Tak Tega Lihat Kondisi Sang Bunda, Kiki Farrel Sudah Ikhlas

Showbiz | Selasa, 10 Mei 2022 12:23

Reporter : Nur Ulfa

Ia melihat wajah ibunya yang sudah berbeda sejak lebaran.

Dream - Kiki Farrel mengungkapkan kondisi ibunya, Dahlia yang semakin menurun karena mengidap kanker paru-paru. Untuk makan pun, tak bisa. Hanya mengandalkan infusan dan susu yang dimasukan dari selang khusus.

" Mama sekarang dirawat di rumah, bukan mau keluarga tapi dari rumah sakit, udah nggak bisa apa-apa lagi nih, makanya dibawa pulang. Di rumah mamah dikasih susu dituangin ke tempat suntik dan selang seperti itu aja sih," ungkap Kiki Farrel dilansir dari intens investigasi.

Melihat kondisi sang ibu yang seperti itu, Kiki Farrel hanya bisa pasrah terlebih saat dokter sudah mendiagnosa ibunya sudah tidak bisa disembuhkan lagi.

 kiki© instagram

" Dari dokter memang sudah bilang enggak bisa (sembuh) lagi makanya dibawa pulang. Mama kasihan banget sudah pakai selang dari hidung, pipis pakai kateter, bab dari 2019 sudah pakai kantong," ucapnya.

Dokter sudah mengatakan hal seperti ini, Kiki Farrel pun mengaku sudah ikhlas jika sang ibu tiba-tiba dipanggil Allah. Apalagi saat ia melihat wajah ibunya yang sudah berbeda sejak lebaran.

" Melihat mama kayak kemarin itu, jujur kami ikhlas kalau mama harus pergi," katanya.

Ia tak tega melihat kondisi mamanya yang seperti itu, karena hanya bisa menghabiskan waktu di atas tempat tidur dan sudah kesulitan untuk bernapas.

" Komunikasi dibilang bisa sih bisa cuma terganggu dengan napasnya dia jadi sudah enggak kuat ngomong," imbuhnya.

Tak Tega Lihat Kondisi Sang Bunda, Kiki Farrel Sudah Ikhlas
Kiki Farrel Dan Mamah Dahlia
2 dari 4 halaman

Pilu! Curhatan Kiki Farrel Temani Ibunda Kritis di Momen Lebaran Idul Fitri

Dream - Kiki Farrel menceritakan kisah pilu ibundanya Dahlia dirawat di rumah sakit karena kondisinya menurun sebelum lebaran Idul Fitri.

Sejak divonis kanker pada 2017 lalu, kondisi ibu dari Farrel ini memang berulang kali membutuhkan perawatan dari rumah sakit. 

Pria berusia 35 tahun ini mengunggah momen mama Dahlia sedang berada di IGD Rumah Sakit. Tampak mama Dahlia yang terbaring di rumah sakit dengan selang infus yang menempel di hidungnya.

" Sungguh menguras hati dan tenaga. 1 mei jam 7 pagi mama di larikan ke IGD karena pee nya ga bisa keluar dari selang. Setelah nunggu 9 jam dokter specialis datang dan kita pulang tiba dirumah tepat adzan maghrib," tulis Kiki Farrel dikutip Dream dari akun instagramnya, Selasa 3 Mei 2022.

 Unggahan Kiki Farrel© Unggahan Kiki Farrel

 

3 dari 4 halaman

Cemas

Pemain film Coblos Cinta ini mengatakan Mama Dahlia seperti memberikan isyarat akan " pergi" . Alhasil semua keluarganya berkumpul.

Kiki Farrel sedih dan cemas karena kondisi mama Dahlia belum stabil sampai sholat Idul Fitri kemarin. 

" 2 mei jam 3 subuh kita semua kaget karena mama seperti memberikan tanda akan “ pergi “ . Semua adik kaka dan keponakan mama kumpul," ucapnya.

" Sampai setelah solat eid pun mama masih belum tenang. Seharian di hari lebaran ini urus mama. Karena kita ga akan tenang klo mama masih seperti itu. Nafas sudah engap2an dan omongan mama pun mau ketemu nenek yang udah lama meninggal," imbuhnya.

 

4 dari 4 halaman

Kondisi Membaik

Namun Kiki lega dan bersyukur karena di malam harinya kondisi mama Dahlia mulai stabil.

Kiki juga mengucapkan terimakasih kepada orang-orang yang telah memberikan doa dan suport untuknya.

"Alhamdulillah 2 mei 23:00 mama udh tidur nyenyak. Semoga nyenyak sampe pagi ya mah. Ga kebangun2 krn rasa sakit nya. Minal aidin wal faidzin ya semua nyaa. Buat teman2 yang DM banyak yang kasih support terima kasih banyak," tuturnya.

      View this post on Instagram

A post shared by Kiki Farrel (@kikifarrel_)

Join Dream.co.id