Sambil Menyentil Pedas, Ini Alasan Ayluna Putri Pakai Nama Lucinta Luna

Showbiz | Senin, 17 Februari 2020 17:36
Sambil Menyentil Pedas, Ini Alasan Ayluna Putri Pakai Nama Lucinta Luna

Reporter : Nur Ulfa

Simak penuturan Lucinta Luna

Dream - Lucinta Luna mengakui sengaja memilih menggunakan nama panggung selama berkarier di dunia hiburan. Pemilik identitas baru Ayluna Putri ini mengatakan nama Lucinta Luna membawa hoki dalam kariernya. 

Pengakuan tersebut disampaikan Lucinta dalam video di chanel youtubenya berjudul M A A F yang tayang 13 Februari 2020.

" Kenapa ratu pilih nama Lucinta Luna? Karena Lucinta Luna adalah nama yang paling hoki," jelas Lucinta Luna.

Menurut Lucinta, nama tersebut tidak hanya memberikan keberuntungan untuknya sendiri. Berkat nama tersebut, beberapa orang yang sebenarnya tak memiliki hubungan dengannya jadi ikut kecipratan rezeki karena membuat video dengan menyebut namanya.

" Yakan? Elo pada jangan pada bohong, elo bikin YouTube terus sebut Lucinta Luna, pasti apa? Viewer tinggi, adsense tinggi dapat duit," tutur Lucinta Luna.

 

2 dari 6 halaman

Netizen Kena Sentil

Tak hanya masyarakat awam, Lucinta juga menyentil para selebriti dan netizen yang berusaha memanfaatkan namanya untuk mendongkrak pengunjung channelnya. Mereka juga merasakan manfaat dari bertambahanya penghasilan.

" Di Instagram Story, lo ngata-ngatain gue, tag nama gue, semua orang pasti pada follow elo. Dengan cara ngata-ngatain gue, ngebully gue, padahal gue nggak kenal batang hidung lo kayak apa," katanya.

Walau banyak yang memanfaatkan namanya untuk mencari keuntungan, Lucinta yang sebelumnya memiliki nama asli Muhamamd Fatah mencoba untuk ikhlas.

" Gue tuh padahal nggak pernah nyenggol kehidupan lo, nggak pernah nyentil. Hanya orang-orang berniat jahat yang membully aku, pasti kalian mendapatkan pundi-pundi keuangan dari nama Lucinta Luna, camkan itu," imbuh Lucinta Luna.

(Sah, Youtube/Lucinta Luna)

3 dari 6 halaman

Identitas Asli Terungkap, Lucinta Luna: Semoga di Akhirat Orang Tua Tak Menyesal

Dream - Identitas Lucinta Luna yang selama beberapa tahun dirahasiakannya dari publik akhirnya terbongkar. Berulang kali berkelit memiliki nama asli Muhammad Fatah, polisi membeberkan surat keputusan pengadilan perihal perubahan identitas tersebut.   

Tak hanya itu, Lucinta Luna yang berganti nama menjadi Ayulna Putri juga mengubah identitas dalam Kartu Tanda Penduduk (KTP) menjadi wanita.  

Lucinta yang saat ini menjalani masa penahanan dalam kasus kepemilikan Narkoba mengaku merasa lega identitasnya terbongkar ke masyarakat.

" Saya lega, saya mengucapkan terima kasih pada bapak polisi yang sudah menangkap saya," ujar Lucinta Luna di Polres Metro Jakarta Barat, Jumat, 14 Februari 2020.

Menurut Lucinta, kasus yang menjeratnya saat ini justru telah menjadi pelajaran berharga  dalam hidupnya.

Dia berharap akan ada orang yang membantunya memberikan pengobatan khusus sehingga menjadi pribadi yang lebih baik ke depannya.

4 dari 6 halaman

Berharap Ada yang Mengobati

" Biarlah menjadi pembelajaran buat saya, dan mungkin saya ingin agar ada yang mengobati saya secara khusus agar mental saya bisa pulih," tutur Lucinta tanpa menjelaskan penyakit apa yang ingin diobatinya.

Lebih jauh Lucinta berdoa agar kejadian yang menimpanya ini tak membuat kedua orang tuanya yang sudah meninggal dunia menjadi kecewa.

" Kalau saya diberikan harapan untuk lebih sempurna lagi, ya saya ingin membahagiakan ingin lebih banyak hidayah, mengucap syukur dan berdoa pada orang tua supaya di akhirat dia gak menyesal anaknya seperti ini," imbuh dia.

5 dari 6 halaman

Depresi Berat 3 Hari Dibui, Kaki Lucinta Luna Sampai Bengkak

Dream - Lucinta Luna sudah tiga malam menghabiskan waktunya di sel tahanan Polres Jakarta Barat. Selebgram yang berganti nama menjadi Ayluna Putri itu ditahan karena kasus kepemilikan ekstasi dan obat penenng tramadol dan roklonal.

Milano Lubis, kuasa hukum Lucinta mengungkapkan kliennya mengalami depresi berat setelah tiga hari mendekam di dalam sel tahanan. Kondisi badannya pun berubah. 

" Saat ini dia depresi," kata Milano di kawasan Brawijaya, Jakarta Selatan, Kamis, 13 Februari 2020.

Menurut Milani, Lucinta seharusnya meminum obat untuk menangani masalah depresi yang dialaminya. Pihaknya telah memohon kepada kepolisian untuk mengizinkan Lucinta menemui dokter guna mendapat penanganan.

Tak adanya penanganan dokter menyebabkan kondisi depresi yang dialami Lucinta semakin berat. Selain pada kesehatan mentalanya, Milani mengklaim depresi telah mengakibatkan kakinya menjadi bengkak.

" Depresi kakinya bengkak segala macem," kata Milano.

Dia menjelaskan, efek depresi yang dialami Lucinta mirip seperti seseorang yang mengalami alergi. Pada diri Lucinta, kondisi itu muncul lewat kaki yang bengkak akibat depresi.

" Kalau depresi dia sakit. sama aja kayak kita alergi kalau kambuh muncul," ujarnya.(Sah)

6 dari 6 halaman

Sambil Menyebut Nama Baru, Lucinta Luna: Jangan Ikuti Langkah Saya

Dream - Lucinta Luna menyampaikan permohonan maaf karena perbuatannya menggunakan dan memiliki obat psikotropika. Untuk pertama kalinya, Lucinta juga menyampaikan keterangan resmi dengan menyebutkan nama barunya yang telah disahkan pengadilan.

Permohonan maaf tersebut disampaikan Lucinta dalam konferensi pers di Polres Metro Jakarta Barat, Kamis, 13 Februari 2020.

" Saya pribadi atas nama Ayluna Putri atau bisa dibilang Lucinta Luna, saya meminta maaf kepada semua masyarakat Indonesia," ujar Lucinta Luna di Mapolres Metro Jakarta Barat, Kamis 13 Februari 2020.

 Lucinta Luna© Lucinta Luna

Foto : Ilman/Dream

Artis yang sudah mengubah jenis kelaminnya menjadi seorang perempuan itu awalnya berusaha tegar saat menyampaikan keterangan pers. Namun, air matanya tak kuasa lagi dibendung. Suara permintaan maaf tersebut disampaikan dengan nada bergetar.

(Baca: Lucinta Luna Tak Berhenti Menangis)

Selain masyarakat umum, Lucinta juga memohon maaf kepada keluarga, teman main hingga teman artis yang dikenalnya. Kali ini air mata yang semakin deras semakin membasahi pipi wanita yang sebelumnya bernama Muhammad Fatah tersebut. 

Di akhir keterangannya, Lucinta Luna tak lupa berpesan kepada masyarakat agar tak pernah sekalipun mengonsumsi narkoba. Perbuatan inilah yang baru disesalinya saat ini.

(Baca: Pengadilan Sahkan Lucinta Luna Jadi Wanita Pada Desember 2019, Ini Nama Barunya)

 

" Kalau bisa jangan mengikuti langkah-langkah seperti saya. Tolong jauhi Narkoba," kata dia sambil mengusap air matanya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, penyidik saat ini masih melakukan pendalaman terkait kasus yang menjerat Lucinta Luna.(Sah)

Wajah Tegar BCL Saat Antarkan Jenazah Ashraf Sinclair
Join Dream.co.id