Tak Hanya Takikardia, Dokter Ungkap Penyakit Lain Jessica Iskandar

Showbiz | Senin, 27 Juli 2020 14:51
Tak Hanya Takikardia, Dokter Ungkap Penyakit Lain Jessica Iskandar

Reporter : Reni Novita Sari

Sedang berjuang sembuh dari penyakit takikardia, Jedar idap penyakit ini.

Dream - Jessica Iskandar menghadapi cobaan bertubi-tubi beberapa belakangan ini. Seperti diketahui, artis yang akrab disapa Jedar tersebut mengidap gangguan takikardia, atau detak jantung melebihi kondisi normal.

Selain itu, Jedar juga divonis menderita penyakit kelenjar getah bening alias tiroid. Namun di tengah-tengah penyakit yang ia derita, artis berusia 32 tahun tersebut justru harus tegar menghadapi pernikahannya yang terancam batal dengan Richard Kyle. 

Tak sampai di situ, ternyata Jessica Iskandar juga mengidap hipertiroid yang mengganggu daya tahan tubuhnya atau autoimun. Hal itu diketahui setelah ia melakukan tes darah dan pemeriksaan leher atau tiroidnya melalui USG.

2 dari 5 halaman

Mengidap Autoimun

Melalui vlog yang Ia unggah baru-baru ini, Jedar mengungkapkan divonis mengidap penyakit lain, yakni graves disease autoimmune hyperthyroidism. Akan tetapi, Jedar justru terlihat santai saat mengetahui mengidap penyakit autoimun tersebut.

" Kemarin dikasih tahu sama dokter bahwa sudah dipastikan sakit yang aku alami saat ini. Itu namanya Graves' disease. Bahasa Inggris, kan. Keren, kan? graves disease autoimmune hyperthyroidism,” ungkap Jedar dengan nada ceria.

" Jadi dengan kondisi seperti ini 80-90 persen autoimmune," kata sang dokter dalam video yang diunggah pada Sabtu, 25 Juli 2020.

Jessica Iskandar© Photo: Youtube

3 dari 5 halaman

Bisa Disembuhkan

Meski begitu, Jedar tak kehilangan harapan karena penyakit autoimun yang ia derita masih bisa disembuhkan. Ibunda El Barack Alexander ini harus rutin mengonsumsi obat selama 6 bulan ke depan. Jika hasilnya belum maksimal, Jedar kemungkinan akan menjalani operasi.

" Tapi, ya, dokter bilang bahwa ini bisa disembuhkan. Pokoknya, mudah-mudahan aku dengan obat aja bisa sembuh. Amin. Bantu doanya, ya, teman-teman," ucap Jedar.

4 dari 5 halaman

Berpikir Positif

Jessica Iskandar meminta doa agar kondisi kesehatannya semakin membaik. Ia juga berusaha untuk berpikir jernih agar penyakit dalam tubuhnya bisa menghilang. 

" Aku berusaha supaya bisa sehat lagi, bisa normal lagi, bahagia lagi, enggak perlu minum obat lagi, bisa hidup normal lagi,” kata Jessica Iskandar.

" Yang penting, kita tetap harus positive thinking supaya kita bisa menjalani apa pun keadaannya,” imbuhnya kemudian.

Sumber : Liputan 6

5 dari 5 halaman

Ini Videonya

Join Dream.co.id