Kesaksian Mengejutkan Sahabat Ungkap Kondisi Terakhir Olga Syahputra

Showbiz | Selasa, 19 Februari 2019 07:28
Kesaksian Mengejutkan Sahabat Ungkap Kondisi Terakhir Olga Syahputra

Reporter : Nur Ulfa

Sahabat almarhum Olga Syahputra menceritakan kondisi sebenarnya Olga.

Dream - Konflik anak asuh dan mantan manager mendiang Olga Syahputra, Mak Vera semakin meruncing. Meski sudah diminta Billy Syahputra agar tak menyeret keluarganya, kehidupan terakhir mendiag Olga kali ini ikut diusik. 

Adalah Andre Bailing, sahabat almarhum Olga Syahputra yang buka suara perihal kondisi Olga yang hampir setahun di rawat di rumah sakit di Singapura.

Andre menuding jika pernyataan pihak manajemen soal kondisi Olga yang disebut dalam kondisi stabil tak sepenuhnya sesuai kenyataan. Andre mengungkapkan jika Olga selama 11 bulan dirawat di Singapura justru dalam kondisi Koma.

Diwawancara tim Cumi-cumi untuk tayangan Silet, Andre mengaku mengetahui kondisi sesungguhnya Olga karena hampir 24 jam menjaganya selama menjalani perawatan.

" Tapi kalau boleh jujur sekarang, keadaan almarhum Olga Syahputra itu sudah koma selama 11 bulan. Dan bagi aku sama anak-anak, fighting di sana, berjuang bersama mengurus Olga," kata Andre seperti bisa dilihat dari akun Youtube Cumi-cumi, Selasa, 19 Februari 2019.

Menurut Andre, saat itu almarhum Olga hanya bisa terbaring di rumah sakit. Dia bahkan tak kuasa meneteskan air mata saat menjaga kakak kandung Billy Syahputra itu. 

" Aku seakan-akan berbicara sama boneka, tapi ya udah. Waktu itu sih aku nangis, tapi sekarang aku tidak bisa nangis. Karena, ya udah yang berlalu biarlah berlalu tapi itu jadi kenangan buat aku," kata dia.

2 dari 6 halaman

Gemuk dan Rambut Panjang

Selama menjaga Olga, Andre mengaku sering membacakan ayat suci Al Quran di samping tempat tidur. Dia berharap lantunan ayat suci itu bisa membantu kesembuhan Olga. 

Andre juga kerap merapikan rambut Olga yang disebut memanjang sampai sebahu. Serta menyelimuti kaki serta mendongeng untuk Olga. Semua kejadian itu, lanjutnya, tak banyak diketahui publik. 

" Seakan-akan aku cerita sama dia walaupun dia diam saja tapi aku berusaha memberikan pancingan buat dia. Itu yang aku lakukan buat dia, ngaji buat dia setiap hari," ucapnya.

Menjalani perawatan dalam kondisi koma, Andre mengungkapkan jika kondisi fisik Olga sangat berubah. Olga menjadi lebih gemuk dan rambutnya lebih panjang.

" Kalau yang aku boleh jujur sih dia (Olga) gemuk sih (selama koma) ya kelihatan beda gitu lo," tuturnya.

3 dari 6 halaman

Ini Videonya

4 dari 6 halaman

Cerita Elly Sugigi Kaget Lihat Rekening Olga Syahputra Rp70 M

Dream - Elly Sugigi mengaku heran dengan kabar yang menyebut keluarga Olga Syahputra jatuh miskin setelah komedian itu meninggal dunia pada 27 Maret 2015. Apalagi sejumlah aset Olga sampai dijual.

Menurut Elly, sebelum wafat, Olga punya banyak harta. Dia bahkan mengaku Olga sempat menunjukkan saldo pada rekening tabungan kepadanya. Dan, jumlahnya miliaran.

" Saya sempat ditunjukin duitnya Olga ada berapa miliar,," kata Elly Sugigi di Jakarta, Kamis 14 Februari 2019.

Menurut Elly Sugigi, pada tahun 2010 itu, dia diajak Olga ke ATM. Di sanalah dia melihat saldo rekening Olga dengan mata kepala sendiri.

" Li sini kita ke ATM, itu ada Rp6 miliar di yang satu. Ini bukan yang dollar ya Li. Beda lagi banknya," kata Elly Sugigi, menirukan Olga.

Elly Sugigi© Elly Sugigi

Elly Sugigi (Nur Ulfa/ Dream)

" Setelah aku di luar kota, Olga sakit. Anak buah saya, Dimas, diajak. 'Dimas sini, mau lihat duit gue enggak? Ada berapa, Rp27 miliar'," imbuh Elly.

5 dari 6 halaman

Total

Tak hanya sekali, Elly Sugigi juga mengaku melihat saldo tabungan Olga di rekening lainnya. Jumlahnya, kata dia, mencapai Rp50 miliar. Jika ditotal, jumlah semuanya mencapai Rp70 miliar.

" Olga sama kita mah baik, suka nunjukin ATM-nya itu Rp70 miliar belum termasuk dolar-nya," kata Elly.

Elly menduga, uang Olga terkuras untuk biaya pengobatan di Singapura. Meski demikian, dia tak yakin seluruh simpanan Olga habis untuk biaya berobat.

" Sempat (bertanya) Olga kan uang banyak apa berobat ke Singapura, sebulan lebih tidak abis lah segitu. Ya abis lah miliaran, tapi tidak sampai 50 miliaran, tidak sampai" tutur Elly Sugigi.

6 dari 6 halaman

Mak Vera dan Rahasia Olga

Dream - Selain keluarga, sosok Vera Zanobia Sukari adalah orang paling dekat dan banyak tahu soal Olga Syahputra. Ya, wanita yang akrab disapa Mak Vera itu adalah manager sang komedian.

Mak Vera juga yang paling fokus mengurus Olga ketika terbaring hampir setahun di Mount Elizabeth Singapura. Semua kabar detail soal kondisi Olga cuma bisa didapat dari perempuan yang menyebut dirinya Mak itu.

" Selamat jalan kesayangan Mak, kontrak hati dan sampai kontrak kematian kamu Mak yang tanda tanganin. Love u forever my Olga, love u so much,"  tulis Verra di akun Twitter-nya beberapa jam setelah mengabarkan Olga meninggal dunia, Jumat 27 Maret lalu.

Selama Olga dirawat, Mak Vera adalah orang yang tegas melarang Olga dibesuk selain keluarga. Ia juga menyembunyikan keberadaan Olga sangat rapat.

Menurut Mak Vera semua itu dilakukan atas permintaaan keluarga dan semata-mata demi kesehatan Olga. Belajar dari pengalaman ketika Olga pertama kali jatuh sakit, waktu untuk istirahat pun tak ada karena terlalu banyak yang datang membesuk.

Meski begitu, Mak Vera tahu betul akibat yang bakal timbul. Ketika sang komedian meninggal dunia, ia kini menerima tekanan dari para sahabat Olga, karena dialah yang maju memberikan larangan kepada mereka untuk menjenguk.

Sebelumnya, sahabat dekat Olga seperti Kartika Putri, Jessica Iskandar, Raffi Ahmad sempat mengeluhkan sulitnya menjenguk Olga. Mereka hanya bisa sampai di balik pintu rumah sakit saja. Mereka pun harus menelan kecewa, tidak dapat melihat Olga dalam kondisi hidup untuk yang terakhir kalinya.

Namun, Mak Vera berjanji akan membeberkan kisah Olga selama menjalani perawatan di rumah sakit yang membuat banyak masyarakat penasaran.

" Aku, Bang Billy, Bapak sama Ibu Insya Allah bisa bertemu sama teman-teman semua di hari ke tujuh setelah tahlilan," kata Mak Vera, Selasa lalu.

Ia juga berjanji akan menjawab semua pertanyaan yang masih mengganjal dari para penggemar dan masyarakat.

" Tujuh harinya Olga kita ketemu di rumah Duren Sawit, kita omongin apa yang kalian mau, apa yang kalian tunggu jawabannya," tambah Mak Vera.  Kita tunggu saja! (Ism, Sumber: Twitter@MakVeraZanobia

Join Dream.co.id