Soraya Larasati Jadi Korban Pelecehan Saat Lari Pagi

Showbiz | Senin, 6 April 2020 12:08
Soraya Larasati Jadi Korban Pelecehan Saat Lari Pagi

Reporter : Amrikh Palupi

Soraya Larasati mengingatkan tentang azab yang akan diterima pelaku pelecehan tersebut.

Dream - Soraya Larsari membuat pengakuan mengejutkan dengan mengaku telah menjadi korban pelecehan seksual. Peristiwa tersebut terjadi di sekitar wilayah komplek perumahannya.

Mantan finalis gadis sampul 2001 ini menceritakan kejadian kurang menyenangkan tersebut terjadi ketika dia sedang melakukan aktivitas lari di Minggu pagi skeitar pukul 7. Kondisi jalanan lumayan ramai oleh lalu lalang kendaraan.

Saat sedang fokus lari, tiba-tiba seseorang mendekatinya menggunakan sepeda motor lengkap dengan helm. Dan secara mengejutkan pengendara motor yang mengenakan helm full face itu tiba-tiba menyentuh bagian dada lalu kabur.

 soraya larasari sedang lari© soraya larasari sedang lari

Foto : @sorayalarasat1

" Ternyata pagi ini saya mendapatkan ketidaknyamanan dizalimi pengendara motor asing dengan helm full face.... Saya merasa mendapat perlakuan “ pelecehan seksual” dari pengendara motor yang dengan sengaja menyentuh bagian dada saya kemudian langsung kabur begitu saja," tulis Soraya Larasati dikutip Dream dari akun instagramnya, Senin 6 Appril 2020.

Istri dari Doni Amaldi ini mengaku angat shock dan tidak sempat mencatat pelat nomor kendaraan pria tersebut.

" Hit and Run....Tanpa sempat saya foto plat nomor kendaraannya....Karena shock bangett....," ucapnya.

 soraya larasari sedang lari© soraya larasari sedang lari

Foto : @sorayalarasat1

2 dari 6 halaman

Berharap Pelaku Diazab

Ibu dua anak ini tidak menyangka pelaku pelecehan nekat melakukan aksinya karena situasi lalu lintas tergolong ramai.

" Tiba-tiba ada yang mencomot bagian dada saya dari belakang. Tepatnya lokasi di sektor 5 Bintaro depan stan. Di situ padahal ada lalu lalang kendaraan yang menjadi perhatian,” kata dia.

" Ini pengalaman yang menurut saya berbahaya sekali.... Mengigat kita wanita ...Dan bisa saja tindakan kriminalitas ini menjadi meningkat sampai level yang astagfirullah kita takut untuk membayangkannya....," imbuhnya.

 soraya larasari sedang lari© soraya larasari sedang lari

Meski mengalami kejadian tidak menyenangkan, perempuan 33 tahun itu tidak berniat melaporkan pelaku kepada pihak berwajib. Ia hanya berdoa semoga pelaku bisa memperoleh hidayah. dan azab dari Allah.

" Saya tidak niat menuntut apa2 dari pelaku... Karena azab Allah pasti nyata... Saya doakan semoga diberikan hidayah karena azab Allah sangat pedih....," tuturnya.

3 dari 6 halaman

Soraya Larasati Ingin Khatam Alquran Selama Ramadan

Dream - Momen Ramadan menjadi waktu yang tepat untuk berlomba-lomba dalam beribadah. Selain sholat malam, banyak Muslim yang ingin khatam Alquran, seperti artis Soraya Larasati yang memiliki target satu hari mengkhatamkan 1 juz Alquran.

" Paling tidak, khatam selama tiga puluh hari, tapi cita-cita itu realisasinya belum pernah. Yang penting udah niat," ujar Soraya Larasati di GOR Soemantri, Jakarta Selatan, Selasa 21 Mei 2019.

Hingga kini, aktris 32 tahun yang memutuskan menjadi mualaf pada 2012 itu terus rajin membaca Alquran meskipun kerap ditunda oleh urusan pekerjaan. " Aku satu hari setengah halaman saja sudah bagus. Kadang-kadang, kalau bisa satu hari satu juz" ucapnya.

 soraya larasati© Instagram

Foto : @sorayalarasat1

Selain sebagai ibadah, aktris sekaligus presenter ini rajin membaca Alquran untuk mempelajari Islam.

Tidak hanya membaca Alquran, Soraya pun berusaha mendalami artinya lebih dalam agar bisa menerapkannya di kehidupan sehari-hari dan menjauhi hal keji maupun munkar.

" Aku belajar agama pasti basicnya dari Alquran supaya hidupku lebih jelas kedepannya. Mau berbuat keji dan munkar kayaknya mikir. Ibaratnya udah baca manual book tapi dilanggar kan, merusak diri sendiri. Ikutin saja apa yang ada," tuturnya.

4 dari 6 halaman

3 Gaya Printed Scarf Kekinian ala Soraya Larasati

Dream - Soraya Larasati merupakan salah satu artis berhijab yang up to date soal fashion. Mulai dari kasual, chic, hingga formal, outfit yang dikenakan selalu pas.

Tak cuma busana, Soraya juga pandai memadukan gaya hijab. Salah satunya printed scarf, hijab yang digandrungi para hijabers.

Hijab ini biasanya memiliki corak yang cantik. Sehingga saat dikenakan dapat membuat wanita lebih anggun dan stylish.

Berikut tiga gaya hijab printed scarf kekinian ala ibu dua anak ini:

Casual

 soraya larasati© Dream

Sumber Foto: Instagram @sorayalarasat1

Soraya memadukan blouse putih dan blue jeans kekinian dengan aksen statement di bagian ujung celana. Tampak pas dipadukan printed scraf bernuansa biru yang styling simpel.

Oxford shoes berhak warna hitam dipilih sebagai alas kaki. Sepatu ini membuat gaya kasual Soraya lebih kece.

5 dari 6 halaman

Classy

 

 soraya larasati© Dream

Sumber Foto: Instagram @sorayalarasat1

Palazzo berwarna camel tampak serasi dipadukan dengan blazer hitam. Hasilnya, penampian wanita kelahiran 11 Juni 1986 ini lebih berkelas dan mewah.

Ditambah printed scarf senada yang dibentuk pita dibagian depan. Style hijab satu ini cocok untuk kamu yang ingin tampil mewah meski dengan outfit sederhana.

6 dari 6 halaman

Layering

 

 soraya larasati© Dream

Sumber Foto: Instagram @sorayalarasat1

Gaya 'menumpuk' dengan memadukan beberapa item sekaligus masih menjadi tren di kalangan hijaber. Seperti gaya Soraya dengan inner nude dipadukan outer berwarna mint.

Maxi skirt membuat kesan 'menumpuk' yang stylish. Pilihan printed scraf berwarna abu-abu gelap memberi warna dalam berbusana. Sehingga orang yang melihat langsung tertuju ke hijabnya.

Join Dream.co.id