Cerita Sahabat Kala Sivia `Idola Cilik` Putuskan Berhijab

Showbiz | Jumat, 29 September 2017 18:15
Cerita Sahabat Kala Sivia `Idola Cilik` Putuskan Berhijab

Reporter : Irma Suryani

Menurut Ify, saat dirinya membombardir pertanyaan tersebut, sang sahabat mantap menjawab dengan yakin untuk berjilbab.

Dream - Keputusan Sivia Azizah mengenakan hijab membuat sahabatnya terkejut. Seakan masih tak percaya, rekan Sivia berusaha meyakinkan jika eks personel girlband Blink itu telah mantap dengan keputusannya.

Ify, sahabat Sivia yang ditemui disela peluncuran Vivo V7+, JiExpo Kemayoran, Kamis, 28 September 2017 mengaku sempat menanyakan keputusan hijrah itu ke sahabatnya tersebut. 

" Kaget karena dia sahabat aku dari umur enam tahun. Hitung saja sekarang kita udah 21 tahun dan tiba-tiba dia bilang mau berhijab. Aku sempet (bertanya), 'Wah, yang bener lo?," kata pemilik nama lengkap Alyssa Saufika Umari itu 

Menurut Ify, deretan pertanyaan itu sengaja diajukan karena dia ingin sang sahabat benar-benar mantap dengan pilihannya berjilbab.

" Dia bilang: 'Iya Insyaallah gue istiqomah, udah dipikirin baik-baik'. Sebagai temen aku turut bangga lah," imbuhnya.

Sebelum mengenakan hijab, perempuan 21 tahun itu memang sempat melihat Sivia membeli daleman panjang. Ify tak menyangka jika sahabatnya itu telah mantap berhijrah.

" Karena sudah sahabatan dari lama, sudah tahu gimana dia. Cuma belakangan dia lebih sering menghadiri kajian-kajian agama," tuturnya.

Meski belum mengenakan pakaian syar'i, Ify tetap mendukung keputusan sahabatnya itu mengenakan hijab.

" Dia pernah nanya: 'Gimana ya kalau gue berhijab tapi tetep trendy?', aku bilang 'Nggak papa namanya juga masih belajar. Nggak harus tiba-tiba yang syar'i. Orang kan punya pilihan masing-masing'," imbuhnya.

2 dari 3 halaman

Lama Menghilang, Sivia Blink 'Idola Cilik' Kini Berhijab?

ream - Lama tak terdengar, mantan personil grup Blink Sivia Azizah muncul dengan penampilan mengejutkan. Sejak grup vokal yang beranggotakan empat gadis cantik itu bubar, Sivia memang jarang tampil bersama tiga rekannya karena kesibukannya masing-masing.

Dan kini, Sivia muncul dengan penampilan yang berubah drastis. Dara yang lahir di Hari Valentin itu tampak cantik mengenakan hijab.

Penampilan terbaru Sivia berhijab terlihat dari unggahannya di akun instagramnya @siviazizah.

Terlihat Sivia mengenakan pakaian berwarna biru tua dengan hijab dan celana berwarna hitam. Sivia mengunggah dua slide foto. Dia menulikan keterangan pada foto itu hasil dari jepretan temannya Ify Alyssa.

" perjuangan @ifyalyssa dalam keadaan lapar fotoin gue. trims beb," tulis Sivia melengkapi unggahan foto, diakses Dream, Senin 21 Agustus 2017.

Tak hanya foto, Sivia juga mengunggah video di instastorynya. Dalam video itu Sivia terlihat sedang bersama temannya.

 sivia mengenakan hijab

Penampilan baru Sivia ini membuat banyak orang menduga wanita berusia 20 tahun ini telah mengubah penampilannya berhijab. Terebih tulisan temannya Ify semakin menguatkan anggapan publik jika Sivia telah berhijab.

" Si bikin kaget tiba2 pake jilbab namun love," tulis Ify di instastory instagramnya.

 sivia mengenakan hijab

Tentu saja unggahan Sivia lagsung dibanjiri komentar dari peselancar dunia maya. Seperti dua artis yang ikut mengomentari perubahan penampilan mantan jebolan idola cilik itu.

" KEREN," tulis Ayudia Bing Slamet pada kolom komentar. " SAYANGKU," tulis Febby Rastanty sabahat sekaligus mantan personil Blink.

Belum ada keterangan dari Sivi apakah dirinya memang benar-benar telah berjilbab. 

3 dari 3 halaman

Sivia Azizah: Referensi Gaya Busana Hijaber 'Boyish & Sporty'

Dream - Jika memperhatikan penampilan Sivia Azizah, mungkin kamu merasa pangling. Alumni 'Idola Cilik' yang juga mantan personel grup penyanyi Blink ini telah mengubah penampilannya dengan berhijab.

Banyak warganet kaget dengan perubahan Sivia ini. Padahal, gadis kelahiran 14 Februari 1997 memang sudah sejak lama memendam keinginan untuk mengenakan hijab.

"Mama saranin dari dulu, makanya aku nggak pernah pakai baju lengan buntung selama ini. Pas dia lihat sekarang pakai jilbab, katanya bagus," kata Sivia kepada Dream.

Warganet pun memuji dan mendukung penampilan baru Sivia.

Sivia Azizah

Foto: Instagram.com/siviazizah/

Kerap mengunggah tampilan OOTD di akun Instagram pribadinya, @siviazizah, Sivia tampak menyukai outfit boyish dan sporty. Bahkan setelah berhijab, Sivia tetap menjadi dirinya.

Tak sedikit hijabers terinspirasi dengan gaya busana hijab Sivia. Perpaduan celana training hitam, jaket bomber berwarna senada dengan motif bunga, menjadikan Sivia tampil menarik.

Tak lupa sepatu kets putih biru kesayangannya dipilih sebagai pelengkap tampilan Sivia agar tidak monoton. Gaya hijab Sivia ini patut dicoba buat kamu yang tomboy dan sporty.

Laporan: Annisa Nandarifa

Kirimkan blog atau website kamu ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin di-publish
2. Sertakan link blog/web
3. Foto dengan ukuran high-res (tidak blur)

Terkait
Alasan Nada Zaqiyyah Terjun Sebagai Desainer Fashion Muslim
Join Dream.co.id