke dokter ditemani oleh Mrshanda yang mengalami ganguan mental bipolar seperti dirinya.

 medina zein© medina zein dan lukman

Foto : @medinazein

"  Makasih bgt dr siang sampe jam 1 malem support aku dari ke rs ketemu dokter sampe share sama ka caca," kata Medina.

Join Dream.co.id