Santer Gugatan Cerai Kedua Kali, Teh Ninih Bahas Kenakalan Anak di Instagram

Showbiz | Minggu, 13 Juni 2021 12:20

Reporter : Cynthia Amanda Male

Teh Ninih menyinggung soal orang tua yang harus bisa mengajarkan anak sifat empati pada sesama.

Dream - Rumah tangga Aa Gym dan Teh Ninih kembali berada di ujung tanduk. Gugatan cerai kabarnya telah dilayangkan pendakwah bernama asli Abdullah Gymnastiar itu ke Pengadilan Agama Bandung, Kamis 10 Juni 2021.

Gugatan cerai ini merupakan yang kedua dilakukan Aa Gym setelah kembali rujuk bersama Teh Ninih. Namun gugatan pertama batal diajukan Aa Gym yang kala itu sedang berada di Turki.

Setelah santer kabar gugatan cerai kedua, Teh Ninih tak banyak berkomentar soal langkah hukum yang dilakukan suaminya. Laman akun Instagramnya justru sedang membahas pesan moral bertajuk 'Ajarkan Empati Pada Si Buah Hati'.

 Unggahan Teh Ninih
© Instagram @ninih.muthmainnah

" Ajari anak-anak kita untuk mensyukuri hidangan makanan yang ada di meja makan, sesederhana apapun," tulisnya.

Santer Gugatan Cerai Kedua Kali, Teh Ninih Bahas Kenakalan Anak di Instagram
Ninih Muthmainnah Atau Teh Ninih Bersama Ghaida Tsuraya
2 dari 4 halaman

Ajarkan Anak Berempati

Ia ingin menyadarkan bahwa banyak anak masih sulit untuk mendapatkan makanan agar mereka bisa berempati pada orang yang memiliki nasib berbeda.

" Sesungguhnya, hidupnya qalbu akan menentukan kualitas perilaku. Semakin baik perilakunya, semakin dekat pula dia dengan Rabbnya," lanjut perempuan 7 anak ini.

Warganet pun segera mendoakan kebaikan untuknya setelah membaca kata-kata tersebut.

" Teteh sang panutan semoga teteh sehat selalu dan diberikan kesabaran penuh aamiin," komentar @puput_fahriza.

" Semoga Allah selalu melindungi teteh, memberikan kekuatan dan mendapat surga atas segala kesabaran teteh," kata @_hildaamanda.

" Teteh love u fillah, semoga teteh bahagia dunia akhirat aamiin...," tulis @nisa_inen_mahaybidit.

 

 

3 dari 4 halaman

Aa Gym Gugat Cerai Teh Ninih (Lagi)

Dream - Dai kondang Abdulah Gymnastiar kembali menggugat cerai istri keduanya, Teh Ninih. Sebelumnya dai yang tenar disapa Aa Gym ini pernah melayangkan gugatan gugatan cerai namun mencabut perkas pendaftarannya. 

Gugatan cerai kali kedua dari Aa Gym kepada istri pertama yang bernama lengkap Ninih Muthmainnah itu didaftarkan di Pengadilan Agama Bandung.

Kuasa hukum pengacara Aa Gym, Dedi Setiadi, mengatakan gugatan cerai tersebut sudah didaftarkan pada Kamis, 10 Juni 2021, kemarin.

" Betul (mengajukan gugatan lagi). Kemarin baru masuk," kata Dedi Setiadi.

 Aa Gym (Foto : liputan6.com)
© Aa Gym (Foto : liputan6.com)

Menurut Dedi, permohonan cerai ini berdasarkan keinginan Aa Gym sendiri. Beliau yang menghubungi tim kuasa hukumnya.

" Jadi kemarin sebelum puasa sudah ini Aa masih di Turki dicabut kita ikuti. Kemarin, sudah Bismillah saja masuk lagi ya sudah kita masukin," tutur Dedi.

(Sumber : Liputan6.com)

 

 

4 dari 4 halaman

Dituding Zalim Terhadap Teh Nini, Aa Gym: Pada Sok Tahu

Dream - Putra Aa Gym dan Teh Nini, Muhammad Ghaza Al Ghazali membongkar perilaku kasar ayahnya terhadap sang ibu. Karena hal ini Aa Gym 'diserang' netizen di sosial media.

Melihat kondisi seperti ini, Aa Gym akhirnya bersuara. Namun itu diungkapkan Aa Gym dalam sebuah ceramah yang rekamannya diunggah akun goisip @mak_inpoh.

" Ini adalah istri yang sudah 19 tahun mendampingi saya. Sudah tujuh kali turun mesin (melahirkan)," kata Aa Gym dalam rekaman suara.

Aa Gym menyebutkan bahwa orang-orang yang menuding dirinya kasar dan tak sayang kepada istri adalah orang yang sok tahu.

" 'Aa zalim kepada istri'. Saya tanya, 'Siapa yang lebih mencintai istri saya selain saya suaminya?' Pada sok tahu!," katanya lagi.

 aa
© instagram

Postingan ini pun ramai dikomentar netizen

"  Kan yg bilang anaknya ya berarti anaknya yg sok tau dong," kata akun adristania.

"  Yang lebih mencintai istrinya ya udah jelas anak-anaknnya, yg bela ibunya. Ibumu, ibumu, ibumu baru bapakmu," ujar akun jeehan_jizzy.

"  anaknya yg sdh dewasa bisa menilai ortu kan.. gk mgkn anaknya bicara bgt klu keadaan baik2 sj," imbuh akun rindhanie.

Join Dream.co.id