Hore! Film Biopik Susi Susanti-Love All Kini Bisa Dinikmati di TV Berlangganan

Showbiz | Rabu, 6 Januari 2021 06:24

Reporter : Dwi Ratih

Ayo isi waktu #dirumahaja sambil nonton film ini.

Dream - Setelah meraih 13 nominasi pada penghargaan Festival Film Indonesia 2020, film biopik Susi Susanti-Love All yang diambil dari kisah nyata atlet bulutangkis resmi tayang di layanan streaming Disney+ hostar, sejak 1 Januari 2021 kemarin.

" Pemilihan tanggal rilis awal tahun merupakan upaya untuk membangkitkan semangat kepada masyarakat agar dapat optimis di tahun 2021, setelah tahun sebelumnya melewati masa yang sulit," ujar Daniel Mananta, Produser Susi Susanti-Love All, dalam konfrensi pers virtual, Selasa, 5 Januari 2021.

Film bergenre keluarga tersebut menceritakan tentang optimisme Susi Susanti yang berjuang menggapai impian. Semangat itulah mengantarkan istri Alan Budikusuma itu menjadi atlet wanita Indonesia pertama yang memenangkan medali emas Olimpiade.

Hore! Film Biopik Susi Susanti-Love All Kini Bisa Dinikmati di TV Berlangganan
Foto: Instagram.com/filmsusisusanti
2 dari 6 halaman

Ikut pelatihan atlet bulu tangkis

 Susi Susanti-Love All
© Instagram.com/filmsusisusanti

Masa sulit yang dilewati Susi Susanti dalam upaya mengharumkan nama bangsa Indonesia, menjadikan film tersebut berkesan bagi Laura Basuki, aktor pemeran sosok Susi Susanti.

Laura bahkan harus mengikuti pelatihan seperti atlet bulu tangkis selama lima bulan, bersama pelatih yang pernah melatih Susi Susanti.

" Paling berkesan sih banyak ya, salah satunya ketika aku bisa dilatih sama pelatihnya Ci Susy Susanti dulu, walaupun udah tua tapi masih berkesempatan ketemu dan dilatih," ujar Laura pada kesempatan yang sama.

 

3 dari 6 halaman

Saksikan bersama keluarga #dirumahaja

 Susi Susanti-Love All
© Instagram.com/filmsusisusanti

Sebelumnya film tersebut telah tayang perdana di bioskop pada 24 Oktober 2019 silam dan mendapatkan banyak apresiasi, sehingga mengantarkan Aktor Laura Basuki mendapatkan penghargaan Piala Citra sebagai Pemeran Utama Perempuan Terbaik 2020.

Lewat layanan streaming Disney+ Hostar, sang sutradara Sim f. berharap agar film Susi Susanti-Love All dapat menjadi semangat tanpa lelah anak muda untuk mengharumkan nama bangsa Indonesia.

(Laporan: Yuni Puspita Dewi)

4 dari 6 halaman

Populer di 1980an, Losmen Bu Broto Naik ke Layar Lebar

Dream - Film Losmen Bu Broto yang sempat eksis di tahun 1987 yang tayang di TVRI, kini kembali diangkat ke layar lebar.

Rumah Produksi Ideosource Entertainment dan Paragon Pictures kembali mengangkat film legendaris itu, dengan mengajak Mathias Muchus.

Mathias sebelumnya pernah terlibat dalam serial itu di 1980an, kini kembali dipercaya untuk bermain. Namun bedanya di film sekarang, Mathias berperan sebagai Pak Broto.

" Susunan pemain ini menurut saya yang paling ideal. Baik secara fisik maupun secarakarakter. Kualitas akting mereka saya kira sangat kuat. Dari beberapa kali saat kita melakukan reading sudah terbangun nuansa, rasa dan emosi, berjalan sangat harmoni," kata Mathias Muchus dalam rilis yang diterima.

Selain Mathias Muchus, dan Maudy Koesnaidi yang terlibat terdapat artis-artis muda Seperti Maudy Ayunda, Putri marino dan Baskara Mahendra.

" Seneng banget karena Losmen ini adalah serial yang legendaris dan disini kita seakan-akan memberikan nyawa lagi terhadap cerita yang dulu sangat diapresiasi dan sekarang mau diangkat di layar lebar," kata Maudy Ayunda.

5 dari 6 halaman

Maudy juga merasa bangga akan beradu akting dengan Mathias Muchus difilm ini.

 maudy
© Dream.co.id

" Bangga banget bisa terlibat di project yang sangat bagus. Ceritanya juga mengangkat isu yang menurut aku yang sangat-sangat men-support wanita. Isu-isu tentang kemandirian, Women empowerment. Jadi dari sisi itu aku sangat senang bisa terlibat di project ini," tuturnya.

6 dari 6 halaman

Sedangkan Putri Marino sangat tertantang memerankan karakter Jeng Pur yang kental dengan adat Jawa.

" Sebenarnya nggak gampang buat aku karena karakter Mba Pur ini yang sangat Jawa sekali, secara tata krama dan gesturnya. Ini sangat menantang banget, tapi pelan-pelan aku isi karakter Mba Pur ini dengan semua hal yang aku cari tahu,” ujar Putri Marino.

Losmen Bu Broto merupakan reboot dari serial legendaris 'Losmen' yang dulu dibintangi Mieke Wijaya, Mang Udel, Sutopo H.S., Mathias Muchus, Ida Leman, Eeng Saptahadi danDewi Yull.

Serial yang diciptakan oleh Tatiek Maliyati dan Wahyu Sihombing itu sangat populer pada tahun 80-an dan menjadi cikal bakal industri sinetron drama di Indonesia.

Join Dream.co.id