Sidang Mediasi Venna Melinda dan Ivan Fadilah Gagal

Showbiz | Senin, 4 April 2016 17:26
Sidang Mediasi Venna Melinda dan Ivan Fadilah Gagal

Reporter : Amrikh Palupi

Pengacara Ivan menilai pihak Venna kurang kooperatif, wanita yang dinikahi pada 1995 silam itu menolak semua tawaran dari majelis hakim.

Dream - Sidang mediasi akhir harta gono-gini pasangan Venna Melinda dan Ivan Fadilla dinyatakan gagal oleh majelis hakim Pengadilan Negeri, Jakarta Selatan.

Hal ini dikarenakan dalam persidangan pihak Venna tidak menanggapi tawaran dari mediator. Ibu dua anak itu pun memilih tidak hadir ke psersidangan dengan alasan sibuk.

" Mediasi gagal. Tawaran kami dan mediator tidak ditanggapi. Semua diserahakan ke majelis hakim," kata Kuasa Hukum Ivan, Petrus Bala Pattyona saat ditemui di Pengadilan Negeri, Jakarta Selatan, Senin 4 April 2016.

Petrus menilai pihak Venna kurang kooperatif. Wanita yang dinikahi Ivan pada 1995 silam itu menolak semua tawaran dari majelis hakim.

" Selama ini dia (Venna) yang mengulur waktu. Saat tawaran pertama minta waktu berpikir selama 30 hari. Tawaran hakim 50 persen untuk venna dan ivan, 50 persen untuk anak. Tapi dia menolak semua tawaran itu dan menyerahkan ke majelis hakim," tandas Petrus.

Lanjut Petrus, sidang akan dilanjutkan lagi pada 13 April 2016 mendatang. " Jadi tadi gagal maka akan dilanjutkan lagi nanti," ujarnya. 

(Ism) 

2 dari 3 halaman

Sidang Putusan Gono-gini, Venna Melinda Absen

Dream - Sidang harta gono gini Venna Melinda dan Ivan Fadilla kembali digelar hari ini, Senin 4 April 2016 di Pengadilan Negeri, Jakarta Selatan. Menurut Ivan, sidang kali ini merupakan putusan mediasi terakhir di proses perceraiannya dengan Venna.

Ivan menyatakannya kesiapannya menerima apapun hasil akhir dari sidang mediasi tersebut. " Hasil apapun siap," tegas Ivan.

Menurut Ivan, harta gino-gini yang diperebutkan selama ini mengalami penundaan atas usulan dari pihak Venna.

" Sidang ini penundaan 22 hari. Diminta dari pihak mereka. Usulan moderator ini sangat bijak. Dan putusan hari ini semoga yang terbaik," tandas ayah dari Verrell Bramasta dan Athalla Naufal ini.

Namun sangat disayangkan Venna tidak hadir di persidangan itu. Menurut kuasa hukum Venna, Micahael Simanjuntak, kliennya tidak hadir karena aktivitas yang padat.

" Dia lagi sibuk urusan sebagai anggota DPR. Keluar kota untuk kepentingan kerja," kata Michael. 

3 dari 3 halaman

Venna Melinda Sibuk

Dream - Pada persidangan mediasi akhir harta gono gini, Venna Melinda tidak hadir dalam sidang yang digelar hari ini. Kuasa hukum Venna, Michael Simanjuntak mengungkapkan alasan kliennya tidak hadir di persidangan.

" Ya dikarenakan Venna sibuk sebagai anggota DPR keluar kota, maka belum bisa memutuskan apa yang harus diambil. Sidang akan dilanjutkan ke tanggal 13 April," kata Michael.

Michael juga mengatakan meski sidang masih tetap berjalan, pihak Venna masih mengupayakan perdamaian kedua belah pihak.

" Yang jelas kita masih mau perdamaian kita enggak mau menutup kemungkinan itu, kita upayakan damai buat Ivan dan Venna," kata Michael.

Sementara itu menurut adik Venna yang sekaligus tim kuasa hukumnya, Reza Mahastra mengatakan sang kakak sebagai wakil rakyat di Dapil Jawa Timur VI, Komisi 10 DPRI, lebih mementingkan urusan rakyat dibandingkan urusan pribadinya. Sehingga tidak datang di proses sidang cerainya itu.

" Kita enggak bisa mementingkan kepentingan pribadi, kepentingan negara harus rakyat didahulukan. Venna minta damai, kita tinggal menerima konsep tawaran dari tergugat, dan itu masih dipikirkan," tandasnya. 

Representasi Feminisme Versi Barli Asmara
Join Dream.co.id