Istri Opick Unggah Video Kawanan Burung Terbang Memutari Kabah, Masya Allah

Showbiz | Jumat, 13 Maret 2020 11:55
Istri Opick Unggah Video Kawanan Burung Terbang Memutari Kabah, Masya Allah

Reporter : Amrikh Palupi

Bebi Silvana, istri Opick, mendapat .

Dream - Bebi Silvana, istri Opick, mengunggah sebuah video yang memperlihatkan kawanan diduga burung tengah terbang berputar mengelilingi bangunan suci di Masjidil Haram, Kabah. Video itu diperoleh Bebi dari seorang sahabatnya yang menjadi muthawif atau penyelenggara ibadan umrah.

Dari informasi yang disampaikan sahabatnya tersebut, Bebi mengatakan kejadian burung-burung mengitari kabah itu berlangsung saat subuh hari.

" BURUNG TAWAF.Nyata Hari ini tadi Subuh atas Kuasa ALLAH.LAA ILLAHA ILALLAH Allahu Akbar," tulis Bebi Silvana dikutip Dream dari akun instagramnya, Jumat 13 Maret 2020.

Bebi menambahkan kejadian itu berlangsung saat pengelola dua masjid suci di Arab Saudi mengeluarkan kebijakan larangan melakukan ibadah umrah, khususnya tawaf, di dekat areal Kabah. Larangan itu berlaku setelah muncul wabah virus corona baru.  

 bebi silvana© Bebi Silvana

" Kejadian menarik tadi subuh" dan mengirimkan Video ini.Peristiwa Burung mengelilingi Ka'bah (Burung Bertawaf) seiring dengan dilarangnya Para Jammaah untuk bertawaf di area dekat Kabah karena penyebaran Virus Corona maka ALLAH datangkan Pasukan Burung-burung untuk Bertawaf mengelilingi Kabah dengan Kuasa ALLAH," ucapnya.

Mantan model itu juga sempat mengutip sebuah keterangan dari imam Masjidil Haram, Syeich Abdurahman Sudais yang mengatakan burung-burung itu merupakan malaikat-malaikat yang dikirimkan Allah SWT.

" Lalu Sahabatku bilang bahwa Syeich Abdurahman Sudais (Imam / khatib masjidil haram) berkata. ALLAH mengirim Malaikat-malaikatnya yg menyerupai Burung untuk melakukan Tawaf. Wallahu alam bisawab. Masya ALLAH ALLAHU AKBAR" tuturnya.

2 dari 6 halaman

Komentar Warganet

Unggahan bebi Silvana itu langsung direspons warganet yang takjub melihat pemandangan langka tersebut. Banyak warganet turut mengucapkan takbir saat melihat fenomena video unggahan dari Bebi Silvana itu.

"Allahu akbar," tulis akun @rahajenglintangabiaty.

"Masya Allah... Allahu Akbar," tulis akun @zulfikaar_zul.

"Subhanallah.. Allahuakbar," tulis akun @destyana_haura.

Sampai saat ini Dream masih berusaha menghubungi Bebi Silvana untuk kebenaran video tersebut.

      Lihat postingan ini di Instagram

BURUNG TAWAF. Nyata Hari ini tadi Subuh atas Kuasa ALLAH. LAA ILLAHA ILALLAH Allahu Akbar ???? ada pesan singkat W.A dari Sahabat muthowif yg bermukim dengan tulisan pesan "Kejadian menarik tadi subuh" dan mengirimkan Video ini. Peristiwa Burung mengelilingi Ka'bah (Burung Bertawaf) seiring dengan dilarangnya Para Jammaah untuk bertawaf di area dekat Kabah karena penyebaran Virus Corona maka ALLAH datangkan Pasukan Burung-burung untuk Bertawaf mengelilingi Kabah dengan Kuasa ALLAH. Lalu Sahabatku bilang bahwa Syeich Abdurahman Sudais (Imam / khatib masjidil haram) berkata. ALLAH mengirim Malaikat-malaikatnya yg menyerupai Burung untuk melakukan Tawaf. Wallahu alam bisawab. Masya ALLAH ALLAHU AKBAR ???? #birdthawaf #kabah #mekkah #tawaf #burungtawaf

Sebuah kiriman dibagikan oleh BEBI SILVANA (@bebi.silvana) pada

3 dari 6 halaman

Bebi Silvana Minta Maaf Kaitkan Wabah Virus Corona dan Bacaan Iqro

Dream - Bebi Silvana, Istri Opick, akhirnya meminta maaf terkait unggahannya yang mengaitkan virus corona dengan bacaan dalam buku iqro. Silvana tidak menyangka postingannya itu menjadi viral dan memicu pelemik netizen.

Silvana mengaku mendapatkan komentar dukungan serta cibiran usai mengunggah postingan tersebut. Bahkan ada netizen yang mengumpatnya dengan mengiatkan unggahan tersebut dengan rumah tangganya bersama Opick.

Mendapakan cibiran dan komentar pedas netizen, Silvana meminta maaf sekaligus bersyukur karena masih banyak orang yang mengingatkan kekhilafannya.

" Jadi Saya Berterima Kasih untuk Semua Sahabat yg telah mengingatkan dengan Caranya masing-masing ???????? (Semoga ALLAH memaafkan Kita semua) BENAR-BENAR ini adalah Kesalahan dan Saya sangat mengakui hal ini,"  tulis Bebi Silvana dikutip Dream dari akun instagrammya, Senin 3 Februari 2020.

 klarifikasi bebi silvana© klarifikasi bebi silvana

4 dari 6 halaman

Awal Dapat Unggahan dan Mengaku Salah

Wanita berhijab ini menceritakan unggahan tersebut dia peroleh saat menerima postingan dari salah satu temannya. Silvana menyakini postingan tersebut karena menganggap temannya cukup paham. 

Namun dugaan Silvana meleset. Teman tersebut ternyata memperoleh unggahan tersebut dari sebuah grup Whatsapp..

" Awalnya Sy dapat dari Seorang teman yang Sy Anggap Sangat Faham Ilmu (tp ternyata Diapun Salah)
Dia forward dari group yg Dia dapat dan sudah Beredar juga posting dimana-mana,"  kata dia.

Tanpa berpikir panjang, Silvana mengunggah pesan berantai yang mengaitkan virus corona dengan bacaan iqro ke akun Instagram. Dia awalnya mengaku takjub lantaran bacaan itu menggambarkan kondisi wabah corona yang terjadi di China.

" Sy pikir ini Bukan Kesalahan bila Sy posting dengan mendeskripsikan Seolah-olah sama dengan Kejadian saat ini,Sy hanya Memandang Takjud dengan arti Kejadian yg di alami Rakyat Wuhan saat ini,' tuturnya.

5 dari 6 halaman

Heboh Unggahan Istri Opick Kaitkan Virus Corona dan Bacaan di Buku Iqro

Dream - Unggahan istri Opick, Bebi Silvana yang mengaitkan virus corona dengan bacaan di buku Iqra memicu polemik di kalangan netizen. Meski sudah diunggah, peselancar media sosial menyerang Bebi di unggahan foto terbarunya. 

Dalam unggahan sebelumnya yang sudah dihapus, Bebi memberi perhatian khusus pada empat bacaan di buku iqro halaman 28 tersebut. Ada tanda garus berwarna pink di keempat bacaan itu.

Bebi memberikan tanda khuus pada kata-kata bertuliskan huruf arab qorona, Kholaqo, Zamana, dan Kadzafa. Sementara di bawahnya dia menuliskan artinya dari kata-kata itu berupa qorona: virus qorona, Khalaqo: tercipta, Zamana: pada zaman, Kadzava: penuh dusta.

Dari empat kata tersebut, Bebi meyakini tak ada yang kebetulan atas setiap peristiwa yang terjadi di dunia ini.

"  Speechless tak Ada Kata Kecuali SUBHANALLAH !!! (Segalanya tiada ada yang kebetulan,"  tulis Bebi Silvana pada keterangan foto, Kamis 30 Januari 2020.

 Bebi Silvana© Bebi Silvana

(Foto: unggahan kata Qorona di buku Iqra yang dihapus Bebi Silvana)

Dalam keterangan fotonya, Beby juga meyakini jika kejadian yang berlangsung terkait virus corona tersebut tidak akan terjadi kecuali atas izin dari Sang Pencipta. 

" Yakinlah bahwa disetiap kejadian di alam semesta ini (baik itu Ucapan,Perbuatan,Tulisan) ada dalam kekuasaan dan pengetahuan ALLAH, Karena tidak akan terjadi Kecuali Jika ALLAH tidak mengijinkan)," tuturnya.

Unggahan Bebi Silvana yang sempat ramai itu sudah dihapus. Sebelum hilang dari wall akun instagramnya, banyak follower Bebi yang meminta izin untuk mengunggahnya kembali di akun Instagram mereka. 

6 dari 6 halaman

Unggahan Baru Picu Polemik

Beberapa jam usai unggahan foto tersebut dihapus, Bebi kembali membuat postingan yang menyinggung soal orang dicaci maki.

" TIPS KETIKA MENERIMA CACIAN,HINA dan FITNAH," tulis Bebi.

Menurut Bebi, netizen yang telah mencaci makinya sebenarnya sedang memberikan pahala kepadanya karena tindakan yang telah dikerjakannya.

" Terima Kasih Banyak yg telah memberikan Pahalanya dengan suka Rela dan Keikhlasan Memberi. Nuhun itulah Jawaban untuk Kita," ujarnya.

Dia juga berpesan agar para sahabatnya tak ikut membalas orang-orang yang telah mencaci-makinya. " Biarkan semuanya ALLAH yg balas," tulisnya.

Unggahan tersebut memancing reaksi netizen. Salah satunya muncul dari pemilik akun @atiga.illustration yang mempertanyakan sikap tabayyun Bebi sebelum mengunggah komentar soal virus corona.

"  maaf mbak, bukannya anda sendiri yang bikin dihujat dengan cocoklogi yang jelas ndak sesuai sama syariat Islam? dan lagi, di Islam ada yang namany Tabayyun, sebelum posting atau menyebarkan sesuatu, apa mbak sudah Tabayyun sebelum posting masalah Corona?" komentarnya.

"  Kadang netijen gerem dgn yang beginiaaannnnnnn," komentar akun @ton6580.

"  Lagian yang sangat perlu ditakutin tuh penyakit hati!," akun @" bodengogat turut menimpali.

Tak semua netizen mencibir unggahan Bebi. Ada pula yang berusaha untuk mengajak warganet untuk tak menghujat seseorang yang melakukan kesalahan. Dia membalas komentar netizen sebelumnya

"  sbg manusia biasa mana tahu batasan bakalan dihujat atau tidak, justru dari manusia yg merasa paling benar lah yg memutuskan menghujat tanpa mau tahu sebab akibatnya. semisal ada anak yg terjatuh karena kecerobohannya sendiri lantas pantas untuk dihujat?" kata tulis kak_wang_69 membalas komentar @atiga.illustration.

Join Dream.co.id