Kalimat Ini yang Bikin Luna Maya Maafkan Ariel NOAH

Showbiz | Minggu, 24 Mei 2020 14:10
Kalimat Ini yang Bikin Luna Maya Maafkan Ariel NOAH

Reporter : Razdkanya Ramadhanty

Hanya dengan satu kalimat, Luna Maya dapat memaaafkan dirinya sendiri dan Ariel Noah.

Dream - Daniel Menanta menyinggung hubungan Luna Maya dengan Ariel Noah dalam sebuah vlog. Mantan VJ MTV itu bertanya bagaimana Luna Maya bisa memaafkan Ariel setelah kasus yang menimpa mereka.

" Lo sempat datang ke penjara, lo sempat mendoakan Ariel, tapi habis itu I think lo marah banget, sakit hati banget. Hingga sampai suatu saat lo ngobrol lagi sama Ariel, udah kayak biasa saja. Gue penasaran sih proses lu akhirnya memaafkan Ariel tuh seperti apa?" tanya Daniel.

Kisah asmara Luna Maya dan Ariel Noah sepuluh tahun lalu sempat menjadi sorotan. Maklum, di tengah hubungan itu, Ariel tersandung kasus pronografi karena beredarnya 'video dewasa' mereka. Ariel bahkan harus meringkuk di penjara akibat tersebarnya video itu.

Mendapat pertanyaan itu, Luna Maya akhirnya buka suara. Dia mengaku sama sekali tidak mudah memaafkan Ariel. Hati Luna Maya bahkan sakit saat mendengar nama Ariel disebut.

" Proses memaafkan itu enggak gampang. It took me years. Bertahun-tahun," kata Luna Maya.

Wanita blasteran Bali-Australia itu menambahkan kala itu menjalani kehidupan yang sangat berat. Dia merasa sangat terbebani.

" Itu udah pasti. Tidur enggak nyenyak. Terus dengar berita tentang si A, si B, si C, orang yang enggak kita maafin ini tuh membuat kita lebih eugh," ujar Luna.

2 dari 7 halaman

Mendapat Nasihat dari Edric

Luna mengatakan, dirinya sadar tentang pentingnya arti memaafkan setelah mendengar nasihat dari salah satu sahabatnya, Edric Tjandra.

" Sampai gue di satu titik. Sebenarnya ini ada omongan Edric sih, itu yang gue inget banget-banget sampai sekarang. Dia pernah ngomong gini, 'Penyakit hati itu bisa bikin penyakit badan lho'. Kalau di Kristen, di agamanya, kepercayaannya gitu. It hit me like daarrr," cerita Luna.

3 dari 7 halaman

Berniat Bersihkan Hati

Perubahan pada Luna terjadi akibat perkataan Edric itu membuat Daniel kagum. Dia tak menyangka hanya karena satu kalimat, Luna bersedia memaafkan Ariel.

" Gue pulang, gue mikirin, 'Iya yah bener juga'. Dan tim medis pun juga bilang, kita stres aja bisa maag. Stres itu bisa bikin penyakit beneran," kata Luna.

" Gue pikir pikir, 'Gila ya gua harus melepaskan belenggu itu biar gue lebih ringan'. Akhirnya gue you know what, I forgive. Pertama maafin diri sendiri dulu. Kenapa? Karena gue sudah menyiksa diri gue begitu lama. Gue berdoa lah. Gue cuma bilang, gue mau bersihin hati gue," kata Luna.

Dengan perubahan dan pengalaman hidup yang Luna jalani, semoga dirinya tetap bahagia ya!

Sumber: Kapanlagi.com

4 dari 7 halaman

Luna Maya Sebut Mantan Terindah: Ehem... Ariel

Dream - Luna Maya blak-blakan mengenai kehidupan asmaranya. Pengakuan itu disampaikan dalam kanal <iframe%20src=" https:/www.youtube.com/embed/_urd5Cjh3sE" width=" 560" height=" 315" frameborder=" 0" allowfullscreen=" " >

" >YouTube Baim Paula.

Dalam video itu, Luna Maya beserta Paula Verhoeven dan Nagita Slavina bermain soal kejujuran. Mereka mengambil nomor untuk menjawab pertanyaan.

Luna Maya pun mendapatkan pertanyaan mengenai mantan terindahnya. " Oh my God salah nomor," kata Luna.

" Mantan terindah," sahut Paula sambil tertawa.

5 dari 7 halaman

Sempat Tak Mau Jawab

Luna langsung kebingunan untuk menjawab pertanyaan yang diberikan oleh Paula. Ia sempat tak mau menjawab.

Namun, Paula menyela. " Kayaknya aku tahu deh," kata Paula.

" Siapakah o o siapa dia?," timpal Nagita Slavina.

Istri Raffi Ahmad itu bahkan meminta Luna tak usah menyebutkan nama, hanya inisial saja.

" Enggak apa-apa kalau enggak mau nyebut nama, mungkin inisial, atau yang paling enggak fatal putusnya," kata Gigi.

6 dari 7 halaman

Berkelit

Namun Luna Maya kembali berkelit dan meminta untuk tidak menjawab pertanyaan Paula. Menurutnya, saat ini mantannya sudah memiliki pasangan.

" Mantan saya sudah sama yang lain ya, enggak mungkin. Bisa diulang enggak?" kata Luna Maya.

" Pass saja boleh enggak? oke oke. Gue takut panas dingin kalau jawab ini," tambah Luna.

7 dari 7 halaman

Sebut Nama Ariel

Namun lagi-lagi Paula dan Nagita Slavina meminta Luna Maya hanya menyebutkan nama, bukan untuk meminta keduanya balikan.

Akhirnya Luna menyebut nama Ariel sebagai mantam terindahnya. " Ehemm, Ariel," kata Luna, sambil berdehem.

" Oh batuk Ariel?" tanya Gigi.

Sementara, Paula mengaku tidak mendengar jawaban Luna Maya. Sampai akhirnya ia kembali menegaskan nama Ariel sebagai mantan terindah Luna Maya.

" Oh Ariel," kata Paula sambil tertawa.

Join Dream.co.id