Hari-Hari Terakhir Raditya Oloan, Suami Joanna Alexandra Sebelum Meninggal Dunia

Showbiz | Sabtu, 8 Mei 2021 18:30
Hari-Hari Terakhir Raditya Oloan, Suami Joanna Alexandra Sebelum Meninggal Dunia

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Suami Joanna Alexandra meninggal dunia belum lama ini karena terinfeksi COVID-19.

Dream – Suami aktris Joanna Alexandra, Raditya Oloan, meninggal dunia pada Kamis, 6 Mei 2021. Semua berawal tiga minggu lalu saat ayah empat orang anak itu dinyatakan positif terpapar COVID-19.

Dikutip dari Kapanlagi.com, Sabtu 8 Mei 2021, mendiang yang biasa disapa Radit sempat menjalani isolasi mandiri selama dua hari. Namun agar perawatan lebih terjamin, Radit diputuskan menjalani isolasi mandiri di Wisma Atlet.

Tak lama berselang, semua penghuni rumah dari istri, anak sampai pekerja ikut dilarikan ke sana.

“ Total ada 10 orang kena Covid dan dirawat di sana,” kata Icha, adik dari Raditya ditemui di rumah duka, kawasan Senen, Jakarta Pusat.

Lantaran memiliki bawaan komorbid asma yang diidap sejak kecil, kesembuhan Raditya Oloan lebih lama dari anggota keluarga yang lain.

Setelah masuk ruang HCU di Wisma Atlet, Radit selanjutnya dipindahkan ke ICU RS Persahabatan. Dikatakan bahwa Radit sempat membaik dan diminta pulang karena telah keluar dari ICU dan pindah ke ruangan lain.

“ Tapi, drop di situ karena ada radang di tubuhnya. Akhirnya masuk ICU non-Covid enam hari sampai akhirnya mengembuskan napas terakhir,” kata dia.

2 dari 8 halaman

Dimakamkan di San Diego Hills

Sampai hari ini, jenazah Radit masih disemayamkan di rumah duka. Ayah tiga anak ini akan dimakamkan besok, Minggu 9 Mei 2021, di San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat.

“ Besok setengah sepuluh diberangkatkan dari rumah duka menuju San Diego Hills. Baru di sana ada ibadah terakhir sebelum dimasukkan ke makam. (Kenapa di sana) nggak ada alasan khusus, cuma dirasa keluarga tempat terbaik dari sisi pemakaman,” kata dia.

3 dari 8 halaman

Raditya Oloan Meninggal Dunia, 5 Postingan Terakhirnya Bikin Terenyuh

Dream - Meninggalnya Raditya Oloan menyisakan duka bagi pesinetron, Joanna Alexandra yang terus mendampingi hingga perjuangan terakhir sang suami. Raditya Oloan yang sudah berjuang sembuh dari COVID-19 harus menghadapi cobaan karena virus yang terlanjur menyerang tubuhnya.

Seperti diketahui, Joanna sekeluarga dikonfirmasi positif COVID-19 dan sempat menjalani masa isolasi hingga dinyatakan negatif. Namun Raditya memiliki penyakit komorbid, salah satunya asma, mengalami komplikasi yang disebut badai sitokin hingga harus dirawat intensif di ICU selama beberapa hari terakhir.

Sehari jelang meninggal (Rabu, 5 Mei 2021), Joanna sempat memohon doa agar sang suami bisa segera sembuh. Namun Tuhan ternyata berkata lain. Kepergian Raditya pun disambut tangis pilu para kerabat dan rekan sesama seleb.

Tak hanya itu, publik juga menyoroti unggahan Instagram terakhir suami Joanna. Postingan terakhir itu sontak membuat warganet terharu membacanya. Lantas seperti apa ungkapan terakhir Raditya Oloan?

4 dari 8 halaman

1. Sedih Tak Bisa Pulang

 Ilustrasi
© Foto : instagram.com/radityaoloan

Setelah kepergian Raditya Oloan, unggahan terakhirnya menjadi sorotan publik. Dalam unggahan Instagramnya, suami Joanna Alexandra itu mengaku sedih. Ia kecewa karena berharap bisa pulang pada akhir pekan lalu.

“ Hari ini adalah salah satu yang tersedih buat gue. Gue udah menunggu hari jumat or ar least sabtu bisa pulang ke rumah. Tapi Tuhan berkata lain. Pagi gue ngedrop dan harus dipindahkan ke ICU,” tulis Raditya Oloan pada 29 April 2021.

5 dari 8 halaman

2. Ingin Segera Sembuh

 Ilustrasi
© Foto : instagram.com/radityaoloan

Raditya Oloan mengaku saat mendengar kabar itu dia langsung menangis. Namun pria yang yang berprofesi sebagai pendeta ini berusaha untuk merelakannya. Raditya bertekad untuk mengubah pikirannya untuk segera sembuh.

“ Jujur pas gue denger kabar ini. Gue kesel bgt, down banget bahkan nangis kaya anak kecil. Tapi kalo emang ini yang harus dijalanin, ya mau gimana lagi? Akhirnya gue memaksa diri untuk ubah mindset. Bukan pulang yang utama tapi SEMBUH,” sambungnya.

6 dari 8 halaman

3. Yakin Tuhan dan Keluarga Mendampingi

Pada postingan berikutnya, Raditya masih berusaha untuk tetap postif dalam menghadapi cobaan berat yang menghampirinya. Ia juga tak menggambarkan seberapa besar arti dukungan dari keluarga, terutama sang istri selama dirinya dirawat di RS.

“ Gue tahu ada Tuhan yang temenin gue bahkan istri dan keluarga gue. Belum rekan” dan sahabat yang pasti dukung dan doain gue. Tiap hari gue cuma facetime-an sm istri @joannaalexandra dan keluarga. Walaupun gue juga gak bisa ngomong banyak,” kata Raditya.

7 dari 8 halaman

4. Mengabarkan Negatif Covid-19

Sang almarhum kala itu rupanya ingin benar-benar menenangkan pikiran dan fokus pada kesembuhan dirinya. Padahal kala itu, Raditya sempat memberikan sedikit kabar baik jika dirinya sudah negatif covid-19. Ia pun meminta maaf kepada keluarga hingga sahabat jika belum bisa membalas chat WhatsApp yang masuk. Lalu, Raditya mengaku sempat dinyatakan negatif virus corona namun mengalami peradangan akibat itu.

" Dan sorry temen-temen kalo gue belum bisa bales chat, angkat telepon bahkan ada WA yang belum gue buka. Gue bingung, capek dan perlu bed rest sampe selesai. Btw tadi pagi gue udah di-swab dan hasilnya negatif. Tapi si covid itu sempet bikin serangan sampe badan gue terjadi peradangan. Dukung dalam doa ya guys!" tuntas sang almarhum.

8 dari 8 halaman

5. Sempat Mengucapkan Selamat Ultah pada Istri

 Ilustrasi
© Foto : instagram.com/radityaoloan

Masih dalam perawatan Covid-19, Raditya memposting foto dengan caption ucapan ulang tahun untuk sang istri. Dalam unggahan tanggal 23 April 2021 itu, Joanna nampak berpose bahagia di atas bukit.

" Happy birthday sayangku! Walaupun kita belum bisa bareng rayainnya, tapi tetap gak berkurang ya sukacitanya," tulis Raditya pada caption.

Join Dream.co.id