Potret Momen Manis Oki Setiana Dewi Sah Bergelar Doktor di Saat Hamil Tua

Showbiz | Senin, 26 Oktober 2020 19:23
Potret Momen Manis Oki Setiana Dewi Sah Bergelar Doktor di Saat Hamil Tua

Reporter : Arini Saadah

Aktris Oki Setiana Dewi telah berhasil menyelesaikan sekolah tingginya dan raih gelar doktor saat kondisi sedang hamil tua.

Dream – Aktris sekaligus pendakwah Oki Setiana Dewi membawa kabar yang cukup membahagiakan. Di tengah kondisinya yang sedang hamil tua, kakak selebgram terkenal Ria Ricis ini baru saja menjalani ujian promosi doktor di Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah.

Dalam sebuah postingannya di Instagram, Oki mengungkapkan bahwa dirinya akan menjalani ujian promosi doktor.

“ Sebentar lagi mau ujian, doain ya, deg-degan, tangan dingin, mules, mual, hehe,” tulis Oki Setiana Dewi dalam unggahannya.

Oki merasa bersyukur karena akhirnya mampu menyelesaikan jejang pendidikan terttingginya sesegera mungkin.

Lantas bagaimana momen bahagia Oki Setiana Dewi meraih gelar doktornya di saat ia juga sedang hamil tua? Tentu ini adalah kebahagiaan berlipat ganda yang bisa ia rasakan. Yuk kita intip momennya di bawah ini seperti dilansir dari Instagram @okisetianadewi.

2 dari 7 halaman

Bersyukur

Ilustrasi© Instagram/@okisetianadewi

Instagram/@okisetianadewi

Pemeran Anna dalam film Ketika Cinta Bertasbih itu pun merasa sangat bersyukur karena masih mendapat kesempatan belajar di perguruan tinggi. Menurutnya kesempatan belajar adalah nikmat Allah SWT yang tidak akan terlupakan.

“ Alhamdulillah, Segala puji bagi Allah, salah satu kenikmatan yang tak boleh terlupakan tentulah nikmat atas kesempatan belajar ini. Ada banyak airmata menetes di hari itu. Terimakasih ya Rabb,” kata Oki.

3 dari 7 halaman

Dukungan Keluarga

Ilustrasi© Instagram/@okisetianadewi

Instagram/@okisetianadewi

Dukungan dari keluarga terdekatnya membuat Oki bisa menyelesaikan Pendidikan S3-nya di UIN Syarif HidayatullaH.

Tampak keluarganya juga hadir mendampingin ujian promosi doktornya untuk memberikan dukungan padanya. Oki juga tidak lupa meminta doa dari teman-temannya supaya ujiannya diberi kelancaran.

4 dari 7 halaman

Ujian Promosi Doktor

Ilustrasi© Instagram/@okisetianadewi

Instagram/@okisetianadewi

Beberapa waktu yang lalu, Oki juga kedapatan mengunggah jadwal ujiannya di Instagram. Tampak jadwal ujiannya adalah pada hari Jumat 23 Oktober 2020. Diketahui ada enam penguji handal yang kesemuanya adalah professor.

Judul disertasi Oki Setiana Dewi adalah Pengajian Selebriti Hijrah Kelas Menengah Muslim (2000-2019): Respons atas Dakwah Salafi dan Jamaah Tabligh.

“ Ujian Promosi Doktor a.n. Oki Setiana Dewi (Jumat, 23 Oktober 2020, pukul 09.00 WIB, Auditorium Sekolah Pascasarjana),” tulisnya.

5 dari 7 halaman

Motivasi Sang Suami

Ilustrasi© Instagram/@okisetianadewi

Instagram/@okisetianadewi

Di balik kesuksesan Oki dalam menyelesaikan Pendidikan doktornya, ada sosok yang sangat berjasa yaitu sanga suami. Ia mengaku suaminya adalah motivator besar dalam hidupnya.

Bahkan ia sempat akan berhenti kuliah, namun suaminya mensupport terus hingga akhirnya Oki bisa merampungkan S3-nya dengan baik.

“ Di tengah perjalanan, nyatanya saya tidak se-strong itu. Beberapa kali saya sampaikan pada suami, ‘nggak usah diselesaikan ya kuliahnya’. Lagi-lagi beliau mengatakan ‘kamu bisa kog kenapa harus berhenti’. Saya rasa kalau saya tidak memiliki supporter seperti beliau, mustahil saya berada dalam pencapaian studi seperti in,” ungkap Oki melalui laman Instagramnya.

6 dari 7 halaman

Lulus Cumlaude

Ilustrasi© Instagram/@okisetianadewi

Instagram/@okisetianadewi

Tak sekedar mampu menyelesaikan sekolah doktornya, namun Oki Setiana Dewi dinyatakan lulus oleh para tim penguji dengan predikat yudisium cumlaude. Hal ini adalah pencapaian yang membanggakan bagi dirinya, keluarga, dan orang-orang yang mengaguminya.

“ Saya dinyatakan cumlaude dalam sidang terbuka/ promosi doktor saya. Alhamdulillah. Disaksikan ibu, ayah, adik-adik, dan suami tentu saja. Suami tersenyum sumringah dan dengan tatapan sayangnya menyatakan selamat pada saya,” ungkapnya bahagia.

7 dari 7 halaman

Tengah Hamil Tua

Diketahui saat ini Oki memang sedang hamil tua, bahkan tinggal menunggu beberapa minggu saja untuk menyambut kelahiran jabang bayi dari dalam kandungannya.

Di saat hamil tua, Oki berhasil meraih gelar doktornya. Rasa bahagia itu tentu saja juga dirasakan oleh keluarga besarnya.

Ia juga mendaoat nasihat dari suaminya, setelah berhasil meraih gelar doktor, Oki diminta untuk fokus pada persiapan melahirkan bayinya.

“Setelah ini rehat dulu, fokus melahirkan, setelah beres ngurusin anak, jangan lupa disertasinya di PTIQ ya!” tulis Oki mengulang perkataan suaminya.

 

Join Dream.co.id