Jawaban Kuasa Hukum Soal Tudingan Perselingkuhan Picu Rizky Billar Lakukan KDRT

Showbiz | Kamis, 6 Oktober 2022 19:23

Reporter : Nur Ulfa

Ade Efril Manurung, kuasa hukum Rizky Billar hari ini menyerahkan surat kuasa terkait laporan dugaan KDRT oleh kliennya. Apa jawabnya soal tudingan ada perselingkuhan?

Dream - Kuasa Hukum Riky Billar, Adk Erfil Manurung enggan berkomentar soal penyebab Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) kliennya dipicu kabar perselingkuhan. Erfi mengelak dengan meminta awak media hanya membahas soal tudingan KDRT yang menimpa kliennya.

" Orang ketiga atau masalah perselingkuhan, kita bicara masalah KDRT saja.  Kita engga sampai ke situ," kata Erfil di Polres Metro Jakarta Selatan, Jakarta, Kamis, 6 Oktober 2022.

Menurut Ade Efril, Billar belum membicarakan tentang tudingan adanya perselingkuhan yang memicu dirinya dilaporkan karena kasus KDRT. Selama ini, Billar baru sebatas menceritakan tudingan melakukan KDRT kepada istrinya.

 Rizky Billar by deki prayoga© © 2022 https://www.dream.co.id

Diungkapkan Ade Efril, Billar termasuk sosok pria pria pendiam sehingga tidak terlalu banyak bicara soal kasus yang menimpanya, termasuk tudingan berselingkuh. " Kami tidak ada berbicara ke situ dulu," imbuh dia.

Ade Efril juga menegaskan Billar hari ini hanya memberikan tugas kepadanya untuk menyerahkan surat kuasa terkait laporan kasus KDRT yang dibuat Lesti. Kondisi ini membuatnya tak bisa memberikan keterangan lebih lanjut di luar tugas yang diberikan tersebut.

" Kita hanya diundang untuk memberikan surat kuasa untuk kemari dan untuk mendampingi dia Insya Allah minggu depan," ujarnya.(sah)

Jawaban Kuasa Hukum Soal Tudingan Perselingkuhan Picu Rizky Billar Lakukan KDRT
Rizky Billar Dan Lesti
2 dari 6 halaman

Sebelumnya Ade Erfil membantah pengakuan Lesti Kejora yang mengaku pernah dilempar bola billiar oleh kliennya. Kabar itu pertama kali muncul dari pernyataan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan terkait Rizky Billar dari pengakuan Lesti.

Menurut Ade, Billar hanya memegang bola billiar tersebut dan hampir melemparkannya ke arah Lesti. 

" Itu tidak dilemparkan, hanya mau dilemparkan. Itu benar," kata Ade Erfil di Polres, Jakarta Selatan, Kamis, 6 Oktober 2022.

Lebih jauh Ade mengatakan jika tindakan itu hanya dilakukan Billar untuk menggertak Lesti Kejora saja.

 Lesti dan Rizky Billar by deki prayoga© © 2022 https://www.dream.co.id

" Itu saya sudah berbicara dengan Billar, mau dilempar seperti menggertak," ucap dia.

Ade juga mengklaim hubungan kliennya dan Lesti sebetulnya tidak sedang menghadapi masalah besar. Dia balik menuding jika laporan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang dilaporkan Lesti ke Polres Metro Jakarta Selatan terlalu dibesar-besarkan. 

" Mereka enggak ada masalah sebenernya hanya dibesar besarkan saja," ungkap dia.

3 dari 6 halaman

news paging title 2

Lesti Kejora ternyata bukan kali ini saja mengalami kekerasan dalam rumah tangga alias KDRT yang dilakukan oleh Rizky Billar. Dia bahkan pernah beberapa kali mendapatkan perlakuan kasar dari sang suami.

" Terkait Lesti Kejora, KDRT yang dialaminya itu bukan pertama kali yang dilaporkan tanggal 28 September itu," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan, saat dihubungi, Rabu 6 Oktober 2022.

Menurut Zulpan, salah satu tindakan kekerasan yang diduga dilakukan Rizky Billar adalah melempar bola billiar ke arah istrinya.

 lesti© instagram

" Pernah juga si Rizky Billar emosi, marah dengan Lesti Kejora itu melempar bola biliar tapi si Rizky kepeleset sehingga bola itu tidak kena. Coba bayangkan bola itu dilempar kalau kena kepala gimana bisa pecah," ujar dia.

Zulpan menambahkan, kekerasan yang dilaporkan pada 28 September itu merupakan puncak kekesalan Lesti menghadapi Rizky Billar. Sebab, selama ini ibu satau anak itu kerap mendapatkan perlakuan kurang baik.

" Sebelumnya dia sering mengalami KDRT nah kemudian itu puncaknya dia sudah tidak tahan lagi dia melapor," tutur Zulpan.

4 dari 6 halaman

paging temporary

Diketahui sebelumnya, Lesti Kejora sudah keluar dari rumah sakit setelah beberapa hari menjalani perawatan akibat KDRT yang diduga dilakukan suaminya, Rizky Billar.

Lesti dikabarkan saat ini tengah memulihkan kondisinya dengan tinggal bersama kedua orang tuanya. Kabar ini diungkapkan Hetty Koes Endang yang sempat berkomunikasi dengan istri Rizky Billar itu.

" Sekarang dia sedang pemulihan karena mentalnya lagi drop. Mentalnya lagi drop ya dek ya?" kata Hetty Koes Endang dalam tayangan Pagi Pagi Ambyar Trans TV, Rabu 5 Oktober 2022.

 Beban Lesti Kejora! Potret Rizky Billar yang Selalu Pakai Outfit Branded© MEN

Dengan kondisi fisik Lesti yang masih dalam tahap pemulihan, ibu satu anak ini juga tengah menjalani fisioterapi. Lesti sempat menggunakan penyanggah leher usai keluar dari rumah sakit.

" Doain aja, dedek sedang fisio, fisioterapi. Cukup itu saja," ujarnya.

5 dari 6 halaman

Di sisi lain, Hetty Koes Endang juga minta siapapun untuk tidak mengganggu Lesti. Sebab, saat ini dia tengah memulihkan kondisi fisik dan psikis.

" Ya sudah tidak usah kita ganggu, biarkan merenung," ungkap dia.

Selain itu, Hetty juga berpesan kepada Lesti untuk menceritakan kesedihannya ke Tuhan daripada orang lain.

" Cuman pesan Bubun, istirahat, merenungkan dan menenangkan diri pergilah umroh. Kalau dedek nonton, pergilah umroh menenangkan diri dan menjeritlah di sana. Tidak kepada manusia, hanya kepada Allah," tuturnya.

6 dari 6 halaman

Sebelumnya, Nassar mengungkap kondisi terbaru Lesti Kejora. Menurut pedangdut yang karib dipanggil King Nassar itu, ibu satu anak ini mengalami cedera di bagian tulang belikat.

" Masalahnya bukan di kerongkongan, tapi malah tulang belikat," kata Nassar, dikutip dari YouTube Pagi Pagi Ambyar Trans TV, Rabu 5 Oktober 2022.

 King Nassar jelaskan kondisi Lesti kejora© King Nassar jelaskan kondisi Lesti kejora

Akibat cedera tersebut, kata Nassar, Lesti harus dibantu saat duduk.

" Sekarang kalau duduk agak harus disangga ya untuk menstabilkan lagi," ucap Nassar.

 

Join Dream.co.id