Sultan Banget! Suvenir Pernikahan Taqy Malik Emas Batangan

Showbiz | Selasa, 20 Oktober 2020 11:30
Sultan Banget! Suvenir Pernikahan Taqy Malik Emas Batangan

Reporter : Nur Ulfa

Taqy juga menggelar pesta mewah di resort

Dream - Pernikahan Taqy Malik dan Serell Thalib yang digelar pada Munggu 18 Oktober 2020 menjadi sorotan. Tak hanya bumbu masa lalu Taqy Malik yang bernah gagal berumah tangga dengan Salmafina Sunan, suvenir pernikahan itu juga membetot perhatian.

Seperti terlihat pada unggahan Instagram @lambe_turah, suvenir pernikahan Taqy berupa emas. Logam mulia yang terbungkus kertas itu bertuliskan nama Taqy dan Serell.

Suvenir pernikahan Taqy dan Serell itu juga dibenarkan oleh selebgram Keanu Angelo yang turut hadir. Keanu yang menjadi tamu undangan mengeluh karena tak kebagian emas yang diberi secara cuma-cuma oleh Taqy Malik.

taqy© Instagram

" Semalam kondangan suvenirnya emas batangan, gue enggak tahu. Gue tinggal, orang mau kasih suveir gue tinggal. Siang gue baru dikasih tahu, suvenirnya emas batangan. Gue minta katanya udah habis. Enak aje Usta Taqy gue jauh loh kondangan ke Batam," kata Keanu.

Netizen yang melihat unggahan ini merasa takjub kepada Taqy Malik yang membagikan emas kepada tamu undangan di pernikahannya.

" Emas batangan buund, pasti ada yang sakit hati," kata akun @parfumeq_01.

" Wooow kereeen, semoga berkah, doanya yg positif2 aja biar kembali kekita doa baiknya, betul gak sih," kata akun @me_nekurah.

" Lumayan 0,5gr jg. 1gr skg 1jt .bagus sovenirnya berfaedah," kata akun @rita_widagdo.

2 dari 9 halaman

7 Fakta Pernikahan Taqy Malik & Sherel Thalib, Taaruf hingga Respons Salmafina

Dream- Mantan suami Salmafina Sunan, Taqy Malik, resmi menikah dengan perempuan cantik bernama Sherel Thalib. Bertempat di sebuah resort mewah kawasan Batam, pernikahan itu diselenggarakan pada Minggu 18 Oktober 2020. 

Berbeda saat menikahi Salmafina Sunan, yang digelar tertutup, kali ini Taqy mengumumkan hajatan tersebut secara terbuka. Taqy Malik menyiarkan momen melepas masa duda secara langsung melalui Instagram Live.

Kebahagiaan terpancar dari momen sakral tersebut saat Taqy Malik mengucapkan Ijab Kabul. Lantas bagaimana kisah pertemuan keduanya? Simak ulasannya berikut ini.

3 dari 9 halaman

1. Mendekati Lewat Instagram

pernikahan Taqy Malik dan Sherel© foto: Instagram/@sherel_thalib

Sebelum menikah, Taqy tampaknya mendekati Sherel Thalib melalui Instagram. Karena pada saat Sherel melakukan live, Taqy Malik sempat beri komentar. Keduanya juga kerap berkirim pesan selama proses taaruf. Bahkan Taqy selalu ingatkan Sherel untuk mengaji.

4 dari 9 halaman

2. Menjalani Taaruf

pernikahan Taqy Malik dan Sherel© foto: Instagram/@taqy_malik

Sebelum menikah, Taqy Malik dan Sherel Thalib menjalani proses taaruf sesuai dengan syariat Islam. Hal ini diketahui dari pernyataan sahabat sang hafiz Quran, Wayan Ixora.

" Semoga aja semua lancar sesuai yang diharapkan dan menjadi keluarga yang sakinah mawadah warahmah. Setahu gue dia ini taaruf," kata dia dalam vlog di kanal YouTubenya.

5 dari 9 halaman

3. Menikah di Resort Mewah

pernikahan Taqy Malik dan Sherel© foto: Instagram/@taqyserell

Akhirnya Taqy menikahi sang pujaan hati pada Minggu 18 Oktober 2020. Pernikahan Taqy Malik dan Sherel Thalib dilangsungkan di resort mewah Sand Park Montigo Resort, Batam.

Dari akun Instagram @montigoresort, resort tersebut terletak di jalan Hang Lekir, Nongsa, Batam, Riau. Dari informasi di website, ada ruangan indoor dan outdoor yang terdapat di Montigo Resort.

Taqy dan Sherel terlihat menggunakan ruangan outdoor untuk pernikahan mereka. Ruangan outdoor memungkinkan akad nikah dengan latar belakang matahari terbenam serta deburan ombak.

6 dari 9 halaman

4. Mas Kawin Mewah

pernikahan Taqy Malik dan Sherel© foto: Instagram/@taqy_malik

Kebahagiaan terpancar saat Taqy mengucapkan ijab kabul. Terungkap pula mas kawin yang ia berikan untuk Sherel, yakni emas antam 48 gram.

" Ahmad Taqiyuddin Malik saya nikahkan dan saya kawinkan engkau dengan putri kandung saya, Serell Nadirah kepadamu dengan mas kawin sebentuk cincin berlian dan emas antam 48 gram dibayar tunai,"  ujar ayah Serell Thalib, Faruk Muhammad, dalam tayangan Instagram Live

" Saya terima nikah dan kawinnya Serell Nadira binti Faruk Muhammad dengan mas kawin tersebut dibayar tunai,"  jawab Taqy Malik mantap.

7 dari 9 halaman

5. Panggilan Sayang Taqy pada Sang Istri

pernikahan Taqy Malik dan Sherel© foto: Instagram/@taqyserell

Sah menjadi pasangan suami istri, panggilan mesra Taqy Malik dan Sherel Thalib terungkap. Di pesta resepsi nikah, Taqy Malik dan Sherel Thalib sebutan sayang selama jalani proses taaruf.

" Aku panggil Sherel dengan sebutan Cio," ungkap Taqy Malik dilansir dari Instagram story.

" Aku panggil Taqy dengan sebutan Qiu," jawab Sherel.

8 dari 9 halaman

6. Taqy Malik Beri Hadiah Lantunan Ayat Suci Alquran

pernikahan Taqy Malik dan Sherel© Foto : Instagram/taqy_malik

Setelah membacakan perjanjian nikah, tampaknya Taqy Malik masih memiliki kejutan untuk sang istri. Pengusaha kelahiran 1997 itu memberikan hadiah berupa lantunan ayat suci Alquran surat Al-Baqarah. Seraya menggandeng sang istri, Taqy Malik memberikan hadiahnya.

 

9 dari 9 halaman

7. Respons Salmafina Sunan

pernikahan Taqy Malik dan Sherel© Foto : Instagram/Salmafinasunan

Melihat kabar pernikahan Taqy Malik dan Sherel Thalib, Salmafina mengunggah sebuah tulisan di laman Instagram Story-nya. Dalam unggahan tersebut, Salmafina mengutip salah satu ayat Alkitab.

" BUT BLESSED IS THE ONE WHO TRUST IN THE LORD, WHOSE CONFIDENCE IS IN HI. JEREMIAH 17:7," (Tapi diberkati adalah salah satu yang percaya pada Tuhan, yang percaya dirinya ada di dalam-Nya (Yeremiah 17:7)) bunyi ayat tersebut.

Tak hanya itu, Salmafina mengatakan bahwa dirinya kini merasa lega. Putri sulung pengacara Sunan Kalijaga ini mengaku lega bisa terbebas dari bayang-bayang seseorang yang diduga Taqy. Selain itu, Salmafina juga menyinggung soal beban hidupnya terangkat.

" Karena saya PERCAYA akhirnya datang juga waktunya Tuhan angkat separuh beban hidup saya. Hari ini saya bisa hidup terbebas dari bayang bayangnya. Lega banget Tuhan,"  tulis Salmafina.

 

 

Join Dream.co.id