Sule Mau Menikah Lagi, Aziz Gagap: Dia Butuh Pendamping

Showbiz | Kamis, 16 Januari 2020 10:24
Sule Mau Menikah Lagi, Aziz Gagap: Dia Butuh Pendamping

Reporter : Nur Ulfa

Simak cerita Aziz Gagap

Dream - Aziz Gagap mengaku belum mendengar rencana Sule untuk menikah pada tahun ini. Meski demikian, dia mendoakan yang terbaik untuk sahabatnya tersebut.

" Belum baru dengar ini, cuma ya doa yang terbaik buat kang Sule, ya sebagai sahabat, saudara, senanglah dengarnya," kata Aziz Gagap di Jakarta, Rabu 15 Januari 2020.

Saat wawancara dengan program Status Selebriti SCTV, Sule memang mengatakan pernikahannya bakal terjadi pada 2020. Dia tidak mencari jodoh yang seprofesi, melainkan dari kalangan biasa.

Menurut Aziz Gagap, Sule berhak untuk menikah kembali. Mengingat, setelah bercerai dan kini mantan istrinya meninggal dunia, Sule masih sendiri. " Pantaslah, laki-laki, pantas. Karena satu, biar dia juga butuh pendamping, biar enggak kesepian, biar ada yang nguruslah," tutur dia.

Aziz berharap keinginan Sule untuk menikah ditahun ini bisa terwujud. Dia berdoa agar sahabatnya itu menemukan istri yang sesuai dengan kriterianyaa. " Yang penting, pertama, Sule senang. Ke dua, memang saling cinta. Ya kita doakan saja yang terbaik," tambah Aziz Gagap.

2 dari 6 halaman

Sule: Aku Masih Mencintai Lina hingga Dia Menutup Mata

Dream - Sule mengaku masih mencintai Lina, meski mantan istrinya itu telah menikah setelah berpisah dengannya. Komedian itu masih menyimpan perasaan sampai Lina menutup mata pada Minggu lalu.

" Loh, ya sekarang logika, 21 tahun bersama, anak Iky sudah gede seperti ini. Kalau saya tidak mencintai, saya sudah nikah, dari awal dia masih ada pun saya sudah nikah sama yang lain," ujar Sule di kediamannya, Tambun, Bekasi, Jawa Barat, Rabu 8 Januari 2020.

Menurut Sule, rasa cintanya yang besar kepada Lina bisa dilihat dari kepeduliannya kepada sang mantan istri. Dia bahkan tetap mendampingi Lina hingga mantan istrinya itu diantarkan ke liang lahat.

" Alhamdulillah saya sampai menutup mata dia dan sampai menyemayamkan dia ke liang lahat. Saya sudah membuktikan (cinta) itu sama dia dan mungkin dia ibaratnya lebih bahagia," tutur dia.

Sule bahkan yakin Lina masih mencintainya, meski rumah tangganya bubar di tengah jalan dan mantan istrinya itu memilih menikah dengan Teddy.

" Saya yakin dia masih sayang sama saya. Terbukti atau enggak bisa ditanya sama mamanya (mantan mertuanya) ketika dia (Lina) mau kembali ke sini," ungkap Sule.

3 dari 6 halaman

Makam Lina Dipindahkan, Sule: Nggak Layak untuk Almarhum

Dream - Makam Lina Jubaedah, mantan istri Sule, akhirnya dipindahkan dari Sekelimus ke areal pemakaman umum di wilayah Ujung Berung, Bandung, Jawa Barat. Pemindahan dilakukan setelah polisi membongkar makam Lina untuk dilakukan autopsi. 

Sule menjelaskan keputusan memindahkan makam mantan istrinya itu merupakan keinginan dari pihak keluarga.

Dari penjelasan keluarga, Sule mengatakan jika pemakaman Lina saat ini dianggap kurang layak.

" Mereka (keluarga) tuh pengen memindahkan karena mungkin posisinya kata mereka ya enggak layak untuk almarhum, itu aja," kata Sule saat dihubungi, Kamis, 9 Januari 2020.

Menurut Sule, sejak awal keluarga Lina memang tak menginginkan jasad mantan istrinya itu dimakamkan di Sekelimus. Seiring adanya pembongkaran untuk proses autopsi oleh kepolisian, keluarga akhirnya sekalian memindahkan makam Lina. 

Terkait proses autopsi yang dilakukan pada jasad Lina, pemilik nama asli Entis Sutisna ini mengatakan jika keinginan tersebut muncul karena rasa penasaran keluarga terhadap penyeban meninggalnya sang mantan istri. 

" Dari keluarga kan ada penasaran, kan apa namanya kepengentahuan, itu penyakit apa, itu aja. Nggak ada apa-apa," ungkap Sule.

Jika pada akhirnya polisi menyatakan Lina meninggal karena penyakit lambung yang selama ini diidapnya, Sule memastikan pihak keluarga akan ikhlas menerima keputusan tersebut. Setidaknya, papar Sule, dengan hasil autopsi tidak akan ada lagi kesalahpahaman atau prasangka buruk yang timbul terkait penyebab meninggalnya Lina. 

" Kalau sudah jelaskan, oh ini akibat lambung. Ya sudah beres. Yang penting tidak ada masalah," ujar Sule.

4 dari 6 halaman

Mengapa Sule Tak Ikut Saksikan Pembongkaran Makam Lina?

Dream - Sule tidak ikut menyaksikan pembongkaran makam mantan istrinya, Lina, Jalan Sekelimus, Bandung, Jawa Barat. Proses pembongkaran makam dan autopsi jenazah Lina hanya disaksikan kedua anaknya, Rizky Febian dan Putri Delina.

" Saya enggak ikut, yang ikut Iky sama keluarga," ungkap Sule saat dibubungi, Kamis 9 Januari 2020.

Menurut Sule, posisinya saat ini hanyalah mantan suami Lina, yang sudah tidak berhak mengurus meninggalnya sang mantan istri. Sehingga Sule lebih di rumah. " Saya di rumah ngejaga adiknya Iky," tutur Sule.

Dia mengatakan, hasil autopsi belum bisa diketahui hari ini juga. Sule juga mendapat kabar dari Rizky Febian bahwa jasad Lina segera dikubur kembali, namun makamnya dipindah ke Tempat Pemakaman Umum Ujung Berung, Bandung.

" Baru Iky kasih tahu kalau jenazah sudah menuju ke Ujung Berung. Ya sudah, alhamdulillah," ucap Sule.

5 dari 6 halaman

Rizky Febian Didatangi Lina Lewat Mimpi: Mama Menangis, Minta Tolong

Dream - Rizky Febian mengaku mimpi bertemu ibundanya Lina Jubaedah yang meninggal pada Senin 6 Januari 2020. Dalam mimpinya, pelantun 'Kesempurnaan Cinta' ini mengatakan sang bunda datang menangis dan meminta tolong kepadanya dan ayahnya Sule.

" Firasat dari sebelum mama meninggal, setelah meninggal pun saya didatangi mama lewat mimpi. Mama datang menangis dan minta tolong ke saya dan juga ayah," kata Rizky Febian dikutip Dream dari tayangan Cumicumi, Kamis 9 Januari 2020.

" Itu bukan mimpilah ya mungkin, tapi kalau dikait-kaitkan ya nyambung juga. Namanya juga manusia," timpal Sule.

 rizky febian dan sulerizky febian dan sule © rizky febian dan sule

Pria berusia 21 tahun ini mengartikan mimpi didatangi almarhum ibundanya karena rasa kangen yang amat dalam uai kepergian bundanya. Dia juga yakin jika kedatangan ibunya lewat mimpi karena ingin didoakan olehnya.

" Mungkin itu minta doa. Mungkin juga saya kangen sama mama," ucapnya.

Meski sudah empat hari kematian almarhum sang bunda, Iky mengaku masih sangat kehilangan. Bahkan dia merasa ibundanya masih ada.

" Sampai detik ini sedih banget karena Iky merasa sampai detik ini mama masih ada. Iky merasa ada kehadiran mama disini," tuturnya.

Sumber : youtube.com/Cumicumi

6 dari 6 halaman

Jenazah Lina Diautopsi, Rizky Febian: Nggak Mau Suuzon

Dream - Makam Lina Jubaedah, mantan istri komedian Sule akhirnya dibongkar pagi ini Kamis 9 Januari 2020. Pembongkaran makam istri Teddy itu terkait laporan sang anak, penyanyi Rizky Febian atas dugaan kejanggalan kematian sang Lina.

Lina yang meninggal Sabtu 4 Januari 2020 dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Jalan Sekelimus, Kota Bandung, Jawa Barat. Pembongkaran makam Lina ini demi kepentingan autopsi. 

" Hanya ingin mengetahui penyakit apa, bisa dibilang kronologisnya nggak jelas, nggak ada surat kematian," ujar Rizky Febian, di kediaman Sule, Tambun, Bekasi, kemarin. 

Menurut pelantun 'Kesempurnaan Cinta' itu, langkah melaporkan kejanggalan kematian sang bunda ini bukan untuk menuduh suami Lina, Teddy. Justru, Iky, begitu Rizky disapa, ingin menghilangkan buruk sangka antara keluarga Lina dan Teddy.

" Kita nggak mau suuzon dengan semuanya. Makanya kenapa Iky melaporkan. Hak kita sebagai anak, nggak ada menuduh. Hanya ingin mengetahui sakitnya seperti apa dan riwayat kematiannya seperti apa," ucapnya lagi.

Terkait
Cara Samuel Rizal Terapkan Hidup Sehat Pada Anak
Join Dream.co.id