Lirik Lagu '12 Tahun Terindah' Bunga Citra Lestari, Single Haru Kenang Ashraf

Showbiz | Senin, 20 Juli 2020 13:23
Lirik Lagu '12 Tahun Terindah' Bunga Citra Lestari, Single Haru Kenang Ashraf

Reporter : Reni Novita Sari

Keluarga mengaku sangat terpukul mendengar lagu Bunga Citra Lestari

Dream- Kepergian Ashraf Sincalir hingga kini masih meninggalkan luka bagi istri tercinta Bunga Citra Lestari atau BCL. Kendati demikian, wanita yang akrab disapa Unge ini tetap berjuang dan berusaha bangkit demi putra semata wayang mereka, Noah Sinclair.

Setelah ditinggal Ashraf, Bunga Citra Lestari sempat vakum dari dunia hiburan. Baru-baru ini, ia kembali mengejutkan publik dengan merilis lagu bertajuk ‘12 Tahun Terindah’ yang mengisahkan perjalanan pernikahannya.

Single yang dirilis pada Minggu, 19 Juli 2020 ini, menceritakan tentang rasa syukur BCL telah dipertemukan dengan sosok Ashraf walau hanya dalam kurung waktu 12 tahun.

Melalui lagu tersebut, BCL mencoba mengenang tahun-tahun yang dilewati bersama Ashraf Sinclair.

BCL juga menggambarkan kehidupannya yang kini mengalami perubahan drastis sejak kepergian suami tercinta.

2 dari 5 halaman

Single Lagu ’12 Tahun Terindah’

Video musik " 12 Tahun Terindah" disutradarai langsung adik Ashraf, Adam Sinclair. Beberapa foto dan cuplikan video keluarga kecil Ashraf dan Unge ditampilkan dalam video musik tersebut.

Di awal tayangan video terlihat potret yang pilu ketika merekam piala milik Ashraf yang bertuliskan ‘Best Dad’’. BCL menyanyikan lirik lagu 12 Tahun Terindah sambil tak berhenti menangis.

bcl© Photo: YouTube/It'smebcl

Tak hanya itu, video klip lagu tersebut juga menampilkan sosok Ashraf ketika bertemu dengan BCL untuk pertama kalinya.

Kala itu, pria kelahiran Inggris tersebut sedang diwawancara bersama BCL dalam sebuah acara. Sempat salah menyebut namanya, Ashraf pun mengatakan bahwa ibu satu anak itu memiliki nama yang indah sesuai dengan parasnya.

Momen-momen kebahagiaan pun ditunjukkan dalam video 4 menit 41 detik itu, mulai dari merayakan hari ayah, menari dan bernyanyi bersama hingga ketika keluarga kecil tersebut pergi traveling.

Happy new years everybody,” kata Ashraf dalam cuplikan video.

bcl© Photo: YouTube/It'smebcl

Sepanjang video air mata Unge pun tak terbendung. Video musik ditutup dengan aksi Unge bergandengan tangan dan duduk bersama Noah menatap jendela. Noah seolah menjadi versi kecil Ashraf yang akan terus menemani Unge.

Terdiam disini ku termenung. Memikirkan dirimu. Jalani hari biru bersama versi kecil dirimu. Tuk memahami tuk menerima. Oh terima kasih Tuhan kau telah berikan 12 tahun terindah bersama dirinya. Menjalani cinta yang kupikir tak ada. Takkan kutukar dengan apapun di dunia,” lantun BCL dari tayangan Youtube It’s Me BCL pada Minggu, 19 Juli 2020.

3 dari 5 halaman

Keluarga Turut Menangis

Lagu ’12 Tahun Terindah’ pun menuai respon dari keluarga besar Ashraf Sinclair dan BCL, mereka tampak mengeluarkan air mata usai mendengatkan lagu tersebut.

Orang tua Ashraf, Dida Sinclair bersama suaminya menangis dan jatuh ke pelukan ayah Ashraf usai mendengar lagu tersebut.

Adam Sinclair bersama istrinya Yuna pun ikut hanyut, Yuna beberapa kali menenangkan Adam yang mulai menangis saat menghayati lagu itu.

Reaksi keluarga besar itu dibagikan Adam Sinclair melalui akun Instagramnya, Adam juga menuliskan kata-kata haru melalui keterangan video.

bcl© Photo: Instagram

Adam mengaku sangat terpukul mendengar lagu karya BCL yang didekasikan untuk mendiang Ashraf Sinclair.

" Saya pikir saya akan baik-baik saja melakukan ini, tetapi hanya duduk dan mendengarkan lagu ini sangat memukul saya," tulis Adam dalam akun Instagram @adamyousofunny.

Di balik kesedihannya, Adam tak bisa membayangkan sakit yang dirasakan BCL dan Noah Sinclair usai kehilangan Ashraf.

Adam mengaku bangga mempunyai kakak ipar seperti BCL yang kuat menjalani hidup tanpa kehadiran Ashraf Sinclair.

" Aku bahkan tidak bisa membayangkan bagaimana ini untukmu @bclsinclair dan Noah. Sangat bangga dengan kalian dan sangat mencintaimu," tutup Adam.

Sementara itu lewat Instagram pribadinya, ibunda Ashraf Sinclair, Dida Sinclair juga ikut menulis pesan menyentuh saat lagu tersebut rilis. Dida memberikan dukungan dan kekuatan untuk Bunga agar bisa terus melangkah meski Ashraf telah tiada. 

bcl© Photo: Instagram/dida_sinclair

" 12 Tahun Terindah... Alhamdulillah, hadiah yang begitu indah dari Allah SWT, untuk cintaku Bunga dan Alm Ashraf. Hadiah yang Bunga akan hargai seumur hidupnya dengan mengantarkan Noah sebagai 'anak salleh' dan semua yang diajarkan oleh Ashraf kepadanya sekarang ada di diri Noah," tulis Dida Sinclair.

4 dari 5 halaman

Banjir Dukungan

Lagu terbaru BCL ini rupanya sukses menyedot perhatian masyarakat Indonesia. Para peselancar dunia maya tampaknya bisa merasakan kesedihan mendalam dari bintang film Habibie & Ainun tersebut.

Bahkan, kolom komentar dalam unggahan tersebut banjir dukungan dari warganet. Mereka selalu berusaha untuk menguatkan dan mengikhlaskan kepergian Ashraf.

Air mataku! Saya tidak ingin berpikir bagaimana rasanya kehilangan seseorang yang saya cintai karena saya tahu itu sangat mengerikan. Saya sangat menghormati Bunga karena menulis, menyanyi, dan membuat lagu yang indah ini. Penerimaannya atas kehilangan suaminya sangat luar biasa. Aku hanya ingin memberinya pelukan karena sangat tangguh. Aku mencintaimu Bunga, insyaAllah semuanya akan baik-baik saja. Semoga Allah memudahkan segalanya untuk Anda dan Noah,” komentar akun Mizame.

Dua belas tahun dengan cinta yang begitu besar, memang patut disyukuri. Lanjutkan perjalanan hidupmu dengan Noah. Ketika saatnya tiba, Anda akan dipersatukan lagi. Insyaallah dia akan bersamamu selamanya,” tulis akun Jeline Lukiman.

Saya sangat sedih kisah cinta nya kak bcl, alfatihah selalu untuk suami tercintanya,” komentar akun Asti Krisanti.

Saya benar-benar tidak bisa membayangkan betapa sulitnya bagi Anda untuk kehilangan seseorang yang benar-benar Anda cintai, Terutama mengetahui bahwa Anda tidak dapat melihat dan bertemu lagi di dunia ini, Tetaplah kuat!! komentar akun Minshooky.

5 dari 5 halaman

Lirik Lagu '12 Tahun Terindah' Bunga Citra Lestari

Terdiam di sini ku termenung

Memikirkan dirimu

Jalani hari biru bersama

Versi kecil dirimu

Tuk memahami

Tuk menerima

 

Oh terima kasih

Tuhan kau telah berikan

12 tahun terindah

Bersama dirinya

Menjalani cinta

Yang kupikir tak ada

Takkan kutukar dengan apapun di dunia

 

Sejenak

Namun mengisi jiwa

Hadirmu dalam hidupku

Kucoba jalani

Dan kucoba mengerti

 

Oh terima kasih

Tuhan kau telah berikan

12 tahun terindah

Bersama dirinya

Menjalani cinta

Yang kupikir tak ada

 

Takkan kutukar dengan apapun di dunia

Tak ku tahu

Kuatkan diriku

Untuk menerima jalani tanpa dirimu

 

Terima kasih

Tuhan kau telah berikan

12 tahun terindah

Bersama dirinya

Menjalani cinta

Yang kupikir tak ada

Takkan kutukar dengan apapun di dunia

 

Join Dream.co.id