Air Mata Noah Tumpah di Pusara Ashraf Sinclair

Showbiz | Selasa, 18 Februari 2020 18:38
Air Mata Noah Tumpah di Pusara Ashraf Sinclair

Reporter : Nur Ulfa

Noah saat ayahnya dimasukan ke dalam liang lahat terlihat sangat sedih. Ia sesekali mengusap air matanya.

Dream - Suasana pemakaman Ashraf Sinclair diwarnai dengan tangis haru dari keluarga dan para pelayat yang hadir. Termasuk saat jenazah Ashraf mulai dimasukan ke dalam liang lahat.

Ayah Ashraf, Muhammad Sinclair ikut masuk ke dalam liang lahat, bersama dengan saudara-saudara Ashraf yang berasal dari Malaysia ikut masuk ke dalam.

Sedangkan BCL tetap setia mendampingi Ashraf hingga ke peristirahatan yang terakhir. BCL menangis saat Ashraf mulai dimasukan ke dalam liang lahat. Ia bersama anaknya Noah, berada langsung di depan makam Ashraf.

suasana pemakaman suami BCL© suasana pemakaman suami BCLsuasana pemakaman suami BCL

Ia merangkul anaknya Noah dan sesekali mencium kepala anaknya. Sedangkan Noah saat ayahnya dimasukan ke dalam liang lahat terlihat sangat sedih. Ia sesekali mengusap air matanya.

Sedangkan ibu dari Ashraf yang juga berada di depan makam Ashraf, tak kuasa menahan tangis. Ia mulai dari jenazah tiba sampai dikuburkan terus menangis, bersama dengan adik dan kakak Ashraf.

Diketahui Ashraf Sinclair meninggal dunia akibat serangan jantung pada Selasa pagi ini.

suasana pemakaman suami BCL© suasana pemakaman suami BCL

2 dari 6 halaman

BCL Merasa Sedang Bermimpi Buruk, Tapi Nyata

Dream - Meninggalnya Ashraf Sinclair Selasa pagi tadi 18 Februari 2020 sekitar pukul 04.50 WIB di RS MMC, Kuningan, Jakarta Selatan, membuat semua orang terkaget-kaget. Karena, Ashraf terlihat begitu bugar dan sehat, terlihat dari unggahan di akun instagramnya. 

Kepergian Ashraf yang begitu mendadak akibat serangan jantung membuat sang istri, Bunga Citra Lestari (BCL) sangat terpukul. Tapi bagaimana kondisi BCL sekarang? 

" Unge (BCL) masih sangat syok. Tapi dia bilang ini benar-benar sangat mendadak," ujar Andien saat melayat ke rumah duka di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Selasa, 18 Februari 2020.

Bahkan, meninggalnya sang suami membuat pelantun 'Sunny' itu ibarat seperti mimpi buruk yang menjadi kenyataan.

" Katanya ini seperti it's like a bad dream, tapi nyata," ungkap Andien mengutip kata-kata BCL.

Saat ini kata Andien, jenazah Ashraf sudah dishalatkan. Andien tak bisa berbicara banyak kepada BCL kondisinya yang begitu terpukul atas cobaan ini.

" Mungkin yang datang belum bisa komunikasi dengan intens sama Unge (BCL)," ungkap dia. 

3 dari 6 halaman

Masya Allah, Ashraf Sinclair Meninggal dalam Keadaan Tersenyum

Dream - Penyanyi Andien Aisyah mendatangi rumah duka Ashraf Sinclair, suami Bunga Citra Lestari atau BCL yang meninggal pagi ini, Selasa 18 Februari 2020.

Andien yang didampingi suaminya Irfan Wahyudi membeberkan kondisi jenazah Ashraf Sinclair di rumah duka. Menurut wanita yang sedang hamil anak kedua ini, wajah dari Ashraf Sinclair terlihat bahagia karena tersenyum.

" Insyaallah kepergian Ashraf Sinclair ini, kata orang-orang di sekitarnya, sangat tenang, bahagia, bahkan tersenyum," ucap Andien Aisyah ditemui di rumah duka kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Selasa 18 Februari 2020.

andien aisyah© andien aisyah

Foto : Michelle Rachel

Andine juga mengungkap kondisi dari pelantun 'Karena Kucinta Kau' ini sangat terguncang dan kaget setelah kepergian suaminya secara mendadak.

Andine juga tidak bisa berkomunikasi banyak dengan wanita yang karib disapa Unge itu tapi dari pengakuan Unge kepergian suaminya sebagai mimpi buruk.

" Unge masih sangat syok banget, dia bilang its like a bad dream tapi nyata," kata Andine.

Andien Aisyah juga meminta publik untuk mendoakan keluarga yang ditinggalkan, agar diberikan kekuatan dan ketabahan.

" Mohon doanya saja yah," ujar Andien.

Laporan : Michelle Rachel

4 dari 6 halaman

Setia di Sisi Jasad Ashraf Sinclair, Kondisi BCL Bikin Sedih

Dream - Rekan-rekan artis mulai berdatangan ke kediaman mendiang Ashraf Sinclair yang menghembuskan napas terakhirnya dini hari tadi, Selasa, 18 Februari 2020.

Di depan jasad ayah satu anak tersebut, beberapa rekan artis melihat Bunga Citra Lestari (BCL) yang setiap menemani jasad sang kekasih hingga akhir hayat itu.

Salah satu cerita datang dari rekan sinetron Ashraf, Jonathan Frizzi yang juga turut hadir di rumah duka.

Jonathan mengungkapan, kondisi BCL dalam keadaan baik meski bersedih ditinggal sang suami untuk selama-lamanya.

" Baik baik dia," ujar Jonathan Frizzi di rumah duka, kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Selasa, 18 Februari 2020.

Saat melayat, lanjut Jonathan, dia sempat melihat BCL bersama putranya, Noah Sinclair berada di samping jasaad Ashraf Sinclair.

" Ia ada di samping almarhum terakhir gue liat," katanya.

Sebelumnya Ashraf Sinclair meninggal dunia akibat serangan jantung. Ashraf meninggal pada Selasa pagi 04.51 wib di rumah sakit MMC, Kuningan, Jakarta Selatan.

5 dari 6 halaman

Jujur Saya di Dalam Nggak Kuat

Sementara itu Daniel Mananta yang baru kemarin sore bertemu dengan Ashraf Sinclair turut menceritakan kondisi keluarga mendiang. 

Daniel menceritakan meninggalnya Ashraf yang mendadak membuat rekan artis, terutama keluarga, berduka dengan kepergiaannya. 

Saking sedihnya, Daniel mengaku tak kuasa melihat kesedihan yang terasa di dalam rumah duka dari pelantun 'Cinta Sejati..

" Semua terpukul ya yang pastinya, jujur saya di dalem juga ga kuat sih," ungkap Daniel Mananta di kawasan Pejaten Barat, Jakarta Selatan Selasa, 18 Februari 2020.

Daniel Mananta© Daniel Mananta

Foto : Michelle Rachel/Dream

Pria 38 Tahun ini mengatakan hal yang dibutuhkan keluarga Ashraf Sinclair saat ini adalah kekuatan serta doa bagi almarhum Ashraf Sinclair. Dia juga berharap BCL dan keluarganya kuat dan tabah.

" Yang terpenting yang bisa kita lakuin sekarang hanyalah berdoa semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan," kata Daniel.

Rekan BCL di ajang pencarian bakat itu mengatakan jasad Ashraf saat ini masih berada di rumah duka untuk menunggu kedatangan keluarga yang langsung terbang dari Malaysia.(Sah)

6 dari 6 halaman

Ashraf Sinclair Dimakamkan di San Diego Hill, Ini Besaran Biayanya

Dream - Usai disemayamkan di rumah duka, jenazah Ashraf Sinclair diantarkan menuju tempat peristirahatan terakhir di komplek pemakaman San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat sore ini. Karena terkenal sebagai pemakaman mewah, biaya yang dipatok cukup tinggi. 

" Lahan ini namanya tipe semi private, khusus untuk dua orang, dia ada pembatasnya antara kiri kanannya, harganya sekitar Rp260 juta untuk dua lahan makan ini," kata General Manager San Diego Hills, Edo, Selasa 18 Februari 2020.

Menurut Edo, makam Ashraf terletak di Komplek Al Majid. Biaya tersebut merupakan tarif bersih dan pihak keluarga tidak akan dikenai biaya apapun lagi.  

Potret Pusara Terakhir Ashraf Sinclair© DREAM.CO.ID

" Kelebihan di sini nggak ada biaya perawatan apapun untuk selama-lamanya, termasuk biaya security,  jadi keluarga nggak perlu repot lagi untuk merawat, asal ada dorongan untuk datang silakan mampir," kata dia lagi.

Tetapi, biaya Rp260 juta tersebut hanya untuk lahan. Untuk keperluan dekorasi pemakaman seperti tenda dan bangku-bangku untuk para pelayat, maka ada hitungannya sendiri.

" Dekor ini tipe deluxe, biayanya Rp30 juta. Semua sudah siap seperti ini, semua lengkap," kata Edo.

Join Dream.co.id