Maia Estianty Berduka, Keluarga Meninggal karena Covid-19

Showbiz | Minggu, 31 Mei 2020 10:50
Maia Estianty Berduka, Keluarga Meninggal karena Covid-19

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Keluarganya tinggal di Surabaya yang merupakan zona merah Covid-19.

Dream – Kabar duka berhembus dari Maia Estianty. Selebritis ini mengungkap bahwa salah satu sanak familinya meninggal dunia karena Covid-19.

“ Hari ini tante meninggal karena Covid di Surabaya,” cuit Maia di akun Twitter resminya @MAIAsangJUARA, dikutip Dream, Minggu 31 Mei 2020.

Diketahui, tantenya meninggal dunia pada 30 Mei 2020. Maia pun berpesan kepada warganet untuk tidak meremehkan bahaya virus ini.

“ Masih pada bandelkah atau mengganggap remeh Covid-19? Hati-hati sebelum keluarga kita satu-satu dipanggil Allah karena Covid-19. Al Fatihah untuk tanteku sayang,” cuit ibu tiga anak.

2 dari 7 halaman

Patuhi Anjuran Pemerintah

Maia juga mengharapkan masyarakat untuk mematuhi anjuran pemerintah. Terlebih saat untuk jaga jarak dan pakai masker.

“ Semoga kita semua tetap mematuhi anjuran pemerintah, berdisiplin diri dengan jaga jarak 1 meter, pakai masker kalau keluar rumah, cuci tangan pakai sabun 20 detik dan istirahat yang cukup,” kata dia.

Maia juga menambahkan untuk tidak berdesakkan dengan orang lain. Dia juga mendoakan agar semua orang bisa selamat dari ancaman virus corona.

“ Semoga semua selalu selamat. Amin,” tulis dia. (mut)

 Tante Maia Estianty meninggal dunia karena Covid-19© akun Twitter @MAIAsangJUARA

3 dari 7 halaman

Maia Estianty Boyong Keluarga dan ART Tes Covid-19, Ini Hasilnya

Dream - Maia Estianty memboyong keluarganya untuk menjalani rapid test virus corona, Covid-19. Tak hanya suami dan ketiga anaknya, Maia juga mengajak sopir dan asisten rumah tangganya untuk ikut tes.

" Alhamdulillah, awalnya sebelum berangkat baca-baca doa, deg-degaan pas mau test COVID-19. Tapi akhirnya satu keluarga di rumaku dan suami, dan ART serta pak sopir, semuanya negative hasilnya dari COVID-19," tulis Maia di Instagram.

Maua berharap, setelah tes ini, keluarganya tidak ada yang terpapar virus corona. Dia berharap anggota keluarganya terus waspada sehingga tidak ada yang pernah terinfeksi corona.

" Mudah-mudahan besok-besok selama kita jaga terus, mudah-mudahan negative terus.. Amin. Terimakasih suamiku @irwanmussry yang mengajak satu rumah cek Rapid Test virus Corona," tambah dia.

 May© Instagram

Menurut Maia, melakukan rapid test membuat seluruh keluarganya aman. Mereka tidak akan saling curiga lagi tentang kondisi masing-masing. " Jadi hari ini nggak ada curiga-curigaan lagi siapa yang bawa virus. Yang nggak bisa test (belum takdirnya Allah)," tulis Maia.

Istri Irwan Mussry itu mengimbau masyarakat agar tetap menjaga kebersihan kalau harus terpaksa keluar rumah.

" Kalau terpaksa pergi, tetap pakai masker ya guys kemana-mana, jaga jarak, dan jangan lupa cuci tangan selama 20 detik dan bawa hand sanitizer kemana-mana, makan vitamin, plus doa supaya tidak terjangkit wabah corona. Amin," tuturnya.

4 dari 7 halaman

Maia Estianty Merenung Buka Alquran: Uang dan Tahta Tak Hilangkan Corona!

Dream - Pandemi virus corona baru, Covid-19, membuat Maia Estianty merenung. Dia bertanya-tanya kepada Tuhan, mengapa virus corona memporak-porandakan dunia.

" Catatanku tadi malam. Saat menjelang tidur, seperti biasa aku kadang merenung sendiri, dan aku bergumam lirih dan bertanya-tanya pada Tuhanku," tulis Maia di Instagram.

Dalam perenungan itu, ibu tiga anak tersebut bertanya, mengapa Tuhan mendatangkan musibah berupa virus corona. Istri Irwan Mussry itu juga membuka Alquran.

" Saat membuka, terbuka langsung surah Al Hajj (perjalanan Haji) ayat 45 dst," tambah dia.

Lewat unggahan itu pula Maia menuliskan terjemahan penggalan surat Al Hajj ayat 45. " Berapalah banyaknya kota yang penduduknya telah KAMI binasakan, yang penduduknya dalam keadaan zalim/aniaya."

Selain itu, juga ayat ke-48. " Dan berapalah banyaknya kota yang Aku tangguhkan (azab/hukumanKU) kepadanya, yang penduduknya berbuat zalim, kemudian AKU azab/hukum mereka, dan hanya kepada-Kulah kembalinya (segala sesuatu)."

5 dari 7 halaman

Dari kedua ayat itu, Maia merasa tercengang dengan 'perbuatan zalim''. Dia menerka-nerka, musibah virus corona itu mungkin terjadi karena manusia di muka Bumi ini telah bertindak zalim alias aniaya.

" Mungkin selama ini kita semuanya menganiaya/menzalimi alam, orang sekitar, bahkan menganiaya diri sendiri," tulis dia.

Menurut pemahaman Maia, seseorang bisa berlaku zalim atau aniaya kepada diri sendiri, bisa berupa kesombongan, keangkuhan, membanggakan diri, pamer kehebatan dan kekayaan.

Sifat aniaya, tambah dia, juga berupa tindakan kejahatan, membunuh --yang bisa diartikan membunuh karakter orang lain alias bully, saling mencela, serta memfitnah satu sama lain.

" Dan menyembah selain Allah (lebih takut kpd pasangan, bos, takut ga punya uang, takut mati, takut kepada selain Allah). Menduakan Tuhan adl dosa yg sangat di murkai Allah," tambah dia

6 dari 7 halaman

Selain itu, juga orang-orang yang diperbudak oleh uang, tahta, dan cinta kepada selain Allah. Mereka menjadikan semua itu sebagai sesembahan.

 Instagram Maia© @maiaestiantyreal

" Apakah uang dan tahta bisa menghilangkan virus corona? dan menghidupkan yg telah meninggal?TIDAK!!!" tegas Maia.

" Mana sesembahan2 kita yang lain? apakah bisa menyelamatkan kita? TIDAK !!!! Hhhmmm...," tambah mantan istri Ahmad Dhani tersebut.

7 dari 7 halaman

Karena itulah, Maia meminta ampun kepada Tuhan. " Mungkin memang kami semua sedang dihukum, proses dihukum pun tidak bisa berhenti secepat membalik tangan."

Maia mengatakan, Tuhan Maha Pengampun dan Penyayang. Namun, hukuman itu harus diterima oleh manusia. " Supaya kita kembali menggantungkan segala sesuatu hanya kepadaNya dan berbuat baik untuk sesama."

Maia pun berterima kasih kepada Tuhan karena telah memberi peringatan melalui pandemi yang saat ini sedang melanda dunia. " Ampunilah kami karena tiada satu pun manusia yang tidak melakukan dosa," tulis Maia.

Join Dream.co.id