Tak Bisa Datang ke Makam, Ini yang Dilakukan Ibunda Ashraf Sinclair

Showbiz | Sabtu, 30 Mei 2020 15:19
Tak Bisa Datang ke Makam, Ini yang Dilakukan Ibunda Ashraf Sinclair

Reporter : Nur Ulfa

Sedih. Begitu rindunya mereka.

Dream - Tak terasa sudah 100 hari kepergian Ashraf Sincalir akibat serangan jantung pada 18 Februari 2020. Tak seperti biasanya menggelar pengajian memperingati meninggaya Ashraf.

Namun di saat kondisi seperti ini keluarga BCL dan orangtua Ashraf hanya bisa menggelar tahlilan secara online.

" 100 days had passed by. 'Ashraf, we missed you. Alhamdulillah, we had a small group recited yasin and tahlil via zoom," kata Dida Sincalir di akun instagramnya.

Meski begitu, Dida berharap Ashraf tetap berada disampingnya dan juga di samping Bunga Citra Lestari.

 Ashraf© Instagram

" Its was beautiful and humble. I believed you were with us too," katanya.

Mengingat saat ini masih diterapkan PSBB, Dida beserta BCL pun juga tidak bisa mendatangi makam Ashraf yang terletak di Sandiego Hills Karawang. Kendati begitu, untuk mengobati rasa kerinduannya, Dida ternyata menggambar bunga Lily yang ia ambil dari makam Ashraf.

" This yellow lily was captured at your makam. I drew and coloured it, for Bunga. Since we could not visit you due to lockdown," katanya.

Ia berharap bunga Lily ini sebagai pengganti dan bisa sebagai pengingat terhadap Ashraf Sinclair.

" At least I hope this sweet lily will always remind us of u, at rest, peacefully, Aamiin'," ungkapnya.

2 dari 5 halaman

Rindu, BCL Pertama Kali Unggah Foto Ashraf

Dream - Bunga Citra Lestari mengungkapkan kerinduannya kepada Ashraf Sinclair melalui unggahan foto di Instagram. Sejak meninggalnya Ashraf tiga bulan lalu, perempuan bernama panggung BCL itu baru kali ini mengunggah foto almarhum suaminya.

Pada foto itu, Ashraf terlihat tengah menggigit kuas. Cat ungu melapis gagang, kelir kuning membungkus bulu kuas. Sementara, tangan Ashraf yang terlihat bersedekap berlumur cat ungu.

" Hey you i miss you each and everyday (emoticon love)," tulis BCL, Kamis 28 Mei 2020.

 Bcl© Instagram

Baru dua jam foto itu diunggah, sudah disukai oleh lebih dari 853 ribu pengguna Instagram. Komentar netizen juga bejibun pada unggahan tersebut. Banyak di antara mereka juga rindu dan mendoakan Ashraf yang meninggal dunia akibat serangan jantung pada 18 Februari silam.

" Kangen banget sending my endiess prayers for his soul," tulis akun @Sherylsheinafia.

" Al fatiha untuk Ashraf," doa Akun @ifa_fachrir.

" We mis him too," tulis akun @_duyunggg.

3 dari 5 halaman

Terlihat Tegar, Ada Ashraf Sinclair di Foto Lebaran BCL

Dream - Idul Fitri kali ini menjadi lebaran perdana Bunga Citra Lestari tanpa sang suami, Ashraf Sinclair. Sang suami memang telah meninggal dunia pada 18 Februari silam.

Meski demikian, pemain film dengan nama layar BCL itu tetap merayakan Idul Fitri kali ini dengan tegar. Wanita yang karib disapa Unge itu masih menebar senyum di hari raya ini.

BCL mengunggah sejumlah foto perayaan lebaran kali ini. Pertama, pelantun tembang Aku Tak Mau Sendiri itu terlihat bersama sang anak, Noah.

" Minal Aidin Wal Faizin. Mohon maaf lahir batin," tulis BCL dalam keterangan fotonya, Minggu 24 Mei 2020.

 Bunga Citra Lestari dan Noah© Instagram @bclsinclair

Dalam foto tersebut, BCL kerap menggunakan mukena, sementara Noah mengenakan baju koko serta peci. Terlihat pula di latar belakang ada potret Ashraf Sinclair yang sedang mengenakan suit dengan rapih.

4 dari 5 halaman

BCL Juga Unggah Ini

Selain unggahannya dengan Noah, BCL juga kerap mengunggah foto dengan keluarga besarnya dengan narasinya yang menyentuh hati.

" When we have each other, we have everything.. Eid Mubarak!," tulis Bunga dalam unggahannya.

Terlihat bahwa salah satu kekuatan BCL dalam menghadapi terpaan cobaan ketika ditinggal sang suami tercinta yaitu keluarga besarnya.

 keluarga bcl© @bclsinclair

Asharaf Sinclair meninggal dunia pada 18 Februari 2020. Suami BCL tersebut diketahui tutup usia akibat serangan jantung.

Jenazah Ashraf Sinclair dimakamkan di San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat.

5 dari 5 halaman

Bikin Adem, Lihat BCL dan Noah Ngaji Bareng

Dream - Setelah meninggalnya sang suami, Ashraf Sinclair, kini Bunga Citra Lestari lebih banyak menghabiskan waktu berdua dengan putranya, Noah Sincalir.

Seperti yang terlihat dalam foto yang diunggah ke Instagram oleh akun @bcl_lover, perempuan yang karib disapa Unge itu terlihat kompak mengaji bersama Noah.

Artis dengan nama panggung BCL itu mengenakan mukena hijau bermotif bunga-bunga. Dia terlihat sangat khusyuk saat membaca Alquran. Begitupun dengan Noah.

 Bcl© Instagram

" Assalamualikum adem banget liatnya, mommy bcl dan noahagi ngaji bareng. Mereka pasti mengirimkan doa buat daddy Ashraf. Supaya daddy ditempatkan Allah disisi yang terbaik," tulis akun tersebut.

Unggahan ini langsung mencuri perhatian netizen. Banyak warganet yang memuji BCL dan Noah.

" Masyallah istri soleha, dan Noah yang soleh," kata akun @fauziahafirdaus.

" Istiqamah selalu ya unge dan Noah," komentar akun @ernaistoper1207.

" Alhamdulillah senang liatnya BCL dan Noah," kata akun @lailandiah.

Join Dream.co.id