Mengaku Disantet Penyakit Aneh, Komedian Rony Dozer Merasa Rezeki Semakin Seret

Showbiz | Rabu, 22 Januari 2020 19:30
Mengaku Disantet Penyakit Aneh, Komedian Rony Dozer Merasa Rezeki Semakin Seret

Reporter : Nur Ulfa

"Bukan hanya fisik yang mau dihancurkan tapi juga karir saya"

Dream - Komedian Rony Dozer mengaku rezekinya semakin seret setelah dia merasa telah dikirim santet oleh rekan sesama artis. Dengn kondisi kaki yang bengkak mirip kaki gajah, pria pria yang terkenal lewat program komedi Extravaganza ini mengaku kariernya seperti dibuat meredup. 

Sebelumnya, Rony mengaku selama ini mengidap penyakit aneh, sehingga harus vakum selama enam tahun dari dunia hiburan.

Kaki pria kelahiran Denpasar tersebut bengkak, mirip dengan penyakit kaki gajah. Namun saat periksa ke dokter, kondisi kakinya dinyatakan baik-baik saja. Karena itulah dia yakin penyakit itu sebagai akibat guna-guna.

" Terus bukan hanya fisik yang mau dihancurkan tapi juga karir saya," ujar Rony Dozer di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu, 22 Januari 2020. 

Roy menceritakan kondisi perekonomiannya sejak tahun 2014 hingga saat ini berubah drastis. Dalam sebulan dia hanya mendapat satu tawaran pekerjaan.

Namun setelah menjalani pengobatan dan kondisinya membaik, Rony mengaku kehidupannya mulai berangsur normal kembali.

" Banyak yang mendoakan saya juga. Akhirnya dikuatkan, saya kebuka jalan juga sebagai aktor saya mc, stand up comedy, bikin film pendek sebagai sutradara, youtuber juga," imbuhnya.

Meski menduga ada orang yang ingin mencelakakannya, Rony mencoba mengambil pelajaran dari cobaan yang sedang dialami. Penyakit aneh yang diidapnya dia anggap sebagai peringatan untuk lebih mengintrospeksi diri jika suatu saat kehidupannya kembali normal.

" Saya hanya bilang terima kasih. Ini saatnya saya untuk instrospeksi, down to earth dan tidak mengulanginya lagi," ungkap Rony.(Sah)

 

2 dari 5 halaman

3 dari 5 halaman

Siapa yang Kirim Guna-Guna?

Dream - Lama menghilang, pesinetron Rony Dozer muncul dengan kabar mengejutkan. Rony mengaku selama ini mengidap penyakit aneh, sehingga harus vakum selama enam tahun dari dunia hiburan.

Kaki pria kelahiran Denpasar tersebut bengkak, mirip dengan penyakit kaki gajah. Namun saat periksa ke dokter, kondisi kakinya dinyatakan baik-baik saja. Karena itulah dia yakin penyakit itu sebagai akibat guna-guna.

" Tadinya saya tidak percaya yang namanya guna-guna, mistis, kayak gitu, mungkin ini sakit biasa, saya doa," ujar Rony Dozer di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu, 22 Januari 2020.

Menurut pria 44 tahun itu, sang istrilah yang pertama kali yakin penyakit di kaki kanannya itu sebagai akibat guna-guna. Sebab, saban tahu, hanya kaki kanan itulah yang sakit.

" Dokter juga bilang lainnya baik-baik saja, tapi kok itu-itu saja ya," tambah dia.

4 dari 5 halaman

Pengobatan Alternatif

Akhirnya, Rony Dozer pergi ke pengobatan alternatif. Dari hasil diagnosa pengobatan alternatif itulah Rony benar-benar percaya bahwa penyakitnya merupakan akibat guna-guna.

" Saya ke Semarang, ke tempat pendoa. Di situ saya baru shock karena dari pendoa tersebut dia bilang, 'Mas Rony harus jaga mulutnya ya mas, ada yang sakit hati sama mas Rony'," ujar Rony.

" Saya diem saya enggak bisa ngomong dia bilang ada yang kirim sesuatu, medianya boneka, dia tanam di tanah cukup dalam," tambah dia.

5 dari 5 halaman

Pernah Dekat

Rony menambahkan, orang yang mengirim guna-guna itu merupakan rekannya sesama artis. Dia bahkan menyebut sang artis yang mengirimkan guna-guna itu pernah dekat dengannya.

" Katanya ada teman artis dulu sempat dekat sama saya, dia itu katanya dari persaingan, bukan bisnis ya, tapi karier, job, seperti itu itu," kata dia.

" Mungkin di sela-sela itu, saya pernah dari bercanda, tapi dia nanggapin serius, baper, terus masukin di hati," ungkap Rony.

Terkait
Babak Baru Daus Mini Vs Daus Mini ‘KW'
Join Dream.co.id