Berhenti di Pembukaan Tujuh, Niat Shandy Aulia Bersalin Normal Belum Terwujud

Showbiz | Senin, 17 Februari 2020 06:24
Berhenti di Pembukaan Tujuh, Niat Shandy Aulia Bersalin Normal Belum Terwujud

Reporter : Amrikh Palupi

Shandy Aulia awalnya menginginkan proses persalinan normal. Namun keinginan tersebut tak bisa terwujud karena....

Dream - Shandy Aulia tak bisa mewujudkan keinginannya untuk melahirkan putri pertamnya, Claire Herbowo lewat proses persalinan normal. Meski telah berusaha hingga pembukaan ketujuh, istri David Herbowo harus menerima keputusan melahirkan lewat operasi caesar.

Pemain Eiffel I'm in Love ini diketahui melahirkan secara caesar di rumah sakit Siloam Hospitals TB Simatupang.

" Pertama niatnya mau normal, tapi ternyata caesar," ujar Shandy Aulia ditemui di Rumah Sakit Siloam Hospitals TB Simatupang Jakarta, Jumat 14 Februari 2020.

 Shandy Aulia© Shandy aulia

Foto : @shandyaulia

Dr. Andre yang membantu persalinan menjelaskan jika Shandy memang telah mengutarakan keinginannya untuk melahirkan secara normal. Harapan tersebut coba diberikan dengan memberikan kesempatan kepada wanita berusia 32 tahuh saat proses kelahiran dimulai.

Namun, jelas Dr Andre, upaya Shandy melahirkan normal hanya bisa dilakukannya hingga pembukaan ketujuh. Tanpa menjelaskan alasannya, Dr Andre akhirnya menyarankan agara Shandy menjalani persalinan caesar karena tidak memungkinkan melahirkan normal.

" Awalnya semua lancar, namun pada saat pembukaan ketujuh, karena ada suatu kondisi terpaksa harus caesar. Tapi semuanya berjalan dengan lancar, Keadaan ibu dan anak sehat,” jelasnya.

 Shandy Aulia© Shandy aulia

Foto : @shandyaulia

 

2 dari 6 halaman

Suami Dampingi di Ruang Opeasi

Shandy mengatakan sangat senang dengan penanganan tim dokter yang sangat cepat memutuskan dari yang tadinya normal ke caesar. Dia bersykur prosesnya pun berjalan lancar, bayi mereka sehat.

" Disini yang aku suka di Rumah Sakit Siloam penanganannya sangat cepat. Harus berakhir dengan caesar prosesnya nggak rumit dan lama. David dari awal juga ngelihatin proses, jadi tidak kehilangan momen apapun," ucapnya.

Selain itu, Shandy juga bahagia saat diputuskan melahirkan secara caesar sang suami selalu mendalaminginya. Mengetahui detik demi detik proses persalinannya dari awal ingin normal sampai caesar.

" Jadi David juga melihat proses waktu normal, kontraksi pas mau melahirkan normal. Akhirnya ke caesar juga jadi dia tahu banget perjuangannya seperti apa," kata dia.

Sedangkan David mengaku sangat senang dan bahagia bisa mendampingi istrinya saat menjalani proses caesar di ruang operasi.

" Saya senang sekali diberi kesempatan bersama istri saat caesar di ruang bedah. Pertama kali lihat baby saya keluar dari kandungan istri saya, pertama kali sangat menyenangkan buat saya karena yang saya tunggu-tunggu tiba di dunia," tutur David.

3 dari 6 halaman

Selamat! Setelah 8 Tahun Nikah, Shandy Aulia Lahirkan Anak Pertama

Dream - Kabar bahagia datang dari pasangan Shandy Aulia dan David Herbowo. Setelah delapan tahun menikah, mereka akhirnya dikaruniai keturunan.

Ya, Shandy Aulia baru saja melahirkan anak pertamanya. Dia membagikan kabar bahagia tersebut lewat unggahan Instagram.

Pada unggahan itu, Shandy memperlihatkan tangannya yang sedang memegang tangan sang bayi. Shandy merasa sangat bahagia.

"  Oh little hands stole my heart," tulis Shandy Aulia, Kamis 13 Februari 2020.

 Shandy© Instagram

Namun, Shandy Aulia belum menunjukkan wajah sang anak. Dia juga belum menyebut jenis kelamin bayinya.

Unggahan Shandy Aulia pun mendapat respons dari banyak warganet, termasuk para artis..

"  Beb congratulation, happy for you," ucap Bunga Zainal.

"  Congratulation shand, have a lovely motherhood," kata Acha Septriasa.

4 dari 6 halaman

Sempat Ditutupi, Ini Wajah Cantik Anak Shandy Aulia

Dream - Setelah 8 tahun menikah dengan David Herbowo, Shandy Aulia akhirnya dikaruniai anak. Ia baru saja melahirkan anak pertamanya pada Rabu, 12 Februari 2020.

Kabar bahagia ini dibagikan ke dalam akun instagramnya. Bermula, pemain film Eifeel i'm in Love ini hanya memperlihatkan tangan si kecil.

Namun kini Shandy memperlihatkan wajah keseluruhan si kecil. Bayinya terlihat tertidur di ranjang dengan mengenakan busana serba putih dan kepalanya ditutupi topi pink.

Tak hanya itu saja, wanita 32 tahun ini juga sudah menyematkan nama untuk anak perempuannya tersebut.

 Shandy© Dream

" Praise the Lord. It’s A Girl! Welcoming our daughter Claire Herbowo, 12.02.2020, 2815 gr | 49 cm, With Love David & Shandy Herbowo,"  tulis Shandy disertai foto anaknya.

Ternyata penantian Shandy memiliki anak selama 8 tahun akhirnya terwujud. Bahkan bisa memiliki anak merupakan mimpinya yang menjadi kenyataan.

" Dreams do come true," kata Shandy Aulia.

Berdasarkan caption yang ia tulis, bayi mungil Shandy dan David memiliki berat 2,815 gram dengan panjang 49 cm. Shandy Aulia melahirkan saat usia kandungannya sudah 40 minggu.

5 dari 6 halaman

Perubahan Suami Sejak Shandy Aulia Hamil: 'Terus di Ulang-ulang'

Dream - Shandy Aulia mencurahkan isi hatinya atas perubahan sang suami David Herbowo selama dia hamil. Menurut Shandy dikehamilan yang sudah memasuki usia 37 minggu suami menjadi lebih bawel.

Tapi bawel yang ditunjukan David semata-mata karena merasa khawatir dengan kehamilan Shandy dan calon buah hati mereka.

" Sekarang setiap hari selama hamil. Suami setiap hari tanya “ Baby @shandydavidlittlejoy jangan lupa kasih makan ya," tulis Shandy Aulia dikutip dari akun @shandyaulia, Jumat 24 Januari 2020.

Tak hanya itu, setiap hari sepulang kerja, David selalu menginterograsi wanita berusia 32 itu, makan apa yang dikonsumsi.

"  Terus istri di interogasi pagi makan apa siang makan apa malam makan apa?! Inget ya harus bergizi. Terus di ulang-ulang," kata Shandy.

 David suami Shandy Aulia© Dream

Bahkan, lanjut Shandy saat pulang ke rumah, David langsung mencium dan berkomunikasi dengan anaknya di dlam perut.

"  Saat pulang abis kerja sampai rumah yang di cari pertama kali cium perutnya duluuuu baru deh bibir mommynya yang terakhir! Kalo dulu sih pertama kali bibir dulu baru tau perut bisa kalahin bibir," tuturnya.

6 dari 6 halaman

Shandy Aulia Pamer Baby Bump Pakai Hermes Ratusan Juta

Dream - Usai kehamilan Shandy Aulia sudah memasuki 28 minggu atau 7 bulan. di trimester terakhir itu, kecantikannya semakin terpancar dengan perut yang membesar.

Artis 32 tahun itu tak ingin melewatkan masa kehamilan dengan pamer baby bump. Ia kerap mengunggah #OOTD stylish ke Instagram.

Potret kehamilan Shandy Aulia terbilang jauh dari kesan monoton. Alasannya, ia tetap memakai fashion item modis dan berkelas.

 Shandy Aulia© Dream

Foto: Instagram @hermes_selebritii

Seperti yang terlihat di unggahan akun @hermes_selebritii. Pemain film 'Tarot' tampil chic dengan crop top lengan pendek serta high waist midi skirt. Makin modis, ia juga menenteng sebuah tas berwarna pink.

Tas itu rupanya bukan fashion item sembarangan. Menurut penelusuran akun tersebut, Shandy memakai Hermes Kelly 25cm Retourne Rose Azalee Veau Swift GHW.

Harganya sangat fantastis, yakni mencapai US$18,215 atau Rp258,6 juta. Fantastis ya? Tetap modis meski sedang hamil nih!

Potret Aktifitas Prisia Nasution Saat Jelajahi Alam
Join Dream.co.id