Tayang Kembali Tanpa Tisna, Begini Rating Tukang Ojek Pengkolan

Showbiz | Kamis, 9 Juli 2020 14:07
Tayang Kembali Tanpa Tisna, Begini Rating Tukang Ojek Pengkolan

Reporter : Amrikh Palupi

Berapa nilai rating Tukang Ojek Pengkolan?

Dream - Sinetron Tukang Ojek Pengkolan kembali tayang di salah satu televisi swasta. Namun ada perombakan pada tiga pemeran utama Tukang Ojek Pengkolan (TOP).

Sosok Tisna yang diperankan oleh Andri Sulistiandri tak lagi muncul. Ini lantaran Tisna telah mengundurkan diri dari sinetron yang membesarkan namanya itu.

Sang sutradara, Aris Nugraha juga tegas memberikan klarifikasi kepada penonton setia TOP bahwa sosok Tisna dihilangkan dan tak akan muncul di sinetron yang tayang sejak April 2015 itu. Lantas bagaimana tentang rating sinetron ini?

Dikutip dari @sobattvind akun yang memberikan informasi rating tayangan di seluruh stasiun televisi ini memperlihatkan perolehan terakhir rating Tukang Ojek Pengkolan.

 Rating Tukang Ojek Pengkolan© Rating Tukang Ojek Pengkolan

Pada Minggu 5 Juli 2020 TOP berada di urutan 6, kemudian Senin lalu 6 Juli 2020 TOP menduduki posisi 9 di daftar rating tayangan TV Indonesia. Kemudian pada Selasa kemarin 7 Juli 2020, TOP berada di nomor urut 12. Dan pada Rabu 8 Juli TOP berada diurutan 9.

" TOP 10 Program TV Rabu (08/07) RCTI Masih Memimpin Papan Rating. Mana Program Favorite Sobat TV?," tulis akun @sobattvind dikutip Dream, Kamis 9 Juli 2020.

Sinetron RCTI terbaru, Putri untuk Pangeran nampak berada di urutan pertama sejak beberapa hari terakhir. Padahal sebelumnya, Tukang Ojek Pengkolan selalu memperoleh rating diurutan pertama.

2 dari 8 halaman

Terungkap! Alasan Tisna Dihilangkan dari Tukang Ojek Pengkolan

Dream - Sutradara sintron Tukang Ojek Pengkolan (TOP), Aris Nugraha secara mengejutkan mengumumkan bahwa, karakter Tisna tidak akan lagi muncul di sinetron yang tayang sejak 2015 itu.

Aris mengatakan, peran Tisna diceritakan pulang kampung ke Bandung bersama anak dan istrinya. Namun keputusan Aris menghilangkan tokoh Tisna membuat kecewa penonton setia TOP.

Banyak yang menganggap sinetron TOP tidak akan seru lagi tanpa tokoh Tisna yang diperankan Andri Sulistiandri.

Banyak yang penasaran alasan sebenarnya Tisna tak lagi muncul. Bahkan ada salah satu netizen yang memberikan komentar sinis kepada Aris, karena telah menghilangkan karakter Tisna sebagai pemeran utama di TOP.

 Aris Nugraha© Aris Nugraha

"  Jadi ngakak ceritanya tiba tiba udah ga ada aja kang Tisna,,, harusnya tuh ada alur cerita perpisahannya bukan cuman konfirmasi cerita di Instagram. Penulis memang berhak si, tapi harus juga memikirkan perasaan penonton setia yg bertahun tahun udah nonton tiba tiba ga ada aja kang Tisna tanpa dibuatin perpisahannya," tanya akun @damuhaz12.

" Kang tisna kok gak muncul mas arisnugraha_anpfilms," tanya akun @mohammadfernando238.

 Tisna TOP© Tisna TOP

Foto : @andri_sulistiandri

Mendapatkan pertanyaan seperti itu, Aris akhirnya mengungkap alasan sebenarnya Tisna tak akan lagi muncul di sinetron TOP.

"  @mohammadfernando238 pemeran Tisna mengundurkan diri dengan alasan keluarga," jawab Aris Nugraha.

" @damuhaz12 pemeran Tisna mengundurkàn diri di masa pandemi, di saat break panjang,"  jawab Aris Nugraha.

 

 

3 dari 8 halaman

Tisna-Yuli Tak Akan Tampil Lagi di Tukang Ojek Pengkolan, Begini Alur Ceritanya

Dream - Aris Nugraha sutradara Tukang Ojek Pengkolan memberikan pengumuman mengejutkan tentang sinetron Tukang Ojek Pengkolan. Ia mengatakan jika peran Tisna dan Yuli di sinetron Tukang Ojek Pengkolan dihilangkan.

Aris mencoba menjelaskan kepada penggemar sinetron ini. Ia mengisahkan jika awalnya Tisna berjualan buah di sinetron Preman Pensiun. Namun Tisna memutuskan pergi merantau ke Jakarta.

Selama kurang lebih lima tahun, Tisna memutuskan kembali ke Bandung dan berjualan kembali buah di pasar. Alhasil, sosok Tisna yang diperankan oleh Andri Sulistiandri tidak ada lagi di TOP.

"  Kemana Tisna? Dulu Tisna kerjanya jadi tukang buah di Bandung, jualan di trotoar jalan, di bawah perlindungan Kang Bahar. Lima tahun lalu, Tisna pergi ke Jakarta, mencari peruntungan baru sebagai tukang ojek. Lima tahun kemudian, dengan berbagai pertimbangan, Tisna memutuskan kembali ke Bandung, membawa serta Yuli dan Anto sebagai " hasil dari merantau" di Jakarta, kembali jadi tukang buah dan tidak akan muncul lagi sebagai tukang ojek di TOP," tulis Aris Nugraha dikutip Dream, Kamis 2 Juli 2020.

 Aris Nugraha© Aris Nugraha

Pengumuman Aris ini tentu membuat para pengemar TOP terkejut sekaligus sedih. Sebab, sosok Tisna sudah menjadi icon sinetron Tukang Ojek Pengkolan selama ini.

Tak sedikit yang tidak terima dengan keputusan Aris menghilangkan sosok Tisna dan menganggap sinetron TOP tidak akan seru lagi.

"  Tisna mutusin balik ke bandung?apa berati top kehilangan 1 tukang ojek?,"  tulis akun @putra_vemas.

 tisna TOP© tisna TOP

" Yah ga seru dong gak ada kel kang tisna, knp sih ditiadakan kel kang tisnanya, sy udah kehilangan mbak yuni n bagas skr kehilangan kel kang tisna,"  kata akun @corrie1601.

" Yahhhh, ngga ada lagi atuh yang bilang “ BERANGKAAAATTTT,"  tulis akun @rikhaay.

" yah g ada tisna di top g seruuuuu,"  kata akun @faqihahnaturaworld.

 

   

4 dari 8 halaman

Reaksi Para Pemain Tukang Ojek Pengkolan Tahu Yuli-Tisna Bakal Tak Tampil Lagi

Dream - Sutradara sinetron Tukang Ojek Pengkolan, Aris Nugraha membuat keputusan mengejutkan soal dua krakter Tisna dan Yuli yang dihialngkan. Akibatnya banyak penonton setiap sinetron TOP ini sedikit kecewa.

Banyak yang memberikan komentarnya di kolom akun instagram Aris Nugraha, Tisna dan Yuli. Sederet rekan artis terutama pemain TOP menuliskan salam perpisahan kepada Fitri Ayu pemeran Yuli di sinetron TOP ini.

 Fitri Ayu© Fitri Ayu

Mereka menuliskan salam perpisahan di kolom komentar unggahan video Fitri Ayu yang merepost video unggahan Aris Nugraha. Di mana Aris mengunggah video ketika Andri atau Tisna masih berperan sebagai Tukang buah di sinetron Preman Pensiun.

Di video itu, Tisna sedang berbincang dengan almarhum Didi Petet yang ingin membeli buah milik Tisna.

"  Bibu... miss u Fit," tulis Cindy Fatikasari.

" Bibuuuu... ;(,"  komentar Anastasja Rina.

"  fix sedih gw beb sehat terus ya syg," tulis Eca Yasmin.

5 dari 8 halaman

Mas Pur Tukang Ojek Pengkolan Pamer Video Hunian Mewah, Rumah Barunya?

Dream - Furry Setya atau yang lebih dikenal Mas Pur Tukang Ojek Pengkolan mengunggah video terbaru di laman akun instagramnya. Dalam video itu, Mas Pur memperlihatkan rumah mewah berlantai dua yang cukup besar.

Rumah bernuansa putih itu ada kebun dan halaman cukup luas. Tidak ada keterangan yang video yang diunggah oleh suami Dwinda Ratna. Hanya tulisan coming soon pada awal video rumah tersebut.

" Coming soon,"  tulis Furry Setya pada awal video, dikutip Dream, Selasa 2 Juni 2020.

Sebelumnya, Furry telah menempati kost-kostan sebelum menikah dengan istrinya sampai usaia pernikahan mereka satu tahun. Keduanya kini menempati rumah kontrakan yang lebih luas di kawasan Lebak Bulus Jakarta Selatan.

 Rumah mas pur© Rumah mas pur

Unggahan Furry Setya langsung ramai dikomentari warganet. Banyak yang menduga jika rumah mewah itu milik Furry hasil dari bermain sinetron Tukang Ojek Pengkolan.

"  Alhamdulillah umah anyar,"  tulis akun @rickydochi.

" Selamat atas rumah barunya mas pur @furrysetya,"  kata akun @muhikhsan_5.

" Rumah baru alhamdulillah,"  tulis akun @fitrifira11.

 

 

6 dari 8 halaman

Pindah Kontrakan, Istri Mas Pur Tukang Ojek Pengkolan Kesal Ditanya Soal Ini

Dream - Furry Setya atau yang lebih dikenal Mas Purnomo menunjukan hunian barunya. Ia baru saja berpindah dari kost-kostan ke kontrakan yang lebih besar.

Purnomo memutuskan pindah ke tempat tinggal yang lebih besar dari sebelumnya yang hanya satu petak. Hal itu terungkap dari video di channel youtubenya Furry Setya.

" Pindah ke kontrakan yang baru. Gue memilih ke kontrakan yang baru dari kosan yang cuma sepetak doang," kata Purnomo di channel youtubenya dikutip Dream, Selasa 28 April 2020.

Suami dari Dwinda Ratna ini mengatakan, rumah kontrakannya terdapat dua kamar. Ada kamar mandi dan ruang tamu.

 Furry Setya© Furry Setya

" Sekarang gua pindah ke kontrakan yang ada dua kamar. Ada dapurnya, ada ruang tamunya biar pun kecil, ada kamar mandi," ucapnya.

Purnomo mengatakan alasan pindah kontrakan selain mencari lebih luas, juga lebih dekat dengan lokasi syuting Tukang Ojek pengkolan.

" Deket dengan lokasi syuting, berangkat syuting tinggal jalan kaki. Ya mudah mudahan setelah tinggal di kontrakan yang kecil nanti bisa pindah ke kontrakan yang besar. Setelah tinggal di kontrakan yang besar bisa pindah lagi ke kontrakan yang lebih besar," katanya.

7 dari 8 halaman

Istri Kesal

Namun saat Purnomo memperlihatkan sudut-sudut kontrakannya, sang istri terlihat jutek dan kesal lantaran tidak dibantu merapikan barang-barang.

Ditambah lagi saat dia bertanya kepada sang istri soal isi lemari yang sudah dirapikan atau belum.

 dwinda ratna istri furry setya atau mas pur© dwinda ratna istri furry setya atau mas pur

" Udah disusun belum lemarinya?" tanya Purnomo kepada sang istri.

" Udah tuan," jawab sang istri dengan wajah jutek.

 istri mas purnomo tukang ojek pengkolan© istri mas purnomo tukang ojek pengkolan

Dwinda Ratna kembali kesal kepada Purnomo lantaran suaminya justru malah merekam, tidak membantunya membereskan barang-barang pindahan.

" Tuan mah ngerekam doang, yang kerja aku yah. Dia enak pulang syuting ngerekam 'gimana yang udah rapi' udah. Dia mah nanya doang. Tuan mah tinggal beres," kata istri Purnomo.

sumber : youtube.com

 

8 dari 8 halaman

Karakter Tisna di Dihilangkan, Begini Nasib Motor Bebek Berjargon 'Berangkat'

Dream - Aris Nugraha sutradara sinetron Tukang Ojek Pengkolan (TOP) telah mengumumkan karakter Tisna yang diperankan oleh Andri Sulistiandri dihilangkan. 

Aris mengatakan jika Tisna mengundurkan diri dengan alasan keluarga dari TOP saat break panjang syuting TOP di masa pandemi covid-19.

Tak lagi ada karakter Tisna di sinetron yang tayang sejak 2015 itu, Aris Nugraha melelang motor dengan jargon 'berangkat' yang biasa digunakan oleh Tisna. Aris menjual motor bebek berwarna hitam itu dengan harga cukup mahal yakni Rp10 juta rupiah.

"  Mau jual motor yang biasa dipake Tisna ngojek. Tua, butut, tapi mahal. Harga 10 juta. Kalo mau nawar silahkan ke atas, jangan ke bawah," kata Aris Nugraha dikutip Dream, Selasa 7 Juli 2020.

 Aris Nugraha© Aris Nugraha

Aris juga mengungkapkan jika uang hasil penjualan motor itu akan digunakan untuk amal dana proyek sumber air bersih di desa Bayongbong, Garut Jawa Barat.

" Lagi BU. Uangnya mau dipake buat tambahan dana proyek sumber air bersih yang akan dialirkan ke 3 kampung di Bayongbong, Garut. Saat ini sumber air bersih terdekat berjarak sekitar 3 km," kata Aris.

Unggahan Aris ini langsung direspon oleh para pecinta sinetron TOP. Mereka justru menyarankan untuk menjual ke Baim Wong dan Raffi Ahmad. Tak sedikit pula dari mereka yang mendoakan agar motor tersebut cepat laku, apalagi uangnya akan digunakan untuk amal.

" @raffinagita1717 @baimwong @attahalilintar Ayo di beli buat,"  tulis akun @edward_marthino.

" Coba tawarin ke Raffi Ahmad om,' tulis akun @muhhadiramadhan_.

" Kang, coba tawarin ke Raffi Ahmad, hehe,,, heurey,"  kata akun @agoesherma_one.

Join Dream.co.id