Soraya Larasati: Nuzulul Quran dan Pengumuman KPU, Semoga Damai

Showbiz | Rabu, 22 Mei 2019 13:29
Soraya Larasati: Nuzulul Quran dan Pengumuman KPU, Semoga Damai

Reporter : Cynthia Amanda Male

Soraya ingin masyarakat Indonesia lebih mengutamakan berdoa dan beribadah.

Dream - Ramadan sudah memasuki malam ke-17 yang bertepatan dengan Nuzulul Quran. Umat muslim di seluruh penjuru dunia pun merayakannya dengan cara yang berbeda-beda.

Termasuk aktris Soraya Larasati yang ingin melakukan sholat malam dan berdoa agar Indonesia bisa tetap damai setelah pengumuman KPU.

" Ingin banget sih, sholat malam. Terus momennya tahun ini luar biasa ya, pas Nuzulul Quran juga pas sama pengumuman KPU. Jadi, mudah-mudahan damai ya," ujar Soraya Larasati di GOR Soemantri, Jakarta Selatan, Selasa 21 Mei 2019.

Ia juga mendoakan agar tidak ada kekacauan dan mengharapkan hasil KPU merupakan keputusan yang terbaik.

 Soraya Larasati : Doa Suamiku Agar Aku Berhijab

Foto : Kapanlagi.com

" Mudah-mudahan tidak ada kericuhan atau kerusuhan seperti dibicarakan. Dengan momen Ramadan ini, apapun keputusannya, pasti itu sudah yang terbaik," kata wanita 32 tahun itu.

Selain itu, ibu dua anak itu berharap bahwa masyarakat Indonesia lebih fokus beribadah, memperbanyak sholat malam serta membaca Al-Quran.

" Sayang banget Nuzulul Quran harusnya ibadahnya makin giat. Kalau bisa sampai khatam Al-Quran. Kalau tidak, sholat Qiyamul Lailnya lebih banyak. Jangan sampai ada kericuhan, itu saja sih harapan saya," tutupnya.

2 dari 3 halaman

Soal Fesyen Hijab, Soraya Larasati Lebih Pilih Produk Lokal

Dream - Aktris cantik Soraya Larasati memiliki ketertarikan yang besar pada dunia fesyen, khususnya hijabPerempuan yang tengah hamil 5 bulan itu mengaku sangat suka dengan produk lokal.

" Aku dari dulu sampai sekarang tetap suka sama karya Ria Miranda," kata Soraya saat ditemui dalam konferensi pers Wardah Fashion Award, Rabu 1 Februari 2017.

" Selain modelnya klasik, dia juga warnanya soft dan kalem. Jadi cocok buat dipakai semua acara, formal, semi formal sama kasual," tambah dia.

Karena lebih suka dengan produk lokal, kini Soraya hampir tidak pernah shoppingdi luar negeri.

Soal model favorit, Soraya mengaku lebih suka baju ber-layer atau bertumpuk. Karena dapat menutupi lekuk tubuh sehingga sesuai dengan syariat Islam.

" Sebagai Muslimah kita juga harus mengedepankan nilai syariat dalam berpakaian. Jangan sampai kecintaan terhadap fesyen meninggalkan nilai-nilai syariat yang ada," ujarnya.

(Laporan: Rifka Annisa)

3 dari 3 halaman

Soraya Larasati `Menikmati` Urus Anak Tanpa Pengasuh

Dream - Artis Soraya larasati tengah sibuk mengurus sang buah hati, Dafa Danendra Amaldi Sulaeman yang masih berusia tiga tahun. Soraya mengaku `menikmati` kerepotan karena tidak menggunakan jasa pengasuh bayi.

" Pasti (ribet). Namanya juga anak pertama. Nggak ada keluarga yang sudah punya anak. Cucu dan anak pertama. Jadi aku sih ngurusin anak susah banget," kata Soraya saat ditemui di Balai KartiniJakarta Selatan, Kamis, 29 september 2016.

 Soraya Larasati : Doa Suamiku Agar Aku Berhijab

Namun Soraya mearsa bersyukur karena sang suami ikut membantunya.  

" Harus, kita kan pasangan, jadi anak butuh sosok ibu dan bapak. Biasanya aku kalau baca informasi yang bagus suka broadcast ke suami juga. Aku dan suami kerja sama banget," tambahnya.

 Soraya Larasati : Doa Suamiku Agar Aku Berhijab

Menjaga anak tanpa pengasuh diakui Soraya mesti repot namun ada keuntungannya. Menurut Soraya, kedekatan antara ibu dengan anak begitu terjaga dengan baik. 

" Ngurus anak sekarang tuh susah banget ya. Susah gampang, menyenangkan punya anak kecil. Tapi ternyata ngebimbing dengan hal yang baik justru susah banget. Apalagi anak umur 3 tahun udah suka komen gitu," pungkasnya. (Ism) 

Alasan Nada Zaqiyyah Terjun Sebagai Desainer Fashion Muslim
Join Dream.co.id