Sunan Kalijaga Ancam Polisikan yang Sembunyikan Salmafina

Showbiz | Selasa, 16 Juli 2019 10:39
Sunan Kalijaga Ancam Polisikan yang Sembunyikan Salmafina

Reporter : Amrikh Palupi

Baca curhatan dari Sunan Kalijaga.

Dream - Sunan Kalijaga kembali menuliskan curhatan tentang putrinya Salma Khairunissa atau yang karib disapa Alma. Sunan mengaku sudah menemukan keberadaan putrinya sejak  2 juli 2019.

" Alhamdulillah tadi malam saya bersama tim berhasil menemukan keberadaan anak saya salma yang semenjak tanggal 2 Juli 2019 kami tidak diketahui keadaan sehat dan baik," tulis Sunan Kalijaga dikutip Dream, Senin 15 Juli 2019.

Sunan mengaku sudah membuat laporan bagi siapa saja yang sengaja menyembunyikan informasi keberadaan putrinya sejak 12 Juli lalu ke kantor polisi. Dia tidak segan mengambil langkah hukum untuk bisa tahu keberadaan putrinya.

 Sunan Kalijaga

" Bersama ini saya menyampaikan kepada siapaun yang terkait dalam situasi tidak diketahuinya keberadaan salma selama 2 pekan oleh kami selaku orangtua maka, saya tidak segan segan mengambil langkah hukum yang dapat dikenakan kepada orang tersebut," kat Sunan.

" Hal ini berlaku untuk seterusnya. Bersama ini saya lampirkan surat tanda laporan polisi," imbuhnya.

 Sunan Kalijaga

2 dari 7 halaman

Sunan Kalijaga Bongkar Sebab Perceraian Salmafina & Taqy Malik

Dream - Sunan Kalijaga mengungkap penyebab putrinya, Salmafina, bercerai dari Taqy Malik. Pengacara kondang ini memastikan Salmafina tak sepenuhnya bersalah dalam perceraian tersebut.

"  Demi Allah dalam urusan perceraian anak saya tidak salah 100 persen," tulis Sunan Kalijaga, dikutip dari Instagram Story @sunan_kalijagash, Senin 15 Juli 2019.

Sunan Kalijaga seolah tidak percaya dengan penyebab buyarnya rumah tangga yang baru seumur jagung itu. Dia menyebut perceraian itu terjadi karena Salmafina memakai celana.

"  Masa gara gara pakai celana di medan pegunungan salju swiss itu menjadi persoalan untuk menceraikan anak saya...Bukan main," tambah dia.

 salmafinan sunan kalijaga

Sunan Kalijaga juga mengaku sangat menyesal telah menikahkan Salmafina dengan Taqy Malik. Baca juga: Sunan Kalijaga Menyesal Menikahkan Salmafina

 

 

3 dari 7 halaman

Pesan Sunan Kalijaga ke Salmafina: Sadar Anakku Sayang

Dream - Sunan Kalijaga rupanya sangat terpukul dengan kabar bahwa putrinya, Salmafina, telah berpindah agama. Pengacara itu menyampaikan pesan kepada Salmafina meelalui Instagram Story.

Sunan Kalijaga mengunggah simbol hati yang terbelah. Entah apa maksud simbol tersebut, yang jelas Sunan Kalijaga menyebut akun Instagram sang putri, @salmafinasunan.

 Unggahan Sunan Kalijaga

Tak hanya sekali, Sunan Kalijaga juga membuat unggahan lain untuk sang putri. Dia bahkan berharap Salmafina sadar dengan kondisinya. "  Sadar anakku sayang @salmafinasunan," tulis Sunan.

Sunan bahkan menginginkan Salmafina pulang ke rumah. Mereka tetap menunggu kehadiran Salmafina. "  Siapapun kamu saat ini, ayah, ibu dan sean tetap menunggumu, kembali ke pelukan kami," kata Sunan.

 Unggahan Sunan Kalijaga

 

4 dari 7 halaman

Akses Dibatasi

 

Sunan mengaku terpaksa menyampaikan pesan itu melalui Instagram Story. Sebab, dia tidak bisa berkomunikasi langsung dengan Salmafina.

Menurut Sunan, anak sulungnya itu telah menutup akses komunikasi dengannya.

"  Maaf ayah cuma bias menyampaikan lewat IG karena kamu menutup akses komunikasi kepada ayah. Noted: bukan caper ke publik, enggak banget deh," ucap dia.

5 dari 7 halaman

Salmafina Sunan: Jangan Salahkan Orangtuaku

Dream - Salmafina Sunan meminta semua orang tidak menyalahkan orangtuanya terkait piliahannya. Salmafina memang tengah disorot karena diduga telah berpindah agama.

"  Saya cuma mau bilang, jangan salahkan orang lain apa lagi orang tua saya atas keputusan saya," tulis Salman, Minggu 14 Juni 2019.

Menurut Salmafina, segala keputusannya diambil karena pergulatan batin. Dia mengatakan, tidak ada orang yang tahu pergulatan batinnya. Sehingga tidak layak melakukan penghakiman.

"  Sekian banyak banyak orang yang menghakimi, belum tentu mereka tahu bagaimana pergulatan saya. Kebanyakan hanya bisa melihat kuman di seberang lautan, tanpa bisa melihat gajah yang berada di pelupuk mata," tambah dia.

 Unggahan Salmafina Sunan (Foto:Instagram/Salmafina)

Unggahan Salmafina Sunan (Foto:Instagram/Salmafina)

Salmafina juga berharap hubungannya dengan kedua orangtuanya bisa pulih. "  Percayalah bahwa Tuhan akan membantumu mendapat hubungan yang positif dengan orangtuamu. Percayalah bahwa hubunganmu akan membaik," ujar dia.

 

 

6 dari 7 halaman

Salmafina Sunan: Saya Tak Memutus Hubungan dengan Orangtua

Dream - Salmafina Sunan mengaku tidak pernah memutus tali silaturahmi dengan kedua orangtuanya. Setelah santer dikabarkan pindah agama, dia tetap ingin bertemu dengan mereka.

" Saya tidak memutus apapun, bahkan hari ini atas dasar keinginan hati saya. Seharusnya saya bettemu kedua orangtua saya yang luar biasa saya cintai," tulis Salmafina lewat Instagram Story, Senin 15 Juli 2019.

Namun, niat bertemu itu batal setelah sang ayah, Sunan Kalijaga, membuat unggahan melalui Instagram Story. Sehingga keadaan hubungan mereka justru semakin memburuk.

" Tapi ada salah satu orangtua saya yang nyari saya lewat IG hanya memperburuk keadaan, jadi saya harus membatalkan," tulis Salma.

 

 

7 dari 7 halaman

Alasan Batal

 

Dia mengaku membatalkan niat bertemu orangtuanya untuk mencari ketenangan. Jika dipaksakan bertemu, tambah Salmafina, justru akan memperburuk keadaan.

" Saya batalkan karena saya mencoba untuk cooling down, saya tidak menyalahkan perbuatan dia. Karena sejujurnya saya tahu dan memaklumi itu reaksi yang akan terjadi. Bukan ingin mengecewakan tapi jika bertemu hanya adu rayu versi serem aja," ujarnya.

Meski begitu Salma akhirnya hanya bisa bertemu ibundanya, Heidy Sunan. Saat bertemu, Salma menceritakan kondisinya dan ingin sang bunda mengerti posisinya saat ini.

" Saya akhirnya bertemu ibu saya sebagai bakti saya pada orangtua. Sebagai penghormatan saya kepada orangtua. Saya jelaskan semua dan memang saya butuh waktu sendiri untuk berpikir dan merenung," ungkapnya.

 salmafina

 

Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone
Join Dream.co.id