Selalu Dermawan di YouTube, Sifat Asli Baim Wong Dibongkar Karyawannya

Showbiz | Minggu, 31 Mei 2020 10:00
Selalu Dermawan di YouTube, Sifat Asli Baim Wong Dibongkar Karyawannya

Reporter : Nur Ulfa

Dari berbagai video di kanal YouTube, Baim selalu terlihat berbagi kepada orang-orang yang membutuhkan. Seperti apa sifatnya di balik kamera?

Dream - Selama ini Baim Wong dikenal sebagai artis yang gemar melakukan kegitan sosial. Dari berbagai video di kanal YouTube, Baim selalu terlihat berbagi kepada orang-orang yang membutuhkan.

Ternyata Baim Wong tidak hanya melakukan kebaikan kepada orang lain, seperti yang terlihat di YouTube. Suami Paula Verhoeven itu juga sangat dermawan kepada para karyawannya.

Kepribadian Baim pun diungkapkan oleh salah satu karyawannya, Nikita, saat diwawancarai oleh Irfan Hakim.

" Karena di Baim itu salah satunya memanusiakan manusia juga?" tanya Irfan kepada Nikita, dikutip dari video Youtube The Hakim, Jumat 29 Mei 2020

" Iya bener. Itu mah bener banget," jawab Nikita.

 im© Youtube

Tak hanya dari keterangan Nikita, Irfan Hakim mengaku pernah melihat kebaikan Baim Wong dengan mata kepala sendiri. Kala itu, kata dia, Baim membagikan baju bermerek kepada karyawannya.

" Gue pernah lihat dia tiba-tiba bongkar lemari baju, dikasi semuanya, baju beremerk lagi," kata Irfan.

Nikita yang mendengar pengakuan Irfan Hakim pun membenarkan kesaksian itu. " Iya itu tiba-tiba awalnya buat give away, aku dapat baju Kak Paula," ungkap Nikita.

Baim Wong, tambah Nikita, tidak hanya memandang para karyawannya hanya sebagai pekerja. Ayah Kiano Tiger Wong itu memperlakukan para karyawan seperti keluarga.

" Makasih buat Ka Baim dan Ka Paula, Baim orangnya baik banget parah, dia lebih kekeluargaan. Dia yang penting klop kita tuh sudah nggam dianggep sebagai karyawan tapi keluarga," ujar Nikita.

2 dari 6 halaman

Baim Wong Kerap Dibuat Marah oleh Kelakuan Orang-orang Ini

Dream - Baim Wong dikenal sebagai sosok dermawan yang kerap berbagi rejeki kepada sesama. Tetapi, Baim ternyata kerap dibuat marah empat orang pria yang telah mengganggu ketentraman hidupnya.

Baim sampai ngamuk kepada orang-orang tersebut. Dalam video yang tayang di saluran YouTube Baim Paula dengan tajuk 'Dihadang di Jalan .. Sampai Pingsan di Depan Kantor !! Baim Sangat Marah dengan Cara Mereka Begini' yang tayang 21 Mei 2020, kemarahan Baim memuncak.

Kemarahan Baim bermula dari adanya empat orang yang mengendarai dua motor mengikuti mobilnya saat di perjalanan. Bahkan, ada satu motor yang tiba-tiba saja melaju di depan mobil Baim dan berusaha untuk menghadang.

Beberapa orang yang mengikuti Baim itu terlihat menggunakan jaket hijau hitam dengan tulisan salah satu perusahaan ojek online. Bahkan, mereka bukan hanya mengikuti Baim. Namun juga menunggu Baim di depan kantornya sejak kemarin.

 

3 dari 6 halaman

Kesal

Di dalam mobil, Baim sudah kesal. Ia mengatakan bahwa apa yang dilakukan orang-orang itu amat lah tak sopan. Soalnya, apa yang dilakukan mereka itu sudah amat sangat mengganggu kehidupan Baim.

" Ini orang ngikutin gue terus, gak sopan banget. Jangan diikutin ya bosque, gini cara-cara yang gua gak demen ini. Ini dia dari tadi ganggu banget. Ini contoh yang saya mau marah banget kalau kalian ngelakuin gini. Bukan dengan cara seperti ini, mengganggu kehidupan saya," jelas Baim.

Rupa nya, orang-orang yang mengikuti sampai menghadang mobil Baim ini berniat untuk meminta tolong. Namun, Baim secara tegas mengaku tak suka dengan cara yang dilakukan oleh mereka.

 

4 dari 6 halaman

Panggil Penguntit

Setelah sampai di kantornya, Baim turun dari mobil dan langsung memanggil empat orang yang mengikutinya sedari tadi. Baim pun langsung marah besar dan mengaku tak suka diperlakukan seperti itu.

" Heh! Sini lu. Ngapain lu ngalangin gua dari tadi? Kok lu cara nya begitu sih? Eh, apa pun masalahnya, apa yang lu lakuin tuh salah. Jangan ngajarin orang lain kayak begitu. Saya tuh ngasih, sesuai dengan ini (hati) saya. Jangan pernah kayak gitu-gitu, saya marah nih," jelas Baim.

" Kok ngalang-ngalangin sih. Kalau kamu di sini terus itu ganggu saya. Pernah lihat saya marah? Ini udah kelewatan, dari kemarin kan? Sangat mengganggu saya," tegas Baim kesal.

Baim kemudian menjelaskan alasan ia merekam aksi yang dilakukan orang-orang tersebut. Tujuannya agar tak ada lagi orang-orang yang mengikuti cara seperti itu.

" Sengaja saya videoin biar semua orang tahu. Bukan cara nya seperti ini," kata Baim.

 

5 dari 6 halaman

Tanya Tujuan Mereka

Satu per satu Baim tanya mengenai tujuan mereka membuntuti Baim sedari tadi. Alasannya pun beragam. Ada yang mau melamar kerja, minta bantu, hingga memohon untuk memeriksa matanya ke dokter karena alami gangguan.

Namun Baim tak peduli lantaran ia benar-benar tak suka dengan cara mereka mengikuti Baim sedari tadi. Baim pun meminta orang-orang itu untuk pergi dan meninggalkan kantornya.

Saat Baim akan masuk ke dalam kantornya, tiba-tiba saja salah seorang dari mereka jatuh pingsan. Baim tetap tak peduli dan meminta petugas keamanan di rumahnya untuk menutup pagar.

Baim merasa bahwa orang tersebut hanya berakting pingsan. Benar saja dugaannya karena setelah pagar ditutup, orang yang pingsan itu tiba-tiba saja sadar dan bangun.

Di akhir video, Baim menjelaskan mengenai kemarahannya. Ia benar-benar tak suka dengan cara orang-orang meminta tolong namun mengganggu hidupnya.

Sumber: /Astri Agustina

6 dari 6 halaman

Konten Sosial di YouTube Dapat Penghargaan, Baim Wong: Uang Jangan Dikumpulin

Dream - Konten YouTube Baim Wong mendapat penghargaan. Konten video, yang sebagian besar berisi aksi sosial dengan membagikan uang kepada orang-orang yang membutuhkan, dinilai memiliki dampak sosial.

" Unggahan konten berdampak sosial, Baim Wong raih penghargaan dari Marketers," demikian unggahan pada Instagram Baim Wong.

Suami Paula Verhoeven itu sangat bersyukur dengan penghargaan tersebut. Menurut dia, rezeki bukan untuk ditumpuk, melainkan disalutkan kepada orang yang memerlukan.

" Masyallah Tabarakallah. Uang itu jangan dikumpulin. Lebih baik diputarkan lagi ke jalan ibadah. Nabung untuk akhirat yu. Mumpung masih ada waktu," tambah Baim Wong.

 Baim© Instagram

Unggahan Baim ini pun langsung menarik perhatian netizen. Tak sedikit dari mereka memuji aksi sosial yang dilakukan Baim selama ini. Termasuk para selebritis yang ikut memuji aksi Baim.

" Masyallah good job bro," kata Dude Herlino.

" Masyalllah berkah bro," kata Teuku Wisnu.

" Bangga," kata Aming.

Join Dream.co.id