Tangis BCL Kenang Ashraf: 'Aku Akan Menjaga Diriku Untuk Kamu'

Showbiz | Senin, 6 Juli 2020 10:23
Tangis BCL Kenang Ashraf: 'Aku Akan Menjaga Diriku Untuk Kamu'

Reporter : Reni Novita Sari

Dengan berlinang air mata, BCL menceritakan betapa berat perjuangan yang harus dilakukan.

Dream- Tak terasa empat bulan sudah Bunga Citra Lestsri atau BCL menjalani hari-harinya tanpa sosok suami tercinta, Ashraf Sinclair.

Ya, pada 18 Februari 2020 Ashraf Sinclair mengembuskan napas terakhir. Kepergian sang suami, Ashraf sampai saat ini memang masih menjadi luka terdalam bagi Bunga Citra Lestari.

Dalam kepedihannya, Bunga Citra Lestari kembali mengenang mendiang suaminya, Ashraf Sincalir melalui pesan yang begitu menyentuh.

Pesan tersebut dikemas dalam bentuk video berjudul 'Dear Love’ yang diunggah di kanal YouTube It's Me BCL pada Minggu, 5 Juli 2020.

Dalam video itu Bunga menunjukkan, perjuangannya kembali bangkit dan bernyanyi sepeninggal sang suami.

Dengan berlinang air mata, Bunga menceritakan pada sang suami betapa berat perjuangan yang harus ia lakukan. Namun Bunga sadar bahwa dirinya tak boleh terpuruk dan harus menjadi kuat untuk sang anak tercinta, Noah Sinclair.

Hal inilah yang akhirnya membuat Bunga yakin untuk terus jalan meski hidup terasa berat tanpa Ashraf di sisinya.

2 dari 7 halaman

Sempat Terpuruk

Pelantun Cinta Sejati itu mulai dengan menceritakan perasaannya seusai ditinggal suami tercinta untuk selamanya.

Ibunda Noah Sincalir itu juga tidak menampik bahwa ia pernah mengalami keterpurukan dan membuatnya mundur dan mencoba bangkit kembali.

 bcl© Photo: YouTube/It'smebcl

" Sempat terlintas di kepalaku, bisakah aku menjalani ini, kuatkah aku? Kadang rasanya ingin menyerah, tapi tidak. Aku putuskan untuk terus berjalan," kata Bunga.

3 dari 7 halaman

Melanjutkan Hidup Demi Putra Tercinta

Memang kehidupannya saat ini jauh berbeda. Namun BCL sadar, dirinya tak boleh terpuruk dan harus menjadi kuat untuk sang anak tercinta, Noah.

Hal itu yang akhirnya membuat BCL yakin untuk terus jalan meski segalanya terasa berat dan lambat tanpa adanya Ashraf.

BCL pun mengungkap, dirinya begitu berusaha untuk bangkit bersama putra semata wayang mereka, Noah.

" Tapi tidak, aku putuskan untuk terus berjalan, hanya saja langkahku terasa lebih berat dan lambat, tapi aku tetap berjalan, meski terkadang mundur beberapa langkah, lalu kembali melaju melangkah," kata BCL.

" Ku coba untuk berdiri kuat, bergandeng tangan dengan Noah melanjutkan sisa hari tanpamu," sambungnya.

4 dari 7 halaman

Mereka Lupa Aku juga Manusia

Di pertengahan video, BCL menyinggung soal masyarakat yang tidak memahami situasi dan kondisi sepeninggal Ashraf Sinclair.

Di tengah kondisi sulit pasca kehilangan sang suami dan beberapa kali mendapat nyinyiran netizen. Ia mengaku banyak dinyinyiri netizen lantaran kembali manggung pasca Ashraf Sinclair meninggal dunia.

" Sebagian orang mungkin tidak memahami segala proses yang aku jalani dan segala pilihan yang aku buat, it's okay, hanya kadang mereka lupa aku juga manusia yang bisa sedih dan sakit saat dinilai oleh banyak mata," ujar Bunga.

 bcl© Photo: YouTube/It'smebcl

Bunga tahu banyak yang memberikan komentar negatif kepadanya karena kembali ke atas panggung beberapa hari setelah Ashraf meninggal. Namun dia selalu mengingat pesan Ashraf yang selalu percaya kepadanya dan kuat menghadapi komentar pedas dari orang lain.

5 dari 7 halaman

Bersyukur Dikelilingi Orang-Orang Baik

Menjalani hari-hari berat tanpa Ashraf, BCL mengaku bersyukur karena dikelilingi oleh orang-orang yang menyayangi dan menguatkan dirinya.

BCL juga sangat bersyukur di masa sulit, dia tetap di kelilingi oleh orang-orang memberinya semangat dan selalu ada untuknya agar bisa bangkit lagi.

" Bagaimana mereka hadir dan ikut merasakan ungkapan cinta yang aku berikan kepadamu lewat lagu-laguku," katanya.

6 dari 7 halaman

Pesan Untuk Ashraf

BCL sadar betul hidupnya sudah tidak lagi sama. Namun, Ia berharap agar mendiang suaminya tak mengkhawatirkan keadaan dirinya.

 bcl© Photo: YouTube/It'smebcl

" Jangan khawatir tentangku, aku akan menjaga diriku untuk kamu," katanya.

Video berdurasi 11 menit 20 detik itu ditutup dengan ungkapan cinta BCL kepada Ashraf, " Aku mencintaimu, selalu."

7 dari 7 halaman

Komentar Warganet

Warganet yang menonton video itu turut terbawa suasana haru. Merekapun menunjukkan kepeduliannya pada Bunga dengan meninggalkan komentar di unggahan video tersebut.

" Siapa lagi yang menangis tersedu-sedu untuk seluruh video? Ini sangat murni dan kita benar-benar dapat melihat rasa sakit dari matanya," tulis akun Gloria Anne.

" Aku tidak bisa berhenti menangis Kak Unge, kamu perempuan terkuat! Mengirim pelukan virtual untuk Anda dan Noah," tulis akun Amelia NN.

“ Ditahan sakit jadilah aku nangis liat ini.. Semangat untuk Kak Unge' krn stiap pertemuan pasti ada perpisahan ttp semangat jalani hidup jgn dengar omongan org" yg negatif tetap fokus dg org" yg positif dan support kak unge'.. Al fatihah utk alm. Asraf,” komentar akun Putri Ana Dewi.

“ Dear ka unge.. Kaka adalah manusia yang Allah pilih menjadi wanita yang sangat hebat dan kuat. Kak, I know kehilangan seseorang yang kita sayang memang tidak mudah. Semoga Allah kembali menyatukan kaka, kak ashraf dan noah di surga-Nya kelak. Kak we love you,” ujar akun Silvi Oktavia.

 

Join Dream.co.id