Surya Saputra Punya Trik Jitu Perkenalkan Cerita Nabi ke Anak-anaknya

Showbiz | Senin, 4 Juli 2022 19:40

Reporter : Nur Ulfa

Melalui tayangan animasi yang mengisahkan cerita nabi

Dream - Pendidikan agama akan menjadi perhatian utama orang tua masa kini ketika mendidik putra-putri mereka. Tak hanya melalui sekolah formal, orang tua rajin membacakan kisah para Nabi atau sejarah Islam kepada buah hati mereka. Beberapa menggunakan metode kekinian memalui audio maupun visual. 

Metode yang diyakini bisa menarik perhatian sekalibus menumbuhkan rasa ingin tahu terkait pendidikan agama juga menjadi perhatian pasangan Surya Saputra dan Cynthia Lamusu.

Sebagai orang tua yang memiliki anak berusia balita, keduanya terkadang kesulitan mengenalkan cerita nabi kepada buah hati mereka. Terlebih banyak anak-anak lebih menyukai menonton tayangan di Youtube daripada tontonan bertema agama.  

 surya saputra© instagram

foto: instagram @suryasaputra507

" Saya punya kegelisahan yang sama, setiap anak-anak pegang HP saya deg-degan ada kata-kata baru yang mereka tanyakan," ujar Surya Saputra di kawasan Jakarta Pusat, Minggu, 3 Juli 2022.

Surya Saputra Punya Trik Jitu Perkenalkan Cerita Nabi ke Anak-anaknya
Keluarga Surya Saputra, Foto : Instagram Cynthia_lamusu
2 dari 3 halaman

Dengan keluhan seperti ini, Surya Saputra menemukan solusi lewat sebuah tontonan animasi Ibra. Mengisahkan tentang sejarah islam dan cerita nabi ini, Surya juga berkesempatan menjadi pengisi suara dalam animasi yang dibuat Manara Studios dan Mizola Studios itu.
.

 surya saputra© dream

foto: Nur Ulfa/Dream

" Saya bersyukur bisa terlibat dalam serial anak Ibra. Kita sebagai orang tua lega ada tontonan dan tuntunan bagi anak-anak kita," tutur Surya Saputra.

3 dari 3 halaman

Menceritakan sejarah islam dan kisah nabi yang dikemas dalam bentuk animasi, Surya berharap anak-anak bisa menambah ilmu pengetahuan yang tidak membosankan.

" Kita berharap anak-anak tahu tentang sejarah islam dan tahu bagaimana kehidupan Rasulullah, " imbuhnya.

 ibra© dream

foto: Nur Ulfa/dream


Surya didapuk menjadi pengisi suara Kyai yang digambarkan sebagai seorang tokoh yang dihormati di lingkungan pesantren. Animasi yang tayang di kanal youtube Ibra ini berkisah tentang kehidupan pesantren dengan tema yang erat hubungannya dengan anak zaman sekarang.

" Paka kyai ini tokoh yang sangat tenang dan di episode yang tenang meski ada kebakaran tetap tenang, setiap masalah yang ada diselesaikan dengan baik sama pak kyai," ungkap Surya Saputra.(Sah)

Join Dream.co.id