Tak Pernah Muncul, Ustaz Guntur Bumi Raih Gelar Doktor Ilmu Alquran dan Tafsir

Showbiz | Sabtu, 12 Juni 2021 15:15

Reporter : Amrikh Palupi

Begini momen kebahagiaan dari ustaz Guntur Bumi.

Dream - Lama tak muncul ke publik, ustaz Guntur Bumi membagikan kabar bahagia. Suami Puput Melati ini baru saja lulus S3, meraih gelar Doktor bidang ilmu Alquran dan Tafsir, di Institut Perguruan Tinggi Ilmu Alqur'an Jakarta.

Melalui Instagram Story, Ustaz Guntur membagikan momen kelulusannya. Ia juga menunjukkan momen istri dan putrinya mengantar wisuda yang dilaksanakan di di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat.

 Ustaz Guntur Bumi wisuda
© Ustaz Guntur Bumi wisuda

" Diantar wisuda JCC kesayangan Allah SWT cintanya kuh @puputmelati dan bonot abi fatimah zahratujannah Dzkriya," tulis Ustaz Guntur Bumi dikuip Dream dari akun instagramnya, Sabtu 12 Juni 2021.

Ustaz Guntur juga begitu bahagia bisa menyelesaikan pendidikannya tersebut.

 Wisuda Guntur Bumi
© Wisuda Guntur Bumi

" Alhamdulillah ruang sudang wisuda Jakarta Convetion Center," tuturnya.

Tak Pernah Muncul, Ustaz Guntur Bumi Raih Gelar Doktor Ilmu Alquran dan Tafsir
Ustaz Guntur Bumi Dan Puput Melati (Foto : @ Ugbalqurthubi)
2 dari 6 halaman

Dulunya Bergelimang Harta, Kabar Terbaru Ustaz Guntur Bumi Usai Keluar dari Bui

Dream - Ustaz Guntur Bumi tak lagi eksis di layar televisi sebagai pendakwah. Dulu, ustaz Guntur Bumi dikenal sebagai salah satu pendakwah kondang Tanah Air dan kerap wara-wiri di layar televisi.

Namun sejak tersangkut masalah hukum pada 2014 dan dipenjara selama 6 bulan atas kasus penipuan berkedok pengobatan alternatif, ustaz Guntur Bumi menghilang.

Sejak itu, nama UGB seolah menghilang dari panggung hiburan sebagai pendakwah. Kini tujuh tahun berlalu, kabar terbaru dari ustaz Guntur Bumi masih menjadi pendakwah.

 Ustaz Guntur Bumi dan keluarga
© Ustaz Guntur Bumi dan keluarga

Bedanya saat ini UGB lebih sering dakwah di masjid-masjid atau acara off ir undangan-udangan, tapi bukan di televisi. Ustaz Guntur Bumi benar-benar telah meninggalkan dunia hiburan Tanah Air.

3 dari 6 halaman

Ia lebih memilih hidup sederhana bersama istri dan anak-anaknya dan mengasuh pondok pesantren Bani Abdulrahman.

Kesederhanaan dari keluarga Ustaz Guntur Bumi salah satunya menghabiskan waktu bersama istri dan anak-anaknya di kebun dengan piknik.

Disana mereka piknik menggelar tikar dan menikmati minuman wedang umuh. Ustaz Guntur Bumi juga memetik rambutan bersama anak-anaknya langsung dari pohonnya.

 Ustaz Guntur Bumi dan keluarga
© Ustaz Guntur Bumi dan keluarga

"  LANGIT CERAH METIK RAMBUTAN AJAH bersamamu @puputmelati dan jagoan sholeh Gus Almeer, Sholehah Ning Azzahra asyila Rahma, Ning Adzkia Sakinah Zahratusyita, Ning Fatimah Zahratujannah Dzikriya,"   tulis ystaz Guntur Bumi dikutip Dream, Rabu 3 Februari 2021.

4 dari 6 halaman

 

 

 Ustaz Guntur Bumi dan keluarga
© Ustaz Guntur Bumi dan keluarga

Tidak hanya piknik dan menikmati buah rambutan langsung dari pohonnya, ustaz Guntur Bumi juga memotong rumput yang tumbuh liar di area pondok pesantrennya.

Saat memotong rumput, istrinya Puput Melati dan salah satu putrinya membawakan minum. UGB pun memuji istri dan putrinya.

 Ustaz Guntur Bumi berladang
© Ustaz Guntur Bumi berladang

"  SITI AISYAH KU, SITI KHADHIJAHKU ????????@puputmelati Anterin minum dingin di tengah panas panas waktu siang babat rumput di tanah YAYASAN PONDOK PESANTREN BANI ABDULRAHMAN ....MAKASIH SAYANG KU, "   kata Ustz Guntur Bumi.

 

5 dari 6 halaman

 Ustaz Guntur Bumi
© Ustaz Guntur Bumi

Ustaz Guntur Bumi ternyata telah bergelar doktor karena meneruskan pendidikannya di Institut Perguruan Tingi Ilmu Alqur'an Jakarta. Ia mengabadikan momen spesial tersebut lewat unggahan video.

Pria 38 tahun ini bersyukur karena berhasil menepuh pendidikannya dengan gelar dokter yang dimilikinya.

"  ALHAMDULILLAH YA ALLAH 22.12.2020 SELASA JAM : 11.00 WIB
RUANG AULA INSTITUT PERGURUAN TINGGI ILMU ALQUR'AN JAKARTA UJIAN SIDANG TERBUKA SEJARAH KU," kata ustaz Guntur Bumi.

 Gus Miftah beri ucapan selamat ke Ustaz Guntur Bumi
© Gus Miftah beri ucapan selamat ke Ustaz Guntur Bumi

Berhasil menempuh pendidikan dengan gelar doktornya itu, UGB mendapatkan banyak ucapan selamat dari rekan-rekannya, salah satunya ustaz Miftah.

"  Saya Miftah Maulana Habiburrohman mengucapkan selamat dan sukses atas selesai program doktoral kepada ustaz Guntur Bumi yang sekarang secara sah menyandang gelar doktor,"   kata Ustaz Miftah.

6 dari 6 halaman

Innalillahi, Begini Kondisi Ustaz Guntur Bumi Pasca Kecelakaan

Dream - Guntur Bumi, suami artis Puput Melati dikabarkan sempat tak bisa diajak berkomunikasi usai mengalami musibah kecelakaan di Kawasan Kunciran Tanggerang Banten. Seiring waktu, kini kondisi Guntur Bumi sudah mulai membaik. 

Kabar kondisi terakhir Guntur Bumi itu disampaikan Puput saat dihubungi awak media, Selasa, 12 September 2017. 

" Kondisi baik sih, udah sadar penuh, udah nyambung pokoknya kalau ngomong," kata Puput.

Menurut Puput, sang suami saat ini sedang di ruang unit perawatan intensif (ICU) di sebuah rumah sakit di Kawasan Tanggerang. Ustaz Guntur Bumi juga sudah menjalani proses CT Scan untuk mengetahui efek dari kecelakaan tersebut. 

Meski sudah mulai membaik, Puput mengaku sempat khawatir dengan kondisi pria yang bernama lengkap Muhammad Susilo Wibowo tersebut. 

" Dia secara fisik sadar, cuma kemarin dia nggak bisa ngomong dan nggak bisa diajak bicara. Ya kan dia ada trauma benturan," tuturnya.

Untuk saat ini, Puput mengaku belum mengetahui secara pasti kondisi kesehatan terkini dari suaminya. Sang suami masih belum bertemu dengan dokter yang menanganinya.

" Belum ketemu dokter, jadi belum tahu lagi (hasilnya)," tuturnya.

Join Dream.co.id