Tayangkan Curhat Salmafina, Sunan Kalijaga Adukan Rumpi ke KPI

Showbiz | Sabtu, 20 Juli 2019 07:30
Tayangkan Curhat Salmafina, Sunan Kalijaga Adukan Rumpi ke KPI

Reporter : Nur Ulfa

Sunan menganggap Rumpi menayangkan wawancara Salmafina tanpa seizinnya

Dream - Sunan Kalijaga, melaporkan pengelola tayangan Rumpi ke Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) karena telah menayangkan video rekaman wawancara putrinya, Salmafina Chairunnisa, tanpa seizinnya. 

Pengacara kondatng yang didampingi kuasa hukum, Agustinus Nahak, itu juga menilai pengelola tayangan tersebut tak melakukan klarifikasi terhadap informasi yang disiarkan tersebut. 

Sepeti diketahui, Salmafina belum lama ini memutuskan pindah agama dan menceritakan kisahnya di acara yang dipandu Feni Rose tersebut.

" Kedatangan saya ke KPI kapasitasnya sebagai orangtua Salmafina. Mengadukan salah satu program TV swasta yang mengundang dan mewawancari putri kami secara eklusif," kata Sunan Kalijaga saat di Kantor KPI, Jakarta Pusat, Jumat, 19 Juli 2019.

Menurut Sunan, tayangan wawancara Salmafina tersebut dianggap sudah di luar batas. Mereka juga memprotes tayangan ekslusif itu disiarkan tanpa seizinnya sebagai orang tua.

" Kami selaku orangtua merasa keberatan, karena tidak ada konfirmasi dan izin kami selaku orangtua,"   ujarnya.

Sunan menilai video rekaman wawancara tersebut bukan merupakan program live sehingga isi konten yang akan disiarkan seharusnya bisa diedit terlebih dahulu.

Sementara kuasa hukum Sunan, Agustinus Nahak, menambahkan kliennya memutuskan mengadukan pengelola tayangan tersebut ke KPI karena menganggap isi wawancara Salma sangat meresahkan dan tidak patut untuk ditayangkan.

" Program Rumpi sangat tidak bermanfaat, justru itu menimbulkan kegaduhan dan itu sudah terjadi. Karena ada isu SARA disitu," paparnya.(Sah)

2 dari 6 halaman
Belajar Jadi Orangtua yang Lebih Baik di Fimelahood #MindfulParenting
Join Dream.co.id