Shandy Aulia Bersyukur ASI-nya Langsung Keluar

Showbiz | Sabtu, 15 Februari 2020 17:18
Shandy Aulia Bersyukur ASI-nya Langsung Keluar

Reporter : Amrikh Palupi

Shandy Aulia mengatakan akan fokus ke buah hatinya.

Dream - Shandy Aulia bersyukur buah hatinya Claire Herbowo langsung bisa beradaptasi dengan ASI. Istri David Herbowo ini mengatakan sudah memberikan ASI sejak dini ke putrinya dengan IMD.

" Saya bersyukur baby-nya adaptasinya sangat cepat. maksudnya dia sudah ASI juga dari awal IMD (Inisiasi Menyusui Dini)," ujar Shandy Aulia ditemui di Rumah Sakit Siloam Hospitals TB Simatupang Jakarta, Jumat 14 Februari 2020.

Wanita berusia 32 tahun ini mengatakan tidak mudah memberikan ASI langsung kepada putrinya itu. Dia harus belajar posisi yang benar dan nyaman untuknya dan putrinya. Beruntung Shandy mendapatkan penjelaskan dari dokter-dokter yang membantunya proses persalinan.

 Shandy Aulia dan David© Shandy Aulia dan David

Foto : Deki Prayoga/Dream

" Dibantu oleh dokter kandungan, dokter juga itu sangat membantu saya banget mengajarkan saya untuk gimana bisa ASI yang benar, posisinya terlihat kan gampang yah tapi ternyata tidak boleh sembarangan juga jadi diajarkan bagaimana posisi yang nyaman untuk ibu dan baby," kata Shandy.

Sementara untuk merawat buah hatinya yang baru lahir pada Rabu 12 Februari 2020 Sandy akan dibantu oleh sang bunda dan babysiter.

" Mama bantu, ada keluarga juga bantu, di rumah ada yang bantuin. Tapi inginnya, saya lagi break syuting film. Pastinya saya ingin fokus dulu ke baby beberapa bulan ke depan, ingin banget enjoy sama baby-nya," ucapnya. (mut)

Laporan : Michelle Rachel Evangelista Maramis 

2 dari 6 halaman

Sempat Ditutupi, Ini Wajah Cantik Anak Shandy Aulia

Dream - Setelah 8 tahun menikah dengan David Herbowo, Shandy Aulia akhirnya dikaruniai anak. Ia baru saja melahirkan anak pertamanya pada Rabu, 12 Februari 2020.

Kabar bahagia ini dibagikan ke dalam akun instagramnya. Bermula, pemain film Eifeel i'm in Love ini hanya memperlihatkan tangan si kecil.

Namun kini Shandy memperlihatkan wajah keseluruhan si kecil. Bayinya terlihat tertidur di ranjang dengan mengenakan busana serba putih dan kepalanya ditutupi topi pink.

Tak hanya itu saja, wanita 32 tahun ini juga sudah menyematkan nama untuk anak perempuannya tersebut.

 Shandy© Instagram

" Praise the Lord. It’s A Girl! Welcoming our daughter Claire Herbowo, 12.02.2020, 2815 gr | 49 cm, With Love David & Shandy Herbowo,"  tulis Shandy disertai foto anaknya.

Ternyata penantian Shandy memiliki anak selama 8 tahun akhirnya terwujud. Bahkan bisa memiliki anak merupakan mimpinya yang menjadi kenyataan.

" Dreams do come true," kata Shandy Aulia.

Berdasarkan caption yang ia tulis, bayi mungil Shandy dan David memiliki berat 2,815 gram dengan panjang 49 cm. Shandy Aulia melahirkan saat usia kandungannya sudah 40 minggu.

3 dari 6 halaman

Selamat! Setelah 8 Tahun Nikah, Shandy Aulia Lahirkan Anak Pertama

Dream - Kabar bahagia datang dari pasangan Shandy Aulia dan David Herbowo. Setelah delapan tahun menikah, mereka akhirnya dikaruniai keturunan.

Ya, Shandy Aulia baru saja melahirkan anak pertamanya. Dia membagikan kabar bahagia tersebut lewat unggahan Instagram.

Pada unggahan itu, Shandy memperlihatkan tangannya yang sedang memegang tangan sang bayi. Shandy merasa sangat bahagia.

"  Oh little hands stole my heart," tulis Shandy Aulia, Kamis 13 Februari 2020.

 Shandy© Instagram

Namun, Shandy Aulia belum menunjukkan wajah sang anak. Dia juga belum menyebut jenis kelamin bayinya.

Unggahan Shandy Aulia pun mendapat respons dari banyak warganet, termasuk para artis..

"  Beb congratulation, happy for you," ucap Bunga Zainal.

"  Congratulation shand, have a lovely motherhood," kata Acha Septriasa.

4 dari 6 halaman

Shandy Aulia Pamer Baby Bump Pakai Hermes Ratusan Juta

Dream - Usai kehamilan Shandy Aulia sudah memasuki 28 minggu atau 7 bulan. di trimester terakhir itu, kecantikannya semakin terpancar dengan perut yang membesar.

Artis 32 tahun itu tak ingin melewatkan masa kehamilan dengan pamer baby bump. Ia kerap mengunggah #OOTD stylish ke Instagram.

Potret kehamilan Shandy Aulia terbilang jauh dari kesan monoton. Alasannya, ia tetap memakai fashion item modis dan berkelas.

 Shandy Aulia© Foto: Instagram @hermes_selebritii

Seperti yang terlihat di unggahan akun @hermes_selebritii. Pemain film 'Tarot' tampil chic dengan crop top lengan pendek serta high waist midi skirt. Makin modis, ia juga menenteng sebuah tas berwarna pink.

Tas itu rupanya bukan fashion item sembarangan. Menurut penelusuran akun tersebut, Shandy memakai Hermes Kelly 25cm Retourne Rose Azalee Veau Swift GHW.

Harganya sangat fantastis, yakni mencapai US$18,215 atau Rp258,6 juta. Fantastis ya? Tetap modis meski sedang hamil nih!

5 dari 6 halaman

Doa Shandy Aulia untuk Irish Bella

Dream - Shandy Aulia ikut prihatin dengan musibah yang dialami oleh Irish Bella. Dia mengaku sering berkomunikasi soal kandungan selama Irish Bella hamil. Maklum, saat Shandy juga saat ini tengah berbadan dua.

" Saya sudah dengar beritanya, saya ikut prihatin, sedih, tapi harus kita support terus," kata Shandy Aulia di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin, 7 Oktober 2019.

Meski begitu, untuk saat ini Shandy masih belum bisa menjenguk Irish karena sahabatnya itu masih fokus menjalani pemulihan. " Saya udah komunikasi juga pasti masih capek juga butuh istirahat. Dia intimated dengan keluarga dulu," ujarnya.

Shandy berharap, Irish bisa kuat dan tabah menghadapi cobaan ini. Dia juga mendoakan Irish Bella segera mengandung lagi. " Pastinya kita berdoa Tuhan segera memberikan lagi yg lebih indah pastinya," ungkapnya.

Bayi kembar Irish Bella meninggal dalam kandungan. Kedua janin itu tidak bisa diselematkan setelah Irish Bella mengalami preeklamsia, atau tekanan darah tinggi saat mengandung. 

6 dari 6 halaman

Tak Kapok Unggah Foto Seksi, Shandy Aulia: Gak Suka, Jangan Lihat!

Dream - Shandy Aulia mengaku tak kapok mengunggah foto-foto seksi di akun Instagramnya. Artis yang tengah menantikan buah hati pertamanya itu sebaliknya meminta netizen untuk tak melihat postingannya jika tak suka dengan foto-fotonya. 

" Enggak (kapok), kalau dilihat nggak suka ya jangan dilihat," ujar Shandy di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa, 10 September 2019.

Seperti diketahui, baru-baru ini Shandy Aulia menjadi sasaran perundungan netizen setelah mengunggah foto saat mengenakan busana swim suit. Shandy yang berpose saat tengah hamil itu disindir mengumbar lekuk tubuhnya. 

Menurut Shandy, tak semua orang yang melihat unggahan foto tersebut menganggapnya telah memamerkan lekuk tubuhnya. Malah beberapa netizen memberikan pujian terhadap foto itu karena dianggap bagian dari seni.

" Kan setiap orang pandangannya beda-beda," katanya.

Sementara sang suami, David Herbowo, lanjut Shandy tidak pernah mempedulikan komentar negatif yang menyerangnya di akun Imstagram. David malah mendukung apapun yang dilakukan dia.

" Dia (Suami) lagi, dia nggak pernah peduli. Dia nggak pernah update-update gitu dan tidak memusingkan hal kaya gitu," tutur Shandy.(Sah)

Potret Aktifitas Prisia Nasution Saat Jelajahi Alam
Join Dream.co.id