Gelar Tahlilan Lina Tak Takut Corona, Teddy: Saya Siap Kapan Aja

Showbiz | Selasa, 14 April 2020 14:23
Gelar Tahlilan Lina Tak Takut Corona, Teddy: Saya Siap Kapan Aja

Reporter : Nur Ulfa

Teddy masih menggelar tahlilan dan mendatangi makam sang istri yang juga mantan istri komedian Sule, Lina Jubaedah.

Dream - Di tengah wabah virus corona, tak membuat Teddy Pardiyana suami Lina Jubaedah urung menggelar tahlilan 100 harian kepergian sang istri yang juga mantan istri komedian Sule itu.

Pada Minggu malam, 12 April 2020, Teddy bersama adik dan keponakannya tetap menggelar tahlilan, meski tidak mengundang banyak orang.

" Takut sama tukang kredit, jantung 3 kali lipat berdebarnya. Cuma keluarga aja dan di rumah aja, adik sama ponakan tahlilannya," kata Teddy Pardiyana saat dibubungi, Senin, 13 April 2020.

Bagi Teddy, yang ia takutkan saat ini bukanlah virus corona. Justru di tengah wabah seperti ini kata dia, seharusnya perbanyak beribadah dan tak putus untuk terus mendoakan mendiang istrinya.

" Nggak ada yang ditakutkan lagi setelah almarhumah meninggal. Insya Allah saya kapan aja siap, kalau memang sudah ada takdir menyusul. Almarhumah istri pernah bilang, sekarang kita di atas tanah besok tanah yang diatas. Kita harus siap bekal buat akhirat," kutip Teddy. 

Tak hanya rutin menggelar tahlilan, Teddy juga rutin berziarah ke makam Lina. " Kalau saya sendiri (ziarah), Malam jumat malah ziarah langsung," imbuhnya.

2 dari 4 halaman

Berlian Rp 2 Miliar Lina Jubaedah Hilang, Teddy: Dititipkan ke Orang

Dream - Perhiasan seharga sekitar Rp2 miliar milik almarhum Lina Jubaedah, mantan istri komedian Sule, dikabarkan hilang.

Teddy Pardiyana, suami mendiang Lina lagi-lagi menjadi orang yang tertuduh. Atas maraknya tudingan itu, Teddy buka-bukaan.

 Perhiasan Mendiang Lina Rp2 Miliar Raib, Teddy: 'Saya Bantu Ungkap`© Dream

" Mengambil perhiasan sih nggak ya," ujar Teddy di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin, 10 Februari 2020.

Justru kata Teddy, perhiasan Lina bukan hilang. Melainkan almarhum Lina, kata Teddy, menitipkan perhiasan kepada seseorang untuk dibersihkan.

" Berlian itu, waktu itu berlian almarhumah itu dititipkan katanya ke seseorang. Ya yang jelas dulu bilangnya mau dibersihkan buat diritualkan gitu," katanya lagi.

Hanya saja memang di saat Lina meminta perhiasan itu, orang ini, kata Teddym tidak mau mengembalikan. Dan terus mengulur-ngulur waktu hingga sekarang.

" Saya sudah beberapa bulan kemudian baru suruh nagih. Ternyata pas jatuh temponya orang itu enggak kembalikan," ungkap Teddy. 

3 dari 4 halaman

Teddy Suami Lina: Putri Delina Tak Pernah Tinggal Bersama Saya

Dream - Teddy Pardiyana membantah rumor yang menyebut Putri Delina tinggal bersamanya. Dia menegaskan bahwa anak perempuan hasil pernikahan Lina Jubaedah dengan Sule itu tak pernah tinggal dengannya.

" Putri enggak pernah tinggal di rumah saya," kata Teddy di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin 10 Februari 2020

Meski demikian, Teddy mengakui bahwa Putri sering datang ke kediamannya saat Lina Jubaedah masih hidup. " Tapi pas ibunya ada, betul," tutur dia.

" Jadi Teh Putri waktu sama ibunya sering dia datang weekend, sejak Jumat malam. Sabtu, Minggu, pasti nginap sejak Juni kemarin," imbuh Teddy.

Namun setelah Lina Jubaedah meninggal dunia, Putri hanya sesekali saja datang ke rumahnya, untuk menjenguk sang adik, Bintang. Itupun tidak pernah lama karena lebih banyak menghabiskan waktu di mal.

" Teh Putri ke Bandung bilang kangen mau nengok sih dedek. Itu juga ke mal, biar enggak ada fitnah," ungkap Teddy.

4 dari 4 halaman

Teddy Minta Rizky Febian Minta Maaf ke Almarhum Lina Jubaedah

Dream - Teddy Pardiyana mengaku tidak sakit hati meski merasa tersudut dengan autopsi jenazah istrinya, Lina Jubaedah. Dia juga tidak berharap Rizky Febian yang mengajukan permohonan autopsi tersebut untuk meminta maaf kepadanya.

" Kalau saya sih enggak berharap A Iky minta maaf," kata Teddy di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin 10 Februari 2020.

Namun, Teddy meminta Risky Febian meminta maaf kepada jenazah ibundanya. Menurut dia, permintaan autopsi Rizky Febian membuat makam Lina dibongkar dan jenazahnya diambil kembali. " Kalau saya saranin minta maaf ke ibunya," kata dia.

 Teddy© Dream/ Deki Prayoga

Teddy Pardiyana (Dream/ Deki Prayoga)

" Karena kan A Iky enggak tahu autopsi kayak gimana, yang dibayangin mungkin itu visum, sementara kalau autopsi harus dipotong-potong. Jadi A Iky saya saranin ketika nanti nyekar sekaligus berdoa, doain almarhumah ibunya," tambah Teddy.

Meski demikian, dia mengatakan selama ini hubungannya dengan Rizky Febian tidak ada masalah. Teddy mengaku hubungannya dengan Rizky Febian baik-baik saja. " Baik kok komunikasi kami baik," ungkap Teddy.

Join Dream.co.id